Rekap MPL Season 4 Week 2 Day 2

Wah gila sih ini, 2 hari di luar dugaan!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Kejadian menarik terjadi di MPL Season 4 Week 2 Day 2! Untuk pertama kalinya di musim ini, satu tim akan mendapat kekalahan dikarenakan terkena diskualifikasi. Siapakah tim tersebut? Dan bagaimana keputusan tersebut memengaruhi tangga klasemen MPL Season 4?

Bigetron Esports Vs Aura Esports

MPL Season 4

Kedua tim, merupakan Rising Star di minggu pertama MPL Season 4. Bigetron Esports dan Aura Esports berhasil mendapatkan dua kemenangan di minggu pertama MPL Season 4 dan mengokohkan mereka sebagai salah satu tim yang wajib diwaspadai.

Pertemuan antara kedua tim, bisa dipastikan menarik perhatian penggemar esports Mobile Legends Indonesia yang ingin melihat pertempuran apik ini. Sayangnya, mereka tidak memberikan hal tersebut kepada penonton yang audah menunggu.


Aura Esports menelan kekalahan 2-0 tanpa balas melawan Bigetron Esports tanpa adanya pertempuran antara keduanya. Ya, Dreams dan kawan-kawan mendapat kemenangan Walkout setelah Aura Esports gagal mempersiapkan diri di dua game saat melawan Bigetron Esports.

Laga pun digantikan dengan fun match antara anggota Bigetron Esports yang bergabung dengan beberapa penonton di X.O. Hall.

Geek Fam Vs Rex Regum Qeon

MPL Season 4

Geek Fam dan Rex Regum Qeon. Kedua tim berada di posisi yang kurang memuaskan dalam tangga klasemen MPL Season 4. Geek Fam mendapat 1 kemenangan dan 1 kekalahan di minggu pertama sedangkan RRQ tidak berhasil meraih 1 kemenangan pun di kedua pertandingan mereka.

Seperti di minggu pertama, Geek Fam yang memainkan mantan pemain RRQ, InstincT, kembali mempraktekkan strategi super agresif mereka. Terbukti dengan pertempuran yang terjadi di setiap waktu dari kedua tim. Menariknya, RRQ berhasil mengimbangi keagresifan Instinct dan kawan-kawan.

Dalam satu waktu, R7 yang bermain Thamuz berhasil menjaga tempo permainan dengan menggagalkan usaha agresif para pemain Geek Fam. Akan tetapi, berkat permainan rotasi dari Ipin yang menggunakan Selena, Geek Fam berhasil menahan kesenjangan Net Worth kedua tim.

Alhasil, Selena dari Ipin berhasil mendapatkan MVP dengan K/D/A sempurna. Dan kemenangan diraih oleh Geek Fam dalam game pertama ini.

MPL Season 4

Seperti belajar dari kesalahan di pertandingan sebelumnya, RRQ menempatkan Lemon di posisi midlane bertukar dengan XIN. Kedua tim juga memiliki hero unik dalam lini mereka. RRQ mempercayakan Diggie untuk VYN sedangkan Geek Fam mengambil Badang untuk InstincT.

Strategi RRQ pun terbukti manjur, XIN berhasil mendominasi di Sidelane dan Lemon sebagai pemain mid yang agresif berhasil melakukan roaming yang sangat mematikan. Bermain menggunakan Hayabusa, XIN mengingatkan para penonton betapa menyeramkan seorang Hayabusa jika tidak dihentikan. 

Selain itu, Rave yang menggunakan Akai juga selalu melakukan rotasi-rotasi yang berbahaya yang tentunya membuahkan kill bagi RRQ berhasil mengunci nasib dari Geek Fam di game kedua dalam 10 menit saja.

MPL Season 4

Di foto: XIN dan Volva

Seperti menjawab antusiasme penonton di hari ini, pertandingan pun masuk ke game ketiga dan yang terakhir untuk hari ini. Dan ekspektasi penonton untuk pertandingan apik pun terjawab. Pick kuat pun dilakukan oleh kedua tim. Leomord didapatkan R7 untuk RRQ dan Akai berhasil diamankan oleh Geek Fam.

Team fight demi team fight terjadi dalam tempo yang cukup cepat. Keseimbangan namun mulai goyah di menit 9 untuk keunggulan milik RRQ. Lemon dan kawan-kawan berhasil memenangkan pertarungan besar di daerah Lord dan mengamankan monster tersebut untuk keuntungan RRQ.

Dari sana, pertarungan dikontrol total oleh Rave yang menggunakan X.Borg dan juga Lemon dengan Guinevere miliknya. Kedua core milik RRQ, R7 dan XIN, berhasil mengembangkan permainan mereka setelah ruang gerak yang cukup besar diberikan oleh Rave dan VYN!

Dengan bebasnya ketiga core milik RRQ, kemenangan pun berhasil kembali diraih oleh Lemon dan kawan-kawan sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. MVP pun diraih oleh Rave dengan permainan X.Borg miliknya yang eksplosif!


Itulah rekap MPL Season 4 Week 2 Day 2. Sayang sekali kita tidak bisa melihat dua tim rising star beradu namun dibayar tuntas dengan keseruan Geek Fam dan RRQ!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait