IYD dan Dreamocel Bertukar Role! Ada Apa Gerangan?

Kenapa ya kira-kira?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

BOOM Esports adalah tim Dota 2 yang beranggotakan pemain-pemain terbaik di Indonesia. Pada awal musim ini, tim ini menjadi perbincangan hangat karena berhasil memboyong kembali pemain top ranking MMR Asia Tenggara, yaitu inYourdreaM atau IYDIYD  didaulat menjadi carry menggantikan Dreamocel yang berpindah role sebagai support. 

Hal ini berlanjut sampai kualifikasi MDL Chengdu Major akhir minggu lalu. Di kualifikasi ini mereka membuat publik terkejut karena mereka berdua bertukar role secara mendadak!

Mengapa IYD dan Dreamocel Bertukar Role?

IYD Dreamocel Bertukar Role

(Peringatan! Gambar di atas hanya ditujukan untuk candaan saja, jangan trigerred dulu!)

Pada sebuah stream beberapa hari lalu, ketika ditanyai mengenai hal ini, IYD mengatakan bahwa pertukaran ini semata-mata hanya untuk kebaikan tim ke depannya saja.

Jika kita lihat dari segi permainan support, Dreamocel memang memiliki timing melakukan gank yang baik. Kemampuan ini didapatkan olehnya karena pengalamannya sebagai carry. Ia tahu kapan harus melakukan gank karena ia sudah tahu bagaimana pola pikir seorang carry dalam kondisi tertentu. Selain itu secara mekanik ia cukup menguasai hero-hero yang dipakainya.

Namun, ia punya sebuah kelemahan, menurut salah satu editor kami, yang cukup ahli di bidang Dota, kelemahan itu adalah ia masih sering terbawa kebiasaannya menjadi carry. Sering dalam sebuah teamfight yang posisinya tidak menguntungkan, Dreamocel meninggalkan pemain core timnya yang sedang dalam kondisi terjepit.

Ia jarang melakukan tactical feed untuk menyelamatkan core dari timnya. Hal ini tentunya cukup merugikan tim. Ini juga kemungkinan besar menjadi alasan mengapa tim memutuskan menukar role keduanya.

Bagaimana Performa Keduanya Saat Ini?

IYD Dreamocel Bertukar role

Saat ini BOOM Esports sedang berjuang untuk dapat lolos ke Dota Summit 11 setelah gagal untuk lolos langsung ke MDL Chengdu Major. Di babak pertama mereka mampu tampil bagus dengan mengalahkan Cignal Ultra 2-0. Di pertandingan tersebut IYD mampu menahan lawan dan mengangkat permainan di awal game. S

ementara Dreamocel mampu mengangkat tim di akhir permainan. Namun di babak selanjutnya melawan Geek Fam, mereka tidak mamou mempertahankan keunggulan dan akhirnya kalah dengan skor 2-0. Kekalahan ini membuat mereka harus berjuang di lower bracket untuk bisa pergi ke Los Angeles.

Memang perubahan posisi ini masih belum terlihat hasil positifnya. Namun, Roma tidak dibangun hanya dalam sehari. Sebagai fans, kita harus menghargai proses yang ditempuh oleh BOOM Esports.

Kita juga harus terus mendoakan agar mereka mampu membangun sebuah konsistensi untuk bisa bersaing di level dunia, bukannya menghujat seperti seorang pembenci.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait

Selamat untuk RNG dan IG! Tapi, masih ada satu masalah lagi…