Bersama Garena dan RRQ, ExGCon Hadir Akhir Tahun Ini!

Konvensi untuk gamer + “kejutan” dari Garena, lur! Apa ya?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Bermitra dengan Garena dan RRQ, Esports and Gaming Convention (ExGCon) akan hadir dalam waktu dekat. Diorganisir oleh Famous Allstars, acara ini akan digelar pada tanggal 13-15 Desember 2019 di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta.

ExGCon bertujuan untuk menghubungkan para penikmat dan pelaku industri gaming sehingga bisa berkolaborasi dalam kehidupan nyata demi mencapai satu tujuan: “menumbuhkan komunitas gaming dengan ekosistem lebih positif dan suportif melalui kecintaan terhadap gaming.”

ExGCon

CEO Famous Allstars, Aoura Lovenson Chandra, menjelaskan: “Kami percaya bahwa gaming bersifat sosial yang menghubungkan para individu. Melalui gaming, kita bisa bertemu dengan orang-orang baru, yang memiliki kisah, narasi, serta inspirasi positif,”.

Acara ini nantinya akan dibuka dengan Award Show bagi figur-figur inspiratif dan terpilih dari industri gaming Indonesia.

Di hari kedua dan ketiga, pengunjung dapat menikmati berbagai Experience Zones yang menyajikan format gaming seperti: Arcade, PC, Mobile, hingga VR. Selain itu akan ada parade cosplay dan juga all star match, meet and greet, dan juga turnamen amatir dengan caster ternama.

Alex Wijaya, Business Director Fmous Allstars, mengungkapkan harapannya agar ExGCon bisa menjadi ajang tahunan bagi gamer Indonesia.

Kami berharap ExGCon akan menjadi ajang tahunan yang dinantikan para gamers dan fans. Berbagai elemen telah kami siapkan mulai dari awards, experience dengan game developer/publisher, tournament, dan music performance sehingga ExGCon akan menjadi tempat untuk para fans bertemu dengan pelaku di dunia esports.”

ExGCon

Seperti yang ditulis di atas, Garena dan RRQ akan menjadi partner resmi dari ExGCon. Wijaya Nugroho, eSports Manager Garena Indonesia, mengharapkan ExGCon bisa membantu gaming di Indonesia terus berkembang.

Harapannya dari ExGCon ini, gaming di Indonesia bisa terus berkembang dan bertumbuh serta ExGCon bisa menjadi salah satu wadah untuk seluruh ekosistem yang ada dalam industri gaming di Indonesia.” ujar dirinya.

Selain itu, dia juga mengatakan kalau akan ada sebuah “kejutan” dari Garena yang akan diumumkan dalam ExGCon nanti dan meminta untuk para penggemar menunggu konferensi pers selanjutnya dari konvensi ini.

Adrian Pauline, CEO dari RRQ juga mengungkapkan antusiasmenya terhadap ExGCon.

Team RRQ, sebagai salah satu team esports terbesar di Indonesia mempunyai harapan besar agar ExGCon menjadi tempat berkumpulnya para pelaku dan pencinta esports dan gaming, khususnya para fans Team RRQ.” ujar AP yang juga siap menurunkan lineup Team RRQ di acara ini nantinya.


Bagaimana menurut kalian? Apakah ExGCon adalah sesuatu yang kalian cari-cari selama ini?


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait