Rekap Hari Kelima Main Event The International 2019

Hari ini udah kelar.. sisa 3 tim yang bertanding besok lur..


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Memasuki hari kelima di babak main event The International 2019, menyajikan beberapa pertandingan yang lebih menegangkan dan sangat menentukan. Hari kelima ini merupakan hari penentuan sebelum menentukan siapa yang akan melaju ke pertandingan lower bracket final dan tentunya yang ditunggu-tunggu yaitu pertandingan grand final.

Pada hari kelima yang seluruhnya memiliki sistem Bo3. Terdapat tiga pertandingan pada kelima kali ini, yaitu pertandingan upper bracket final yang mempertemukan tim PSG.LGD melawan OG.

Selain itu pertandingan lainnya di bagan lower bracket, terdapat pertandingan antara tim Vici Gaming melawan Team Secret, dan pertandingan antara Team Liquid melawan Team Secret yang merupakan pertandingan lanjutan dari rangkaian bagan lower bracket.

Rekap Hari Keempat Main Event The International 2019

Semakin kerad di day 4 main event ini lur..


Sama halnya seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya di babak main event, pada bagan lower bracket sangat menentukan suatu tim untuk lolos ke tahap selanjutnya. Bagi tim yang mengalami kekalahan, tentunya mereka harus rela tereliminasi dari turnamen ini.

Berikut adalah hasil dari beberapa pertandingan di hari keelima babak main event TI 9 ini:

Vici Gaming (0) Vs (2) Team Secret

Sumber: Dota2TI

Pertandingan pembuka di hari kelima ini, yaitu antara tim Vici Gaming melawan Team Secret.

Pada pertandingan pertama, strategi pick hero Io carry seperti tim OG lakukan sebelumnya, kali ini digunakan untuk seorang Nisha. Strategi tersebut berhasil dan dapat membawa Team Secret menang dengan skor sementara 0-1.

Sementara pada pertandingan kedua, hero Bristleback dari seorang Nisha yang sulit ditahan dapat membantu Team Secret untuk meraih kemenangan penuh dengan skor akhir 0-2.

Atas kekalahannya tersebut tim Vici Gaming harus rela tersingkir dari turnamen TI 9 ini, dan berhak membawa pulang uang tunai sekitar $1,191,223 USD.

Selain itu atas kekalahan Vici Gaming tersebut, memastikan hanya menyisakan satu tim China yang dapat bertahan hingga saat ini yaitu tim PSG.LGD.

PSG.LGD (1) Vs (2) OG

Sumber: Dota2TI

Pertandingan ini merupakan pertandingan “Upper bracket final”, yang seperti dejavu dari ajang The International tahun lalu. Yaitu pertandingan antara tim PSG.LGD melawan OG.

Pada pertandingan pertama, draft hero fighting yang baik dilakukan oleh tim PSG.LGD dan dapat memenangkan pertandingan ini dengan skor sementara 1-0.

Pada pertandingan kedua, kali ini dapat dimenangkan oleh tim OG dengan hero Alchemist dari seorang Ana yang membantu timnya untuk bisa menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Sementara pada pertandingan ketiga, berjalan dengan penuh debar karena merupakan pertandingan penentu tim mana yang akan lolos ke babak grand final. Pertandingan ketiga ini dapat dimenangkan oleh tim OG dengan skor akhir 1-2. Lagi-lagi hero Alchemist dari seorang Ana terlalu kuat untuk ditahan oleh tim PSG.LGD.

Atas kemenangannya tersebut tim OG dapat mengamankan slot grand final di ajang turnamen TI 9 kali ini. Selain itu, atas kekalahannya tim PSG.LGD sendiri harus rela untuk bertanding di babak “Lower bracket final” esok hari.

Team Liquid (2) Vs (0) Team Secret

Sumber: Dota2TI

Salah satu pertandingan klasik dari kedua tim hebat “KuroKy” dan “Puppey”. Pertandingan ini merupakan pertandingan penentu siapa yang akan lolos ke babak “Lower bracket final”.

Pada pertandingan pertama, hero Meepo dari seorang W33 sangat menguasai pertandingan, bahkan sempat melakukan utra kill. Sebaliknya pick hero Io carry untuk seorang Nisha dari Team Secret tidak terlalu berjalan dengan baik. Pertandingan pertama tersebut dimenangkan sementara oleh Team Liquid 1-0.

Sementara pada pertandingan kedua, hero Alchemist dari seorang W33 sangat mengdominasi pertandingan dengan memanfaatkan networth terbesar diantara yang lainnya.

Draft hero yang kuat kali ini ditampilkan oleh serorang KuroKy. Pertandingan ini berakhir dengan skor telak 2-0 untuk kemenangan Team Liquid atas lawan beratnya yaitu Team Secret.

Atas kekalahannya tersebut tim Team Secret harus rela berakhir diposisi ke-4 dan harus mengikuti jejak tim sebelumnya yang telah tereliminasi dari turnamen TI 9 ini, mereka berhak membawa pulang uang tunai sekitar $2,044,966 USD.

Tim manakah yang akan menjuarai TI 9 kali ini? Kita saksikan esok hari!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

asJeep

Esports Enthusiast

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..