Mid Only! Inilah Deretan Midlaner Favorit The International 9. Siapa Idolamu?

Dat Honorable Mention.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

DOTA 2 merupakan salah satu game bergenre MOBA yang begitu digandrungi oleh para gamer. Saat ini DOTA 2 sendiri sudah menjadi game yang diperlombakan di manapun baik dari level amatiran hingga professional.

Di tahun 2019 ini, gamer pencinta DOTA 2 bakal kembali disuguhkan oleh salah satu turnamen terbesar DOTA 2 bernama The International. Saat ini The International sudah memasuki season kesembilan dan tentunya para pemain professional dari belahan bumi bakal bersaing.

Bicara soal DOTA 2 ada salah satu posisi yang begitu digemari tapi susah untuk dilakukan. Ya, posisi itu adalah midlaner. Midlaner merupakan area tengah di map yang biasanya akan menentukan apakah tim bakal menang nantinya atau tidak.

Sejauh ini ada beberapa midlaner terbaik yang sepertinya bakal moncer di The International 9. Siapakah midlaner terbaik yang bisa dijadikan favorit? Berikut pembahasannya.

1. Sumail

Sumail merupakan salah satu bocah yang sukses berkarier di DOTA. Lahir dan besar di Pakistan yang kurang akrab dengan eSport, Sumail sukses mencuri perhatian. Bocah ini sendiri bermain DOTA sejak usia delapan tahun dan sejak saat itu dia pindah ke AS.

Saat ini Sumail tergabung dengan tim Evil Geniusess dan sudah pernah memenangi satu gelar The International tepatnya di tahun 2015 hanya tujuh bulan setelah dia direkrut secara professional dengan EG.

Statistiknya di TI5 pun bisa dikatakan sebagai sebuah pencapaian yang dilakukan bocah berusia 16 tahun.

2. Miracle

Team Liquid beruntung bisa memiliki sosok Miracle. Pasalnya, Miracle sendiri merupakan salah satu midlaner terbaik yang ada di DOTA 2. Di tahun 2015 bahkan hingga saat ini Miracle mampu mempertahankan konsistensi performanya.

Dia juga merupakan player pertama yang sukses mencapai 9.000 MM pertama di DOTA 2. Harus diakui, Miracle seperti Lionel Messi karena mampu mengambil alih permainan dan menentukan tempo permainan dengan akurat.

3. No One

Shadow Fiend bukan hero favorit yang bisa digunakan khususnya di midlaner tapi kemudian No One datang dengan segala tekniknya untuk meluluh lantahkan EternaLEnVy di Boston Major. Gaya permainan yang ditunjukkan mirip dengan seorang Dendi.


Parahnya, No One sangat berbahaya dalam duel satu lawan satu. Jika sudah begitu, No One bakal membuat lawan miskin, lambat dalam berkembang, dan akhirnya tak relevan lagi.

4. Somnus M

Somnus merupakan ancaman yang cukup berbahaya. Itulah yang membuat PSG.LGD menjadi salah satu tim yang harus diperhitungkan. Somnus M bernama Asli Lu Yao. Didukung oleh porsi latihan yang ketat, Lu Yao diprediksi bakal tampil menggila di TI 9.

5. MidOne

MidOne sukses selalu membuat para penonton penasaran dengan apa yang dimilikinya. Dia merupakan sosok yang memiliki kemampuan dalam hal DPS daripada menjadi seorang Crowd Control. Ember Spirit, Kunkka, dan Templar Assassin merupakan jagoannya.

6. Honorable Mention: Dendi

Dendi harus diakui merupakan seorang legenda yang performanya selalu ditakuti di era TI1 hingga TI3. Dalam turnamen tersebut juga tim Navi begitu ditakuti. Meski sudah bukan lagi midlaner yang berbahaya, tapi nama Dendi layak masuk ke artikel ini. Teknik permainannya sendiri sudah begitu banyak menginspirasi pro player lainnya.

Dia dikenal karena kerap melakukan hal tak biasa dan tak lazim. Salah satu yang paling diingat adalah ketika melakukan combo Pudge di TI3. Tak hanya itu, Dendi juga dikenal sebagai sosok yang ramah.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait