Day 3 Week 1 MPL Season 4: Onic Esports Sempurna, EVOS Esports Menangkan El Classico!

Ini Onic Esports kapan kalahnya dah.. trus RRQ jadi menurun gini, bahkan rekor atas EVOS di MPL jadi pecah..


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Day 3 Week 1 MPL Season 4 atau pertandinga hari terakhir di minggu pertama turnamen Mobile Legends tertinggi di Indonesia sudah berakhir pada hari ini, Minggu, 25 Agustus 2019.

Untuk day 3 week 1 hari ini berlangsung partai antara melawan Rex Regum Qeon melawan EVOS Esports, kemudian ada Geek Fam ID melawan Bigetron Esports, dan terakhir ada Genflix Aerowolf melawan Onic Esports.

Geek Fam ID vs Bigetron Esports

Partai perdana di hari terakhir MPL season 4 mempertemukan dua tim yang mendulang hasil berbeda pada match sebelumnya yaitu Geek Fan ID melawan Bigetron Esports.

Geek Fam ID diperkuat InstincT, Ipin, Kirito, Paul dan Val. Sementara Bigetron Esports diperkuat Jo, Dreams, Branz, Bravo dan 3YY.

Pada game pertama, Geek Fam ID bermain sangat bagus dengan strategi melepaskan InstincT split push. Sementara Bigetron lebih memilih untuk mencari team fight. Dengan keleluasaan farming, Geek Fam ID jauh unggul dalam hal networth.

Masuk ke menit 10, dengan keunggulan objektif serta Lord yang didapatkan, Geek Fam ID langsung menekan! Agresivitas dari Ipin dengan Chang’e dan Kirito dengan Granger dalam skirmish-skirmish yang terjadi akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-11. Geek Fam ID unggul 1-0.

Lanjut ke game kedua, Bigetron bermain lebih bagus dan agresif di early game. Ibarat kebalikan dari gane pertama, kali ini Bigetron yang unggul dalam hal kill maupun networth dan objektif hingga menit ke-7!

Permainan agresif Branz dengan Guinevere serta damage besar dari Bravo dengan Kimi dan dukungan crowd control dari DreamS (Tigreal), dan Jo (Grock) membuat Bigetron unggul teamfight di dekat area Lord dan kemudian mendapatkan Lord.

Geek Fam ID yang mencoba bertahan untuk membawa ke late game tidak mendapatkan ruang karena tekanan Bigetron Esports yang sangat kuat. Akhirnya Bigetron mampu menutup game kedua pada menit ke-13. Kondisi imbang, 1-1.

Masuk ke game ketiga, kedua tim sama-sama mencoba bermain agresif, namun Bigetron sedikit lebih unggul karena menukar 1 kill di atas, dengan 2 kill ditambah 1 tower di bawah pada menit pertama!

Keunggulan tersebut kemudian diikuti dengan 4 kill di area turtle hingga networth menjadi sangat unggul dan snowball dengan cepat di early game. Bahkan Bigetron berhasil meratakan 3 tower di lane bawah hanya dalam waktu 7 menit!

Dominasi Bigetron di game ketiga benar-benqr tidak mampu diimbangin Geek Fam ID. Dengan berhasil mendapatkan Lord, Bigetron Esports memenangkan game ketiga dalam 13 menit. Bigetron unggul 2-1.

Rex Regum Qeon vs EVOS Esports

Hari terakhir minggu pertama MPL Season 4 langsung menghadirkan el classico MLBB di Indonesia, Rex Regum Qeon melawan EVOS Esports.

Rex Regum Qeon menurunkan starter yang berbeda dari game pertama dengan kehadiran Liam, TuTuRu, AyamJago, Billy dan LJ. Sedangkan EVOS Esports masih dengan RekT, Donkey, Oura, Wannn dan Luminaire.

Game pertama langsung berlangsung ketat! Di early game, EVOS Esports berhasil mendapatkan dua kill awal, namun Rex Regum Qeon mendapatkan objektif turtle dan bisa menjaga networth untuk tetap imbang. Bahkan hingga menit ke-7, kedua tim imbang dalam hall kill, networth bahkan objektif tower.

Ketatnya persaingan bahkan terus berlanjut hingga lebih dari 11 menit! EVOS sebenarnya mampu sedikit unggul ketika kontes Lord dengan mendapatkan dua kill, namun AyamJago dengan Chang’e justru berhasil mendapatkan Lord! Saking ketatnya, bahkan game berlangsung sampai lebih dari 20 menit!

Pada menit ke-24, di area Lord, permainan Donkey dan Luminaire serta follow up dari Wannn dengan Harith-nya serta damage dari Oura (X-borg) dan RekT (Granger) berhasil mendapatkan keunggulan dengan menculik AyamJago dan LJ berturut-turut! Keunggulan yang akhirnya berhasil membawa EVOS Esports mengunci kemenangan! 1-0 untuk EVOS Esports.

Lanjut ke game kedua, pada early game EVOS Esports bermain sedikit lebih baik dengan keunggulan dua kill dan objektif turtle pertama. Namun lagi-lagi Rex Regum Qeon masih bisa mengimbangi networth.

Namun masuk ke midgame, inisiasi dari Donkey (Akai) dan Luminaire (Selena) berhasil menculik pemain Rex Regum Qeon satu persatu serta benar-benar tidak membuat AyamJago dengan Esmeraldanya berkembang. Bahkan RekT dengan splitpush-nya berhasil menekan lane bawah di waktu bersamaan.

Memasuki menit ke-10, EVOS Esports yang terus menekan, dengan bantuan Lord, berhasil mendapatkan seluruh tower dari Rex Regum Qeon!

Tekanan yang diwarnai maniac dari Wann akhirnya menjadi kunci kemenangan dari EVOS Esports pada menit ke-13! EVOS Esports unggul telak, 2-0.

Genflix Aerowolf vs Onic Esports

Pertandingan terakhir di hari terakhir week 1 MPL Season 4 mempertemukan Onic Esports melawan Genflix Aerowolf. Sebenarnya bisa dikatakan pertandingan ini mempertemukan dua rival berat saat ini karena pemain Genflix Aerowolf notabenenya adalah para Louvre Esports yang selalu bertemu Onic Esports di final MPL season 3, final Piala Presiden dan final MSC SEA 2019.

Onic Esports menurunkan Udil, Drian, AntiMage, Psychoo dan SaSa. Sementara Genflix Aerowolf menurunkan MarshaNoMercy, Kido, YoR, JeeL dan Watt sebagai starter.

Pada game pertama, Genflix Aerowolf bermain lebih rapi dengan rotasi YoR untuk menekan area jungle dan lane lawan. Tekanan yang memghasilkan kill dan membawa Genflix Aerowolf sedikit unggul, 3-0 pada menit ke-5 Sementara pemain Onic Esports lebih memilih farming.

Masuk ke mid game, permainan farming di early game membuahkan hasil bagi Onic Esports. Dengan permainan Udil yang menggunakan Kimi serta AntiMage dengan Hayabusa dan sudah mendapatkan item yang digunakan, Onic membalikkan keadaan dan unggul kill serta objektif tower sampai ke highground!

Namun pemain Genflix Aerowolf mampu bertahan dengan sangat kuat, dan bahkan bisa mengejar ketertinggalan kill serta membawa game melebihi 20 menit!

Tetapi pemain Onic Esports dengan Psycho yang menjadi tumpuan menerima damage, serta damage dari Udil (Kimi) serta AntiMage (Hayabusa) dan follow up Drian serta SaSa mampu mengakhiri perlawanan Genflix Aerowolf. 1-0 untuk Onic Esports.

Lanjut ke game kedua, kedua tim kali ini sama-sama agresif. Sesekali skirmish terjadi di early game dan kembali membuat Genflix Aerowolf mendapatkan keuntungan dalam kill serta objektif turtle.

Permainan Genflix Aerowolf dengan Esmeralda di tangan Watt serta Gusion di tangan Kido terus berkembang dan menekan Onic Esports yang memilih melawan skirmish, berbeda dari game 1 dimana mereka melakukan farming.

Namun dengan keberadaan Karrie yang dimainkan SaSa saat late game, serta Estes di tangan Psycho, Onic Esports berhasil mengejar ketertinggalan bahkan berbalik unggul di menit ke-17!

Bahkan Onic Esports terus melakukan snowball keunggulannya untuk mengunci kemenangan atas Genflix Aerowolf! 2-0 Onic unggul dan membawa mereka bercokol di puncak klasemen.

Seluruh pertandingan di Week 1 MPL Season 4 sudah selesai berlangsung. MPL Season 4 akan memasuki week 2 pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, 30-31 Agustus dan 1 September 2019. Berbagai pertandingan seru siap tersaji, dan bisa kalian saksikan secara langsung di XO Hall, Markas, Tanjung Duren mulai pukul 15.00 WIB.

Bagi yang tidak bisa menyaksikan langsung ke venue, kalian juga bisa menyaksikan melalui FB resmi Mobile Legends Bang Bang.


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..