Gara-gara Ada Filter Ini, Call of Duty: Mobile Kembali Dikomplain Fans

ya kali kata-kata ‘kill’ sama ‘sniper’ kena sensor juga…


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riry dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Gim yang sudah melewati sepekan semenjak perilisannya ini, memang sedang hype banget di kalangan gamers. Namun siapa sangka, kalau lagi-lagi Call of Duty (CoD) Mobile kembali dikomplain oleh fansnya, gara-gara filter yang satu ini. Filter apa sih itu?

Filter Kata Kasar

call of duty

Dilansir dari Dotesports, semenjak perilisannya pada Selasa (1/10) lalu, forum Subreddit tercatat telah banyak membuat thread terkait keluhan mereka atas sebuah filter. Yaitu fitur filter khusus yang membatasi pemain untuk berbicara kata-kata kasar di dalam CoD Mobile.

Namun sayangnya, fans malah merasa bahwa filter untuk kata-kata kasar tersebut terlalu berlebihan. Beberapa pihak menganggap bahwa banyak kata-kata yang malah justru enggak pantas untuk disensor.

Pasalnya, beberapa pengguna Reddit melaporkan ada beberapa kata yang berhubungan dengan perang justru diblokir. Sebut saja kata-kata yang dianggap kasar adalah ‘boom’, ‘sniper’, ‘Jesus’, dan ‘kill’. Bahkan, kata ‘domination’ yang ada pada mode permainan di CoD Mobile juga kena sensor.

Tanpa Ampun! Garena Lakukan Hal Ini Demi Berantas Cheater di CoD Mobile

Belum dua hari rilis, CoD Mobile malah sudah disatroni cheat loh. Lalu, apa sih yang akan Garena lakukan untuk membasmi para cheater tersebut?


Padahal, seperti yang kamu tahu, kata-kata tersebut sangat berhubungan dengan permainan itu sendiri. Tetapi dikarenakan ada filter tersebut, sudah pasti kata-kata itu dipastikan enggak bisa digunakan dalam mode chat.

Dilansir dari indosport.com, fans pun mengerti jika filter ini bertujuan untuk menghindari para pemain belajar menggunakan kata kasar. Namun anehnya, kata-kata kasar yang benar-benar parah malah justru lolos dari filter yang ada di CoD Mobile ini.

Lalu, bagaimana tanggapan dari pihak pengembang?

call of duty

Sayangnya, sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak pengembang atas komplain yang dilontarkan oleh pemain CoD Mobile. Para pengguna Reddit pun memuat berbagai meme candaan terkait akan hal ini.

Walaupun begitu, kini kata-kata yang sebelumnya kena sensor, seperti ‘sniper’, dan ‘kill’ sudah tidak kena filter lagi.

Jadi bisa dikatakan, pihak pengembang CoD Mobile terus melakukan pembaruan dari gim tersebut, dan mendengarkan setiap keluhan dari fansnya. Ya walaupun sampai sekarang, tidak ada tanggapan resmi mengenai keluhan tersebut.

Sebagai informasi, gim besutan Activision ini berhasil mencatat beberapa rekor setelah perilisannya secara global. Dalam kurun waktu kurang dari sepekan, CoD Mobile telah diunduh lebih dari 2 juta kali dan masih terus bertambah hingga saat ini.


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Nih lur rekomendasi hero midlane, ngaku hayo siapa yang kesel kena stun diao chan?

Klarifikasi dari pihak FG.ID. Kami berharap semua pihak menemukan jalan keluar