Tidak Ada Pemain Titipan. Ini Dasar Penilaian Tibold Memilih Skuad Pelatnas Mobile Legends Indonesia

Jadi ada lima dasar penilaian coach timnas MLBB milih pemain lur..


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Ternyata bukan hanya sekadar skill yang jago yang menjadi alasan Tibold, pelatih timnas Mobile Legends Indonesia, memilih pemain sebagai skuad pelatnas Mobile Legends Indonesia.

Melalui instastory-nya, pria bernama Jeremy Yulianto ini  menjelaskan bahwa setidaknya ada lima poin yang menjadi penilaian untuk pemain yang masuk pelatnas Mobile Legends In donesia.

Inilah Nama-Nama 12 Atlet Pelatnas Mobile Legends Indonesia

Tim pelatnas Mobile Legends Indonesia baru menyelesaikan turnamen Independence cup. Ada 2 tim timnas merah dan timnas putih yang dihuni oleh 12 atlet.


Hal yang pertama yang menjadi syarat, sudah barang tentu adalah skill individu dari pemain itu sendiri. Kemampuan bermain di atas rata-rata tentunya yang menjadi pembeda atlet di skuad pelatnas Mobile Legends.

Kedua, yang menjadi penilaian, adalah teamwork. Penjelasan mengenai poin teamwork adalah komunikasi pemain di dalam game, peran di tim dan juga kemampuan menyemangati tim.

Yang ketiga adalah attitude dan karakter dari pemain itu sendiri. Penilaian mengenai poin ini juga penting, apakah pemain akan marah-marah terus, atau dia cuek, atau dia humble, atau rajin, sombong, bahkan nakal?

Hal tersebut sangat penting karena di pelatnas, mau tidak mau, setiap pemain akan bermain bersama pemain yang bukan dari tim awal mereka.

Poin keempat adalah mental pemain. Seorang pemain biasanya memiliki mental yang berbeda-beda, apalagi ketika berada di bawah tekanan. Bisa saja pemain semangat ketika melawan tim kuat, atau malah demam panggung. Ada yang berusaha keras sampai titik darah penghabisan, atau malah langsung menyerah.

Dan yang terakhir adalah motivasi dari pemain. Setiap gamer yang akan berlabel atlet biasanya memiliki motivasi membela negara dan membawa harum nama bangsa. Namun terkadang ada juga yang asal ikut saja, atau kurang niat.

Nah niat dari pemain yang benar-benar ingin ikut pelatnas Sea Games sebagai ajang untuk membela negara dan tentunya ingin mengharumkan nama bangsa tentu akan menjadi pembeda seorang atlet berdedikasi dengan yang lainnya.

Tibold juga menekankan bahwa tidak ada yang namanya pemain titipan seperti rumor yang beredar di komunitas.

Pemilihan pemain akan dilakukan seobjektif mungkin tanpa pandang bulu, dan semua dilakukan untuk target medali dari esports khususnya Mobile Legends di Sea Games 2019.


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..