Piala Presiden Esports 2020 Bakal Hadir! Namun Tidak Ada Mobile Legends

Katanya gim pengganti memiliki unsur kearifan lokal.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Ada yang sedikit berbeda dengan perhelatan Piala Presiden Esports 2020 yang nanti rencananya akan diselenggarakan pada Februari 2020, karena gim yang menjadi satu-satunya judul di Piala Presiden 2019 yaitu Mobile Legends tidak akan dipertandingkan.

Piala Presiden Esports 2020 nanti akan diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Indonesia eSports Premier League (IESPL), dan Indonesia eSports Association (IESPA).

Menurut Kemenpora untuk Piala Presiden 2020 ini nanti akan ada beberapa perubahan dari Piala Presiden tahun 2019, yaitu salah satunya akan ada tim internasional yang akan turut bertanding pada turnamen yang satu ini.

“Kami mengundang beberapa negara di Asia Tenggara, dan tidak menutup kemungkinan juga di Asia dan lainnya. Namanya jadi Piala Presiden 2020 dengan sub title The International. Kami sudah mendapatkan informasi bahwa ada beberapa sudah tertarik gabung,” Tegas Gatot Dewa Broto, Sekretaris Kemenpora, yang dikutip dari kumparan.com.

“Harapan kami dengan adanya Piala Presiden kali ini bisa mengubah narasi tentang eSports. Bahkan nanti yang dipertandingkan bukan Mobile Legends lagi, ada tema yang lain. Saya mohon maaf belum bisa sebutkan game-nya, tapi sudah diputuskan. Nantinya game ini lebih mendorong kepada aspek nasionalisme dan tidak akan melanggar kaidah atau norma di kita. Sama nanti game ini akan mengandung nilai-nilai budaya Indonesia dan sesuai dengan situasi saat ini” Jawabnya terkait Mobile Legends yang bukan lagi menjadi judul gim yang dipertandingkan.

Lalu pada saat ditanya apakah judul gim pengganti, dia menjelaskan bahwa gim yang nanti dipertandingkan di Piala Presiden 2020 adalah gim yang sudah terkenal, tapi dimodifikasi dengan kearifan lokal.

Hingga saat ini juga terkait Piala Presiden 2020 ini nanti nama-nama instansi yang terkait masih dalam proses pematangan gelaran ini, terutama pembahasan tentang hadiah dan juga skema turnamen yang akan digunakan nantinya.


Bagaimana menurut kalian tentang hal ini, kira-kira judul gim apa yang akan dipertandingkan di Piala Presiden 2020 nanti? Tuliskan jawaban kalian pada kolom komentar.


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..