Menkominfo Lantik Pengurus AVGI, Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia

Semoga esports di Indonesia semakin berkembang ya slur


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Hadir asosiasi baru di ranah olahraga video game di Indonesia yaitu Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia atau AVGI yang pengurusnya dilantik oleh Menkominfo kemarin, 16 Juli 2019.

Dikutip dari Liputan6.com, kehadiran AVGI sebagai lembaga independen dan profesional memiliki komitmen memajukan industri esports di Indonesia.

Pelantikan AVGI dilakukan oleh Menkominfo, Rudiantara dan dihadiri juga oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam pelantikan tersebut juga diumumkan ketua umum AVGI yaitu Rob Clinton Kardinal, mantan owner dari Onic Esports yang sudah mengundurkan diri dari tim juara MSC 2019 tersebut pada akhir pekan lalu.

Sumber gambar: kominfo.go.id

“Berbagai faktor ini, khususnya regulasi sangat penting karena selain dapat membantu perkembangan industri olahraga elektronik juga dapat memotivasi para pelaku dan atlet esports untuk terus berprestasi membawa nama Indonesia ke tingkat lebih tinggi,” kata Rob Clinton Kardinal.

“Harapan kami AVGI dapat mendorong terciptanya ekosistem olahraga elektronik yabg lebih sehat, seimbang dan positif, sehingga nama Indonesia dan harkat martabat bangsa dapat terus terangkat di tingkat nasional dan internasional melalui olahraga elektronik” lanjut Rob Clinton.

Sumber gambar: esports.id

Selanjutnya Sekjen AVGI, Angki Trijaka, mengungkapkan, “AVGI terbuka untuk umum, khususnya bagi para pelaku dan penggiat olahraga elektronik yang berkomitmen untuk turut mengembangkan olahraga elektronik di Indonesia.”

“Hari ini kami telah mendapatkan dukungan resmi dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, hingga para penggiat olahraga elektronik di seluruh Indonesia.” Tambah Angki.

*sumber gambar utama: kominfo.go.id


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..