Andrian Pauline: Bayar Gaji Pakai Uang Pribadi Boleh, Tapi Berangkat Gak Boleh?

Andrian Pauline mempertanyakan kejelasan terhadap timnas Mobile Legends yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2019 Filipina tentang keterlibatan dana swasta.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Andrian Pauline mempertanyakan kejelasan terhadap timnas Mobile Legends yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2019 Filipina tentang keterlibatan dana swasta.

Kepada redaksi GGWP.ID, Andrian Pauline yang sekarang menjabat sebagai CEO RRQ ini mempertanyakan soal keterlibatan dana swasta untuk memberangkatan “pemain ketujuh” timnas Mobile Legends Indonesia, dalam hal ini adalah Maxhill “Antimage” Leonardo.

Andrian Pauline mengatakan, “Nomor satu, kenapa Max dikeluarkan? Kalau soal anggaran, ya sudah saya mau bantu. Tapi berubah (red: alasannya) lagi and ngomong macam-macam (red: yang dimaksud adalah Erick Herlangga, wakil presiden IESPA, melalui Instagram Story @erick.herlangga). Lah swasta gak boleh? Terus pelatnas itu semua swasta, dia yang ngomong sendiri.”

Ia juga menambahkan, bahwa sebaiknya Erick tidak memakai (red: Instagram) story untuk pengumuman official karena menurutnya kurang elok. “Dan jangan gunakan story untuk kepentingan pribadi,” tutupnya.

Erick Herlangga

Sumber: Instagram Story @rrq_ap

Memang sebelumnya dikabarkan kalau Erick dan Andrian saling berbalas mention pada akun Instagram Story masing-masing yang diduga berawal dari polling penggalangan dana oleh Andrian untuk memberangkatkan Maxhill “Antimage” ke SEA Games 2019 Filipina.

Akan tetapi, Erick juga sudah memberikan tanggapan mengenai hal tersebut melalui Instagram Story dan juga redaksi GGWP.ID. Ia mengaku bahwa sebenarnya jika diperbolehkan menggunakan dana swasta pun untuk memberangkatkan pemain, pasti dilakukan, akan tetapi pemerintah melarang.

Baca juga: Erick Herlangga: Kalau Bisa Pakai Swasta, Saya Bayar, Tapi Tidak Boleh

Erick sendiri juga sudah mengajak Andrian untuk datang ke FX Sudirman, Jakarta, pada hari Senin esok pukul 10.00 WIB untuk bertemu dengan pihak KOI dan membahas masalah ini, dengan harapan bisa menambah jumlah cadangan atlet esports yang dikirim ke Filipina nanti. Andrian pun menyanggupi ajakan tersebut.

Adapun SEA Games 2019 Filipina akan diadakan mulai 30 November 2019 sampai 11 Desember 2019, dan telah diputuskan terdapat 21 atlet esports dari Indonesia yang diputuskan untuk berangkat membawa nama harum Tanah Air.

Mari kita doakan yang terbaik untuk para wakil Indonesia di seluruh cabang olahraga, terutama cabang esports!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Audi Prasetyo

Penyuka cemilan MSG serta coklat yang senang mendalami makna kehidupan melalui secangkir kopi, dan seronde Overwatch

Artikel Terkait