Jumlah Pemain Harian Menurun Drastis, PUBG Sekarat?

Era PC semakin kalah sama Mobile?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riry dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Salah satu gim battle royale ternama, Player’s Unknown Battlegrounds, atau biasa disingkat PUBG baru saja mencatatkan sebuah rekor pribadi terbaru. Akan tetapi, bukan sebuah rekor yang bersifat positif yang baru saja dicatatkan, melainkan sebuah rekor yang kurang sedap.

PUBG menyentuh jumlah pemain harian tersedikit sepanjang sejarah. Minggu lalu, awal September 2019, PUBG mencatatkan ‘hanya’ sebanyak 500.000 pemain harian memainkan gim ini.

Bigetron RA dan Nara Pixie Juara BUBU Esports Tournament 2019!

Setelah melewati dua hari pelaksanaan, tim PUBG Mobile Bigetron RA dan Nara Pixie akhirnya dinobatkan menjadi juara BUBU Esports Tournament 2019.


Walaupun masih terhitung cukup banyak, ini merupakan penurunan yang sangat tajam karena sebelumnya gim ini pernah mencapai rata-rata pemain harian sebanyak 3 juta orang atau menurun sekitar enam kali lipat.

Pembaruan seperti map rework, skin baru, senjata baru, dan balancing gencar dilakukan untuk terus menarik pemain untuk terus memainkan gim battle royale ini.

Selain itu, pembaruan tersebut juga sebagai usaha untuk mengalahkan gim pesaing terdekat mereka, yaitu Fortnite yang terkesan sangat kreatif dengan pembaruan-pembaruan yang mereka lakukan. Akan tetapi PUBG masih kalah dari Fortnite sebagai gim battle royale terpopuler secara global.

Apakah yang Menjadi Penyebab Turunnya Pamor PUBG?

Kita lupakan persaingan PUBG dengan Fortnite sejenak. Penyebab yang paling potensial dari turunnya jumlah pemain PUBG ini adalah saudara mereka di platform smartphone, yaitu PUBG Mobile.

PUBG Mobile untuk saat ini jauh lebih populer dibandingkan dengan versi PCnya karena dapat dimainkan kapanpun dimanapun karena hanya dengan bermodalkan HP, kita dapat memainkan gim battle royale yang sudah hampir mendekati kualitas versi PCnya.

Selain itu, kita tidak perlu membayar untuk dapat memainkan PUBGM karena gim tersebut gratis. Bandingkan dengan PUBG PC yang berharga sekitar 30 Dolar. Atas alasan itulah kepopuleran PUBG PC agak menurun belakangan ini.

Walaupun secara objektif jumlah 500.000 pemain masih terbilang banyak, hal ini tetaplah menjadi sebuah catatan kelam PUBG itu sendiri yang pada masa jayanya dulu pernah mencapai 3 juta pemain per hari.

Gamer pecinta PUBG tentunya sangat berharap ada solusi dari developer untuk keluar dari keterpurukan ini dan kembali jaya seperti beberapa waktu lalu dan masih bisa terus bersaing dengan gim rival lainnya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah yang menjadi penyebab turunnya jumlah pemain PUBG?


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Nih lur rekomendasi hero midlane, ngaku hayo siapa yang kesel kena stun diao chan?

Klarifikasi dari pihak FG.ID. Kami berharap semua pihak menemukan jalan keluar