Mana Na’Vi dan Virtus Pro? Inilah 2 Tim CIS yang Lolos ke MDL Chengdu Major!

Jangan remehkan CIS! Persaingan CIS juga keras, kamerad!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riry dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Kualifikasi MDL Chengdu Major region CIS telah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Hasil dari kualifikasi MDL Chengdu Major regional CIS ini cukup membuat komunitas terkejut. Dua tim yang bisa dibilang tidak terlalu diunggulkan berhasil merebut dua tiket yang tersedia. Siapa saja mereka? Ayo kita lihat!

Berikut 3 Tim Amerika Utara yang Berhasil Lolos ke MDL Chengdu Major!

Kualifikasi region Amerika Utara dari MDL Chengdu Major telah usai. Tiga tim keluar sebagai tim yang berhasil mengamankan tiket ke Chengdu.


Gambit Esports

 

Gambit Esports menjadi tim pertama CIS yang berhasil mengamankan tempat di Chengdu Major. Kepergian empat pemain mereka, yaitu Daxak, Afoninje, Afterlife, dan Immersion seakan tidak berpengaruh pada performa mereka.

Bersama dengan fng dan empat pemain baru Gambit Esports, yaitu dream, gpk, Shachlo, dan XSvamp1re tampil dengan solid serta cukup mendominasi grup B. Raihan tiga kemenangan dan satu hasil imbang sudah cukup untuk membawa mereka ke playoff.

Mereka berhasil mengatasi perlawanan dari tim veteran Old but Gold di semifinal dengan skor meyakinkan 2-0. Kemudian, di final upper bracket, mereka berhasil menaklukkan tim baru, Positive Guys dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat Gambit Esports memastikan satu tempat di MDL Chengdu Major November nanti.

Positive Guys

Mdl Chengdu major Cis

Positive Guys menjadi tim kuda hitam di kualifikasi ini. Tim yang beranggotakan empat pemain muda, yaitu iLTW, Ergon,Immersion, dan Misha, serta satu pemain berpengalaman, yaitu Ghostik. Tim baru ini mengejutkan komunitas dengan penampilan mereka yang bagus di kualifikasi ini.

Mereka berhasil mendapatkan peringkat kedua grup B di bawah Gambit Esports. Di babak penyisihan grup B mereka mengantongi dua kemenangan dan dua hasil seri. Mereka juga berhasil mengalahkan nama besar, yaitu Na’Vi pada fase grup.

Di babak semifinal upper bracket mereka berhasil melewati hadangan HellRaisers dengan skor telak 2-0. Kemudian, mereka menghadapi Gambit Esports di final upper bracket. Tetapi, Positive Guys berhasil dikalahkan Gambit Esports dengan skor tipis 2-1 dan terpaksa harus turun ke babak lower bracket. 

Kekalahan ini tidak membuat mereka putus asa, di final lower bracket, mereka berhasil mengatasi perlawanan Old but Gold dengan skor meyakinkan 2-0. Kemenangan ini membuat Positive Guys menyusul Gambit Esports ke babak utama dari MDL Chengdu Major.

Apakah Dominasi Tim Besar CIS Telah Runtuh?

Mdl chengdu major cis

Dengan lolosnya Gambit Esports dan Positive Guys menimbulkan sebuah pertanyaan. “Apakah dominasi tim besar di CIS telah runtuh?” Pada kualifikasi MDL Chengdu Major ini, tim besar seperti Na’Vi dan Virtus Pro mengejutkan komunitas dengan gagal lolos ke Chengdu Major.

Virtus Pro hanya menempati peringkat tiga grup dan terpaksa harus berjuang di kualifikasi minor. Namun, kegagalan VP disini dianggap cukup bisa dimengerti karena mereka memainkan pemain baru yang masih sangat muda dan mereka mengganti role dari Resolut1on ke posisi offlane.

Dalam sebuah wawancara dengan kapten Virtus Pro, Solo mengatakan bahwa,“Adalah sebuah hal yang bodoh jika mengharapkan roster baru ini akan langsung berhasil saat ini juga.”

Tim besar lainnya, Na’Vi juga gagal melaju ke MDL Chengdu Major. Namun, kondisi juara TI pertama ini lebih sulit diterima karena 80 persen dari skuad mereka tidak diubah sama sekali. Mereka hanya mengubah satu pemain dengan mendatangkan mantan pemain Virtus Pro, 9Pasha. 

Seharusnya mereka lebih cepat beradaptasi dan dapat tampil dengan baik seperti seharusnya. Mereka gagal total di kualifikasi ini dan bahkan mereka tidak mampu mengamankan posisi kualifikasi minor. 

Menurut kalian apakah tim-tim kuda hitam di kualifikasi ini mampu melanjutkan performa mereka? Ataukah tim-tim besar yang jatuh akan bangkit dan membalas kegagalan mereka di major-major berikutnya? Kasih tahu pendapat kalian lur!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Nih lur rekomendasi hero midlane, ngaku hayo siapa yang kesel kena stun diao chan?

Klarifikasi dari pihak FG.ID. Kami berharap semua pihak menemukan jalan keluar