EVOS AOV Tersingkir di Penyisihan Grup AWC 2019

jadi gini… diwarnai mic mati nyala mati nyala..


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Gelaran AWC 2019 sudah melewati fase penyisihan grup. Hasil baik namun kurang maksimal didapatkan perwakilan Indonesia, EVOS AOV yang harus tersingkir di penyisihan grup.

Pencapaian EVOS AOV  di AWC 2019 sebenarnya tidak buruk. Tim juara ASL Season 2 dan ESL Clash of Nations 2019 ini menghuni posisi 5 di grup B. Sementara hanya 4 tim teratas yang berhak ke babak playoff.

EVOS AOV sebenarnya mengoleksi poin dan rekor yang sama dengan China (peringkat 3) dan Thailand (peringkat4). Namun peraturan yang berlaku jika terjadi kesamaan poin maka akan dilihat rekor head to head antar tim yang memiliki poin sama.

Bermain selama 2 hari yaitu day 2 dan  4 pelaksanaan, EVOS meraih hasil buruk di hari pertama (day 2). Melawan Thailand dan China Taipei, EVOS harus menelan kekalahan 0-2.

Namun pada hari kedua bertanding (day 4), EVOS bermain kesetanan dengan menghabisi Korea 2-0 di pertandingan pertama dan menahan imbang Vietnam 1-1 di pertandingan kedua. Namun sayangnya, pada game penentuan melawan China, EVOS yang butuh kemenangan 2-0 harus bermain imbang 1-1.

Ada catatan dimana EVOS sempat mengalami kendala teknis yaitu matinya mic yang digunakan. Informasi yang didapatkan redaksi, setidaknya dua kali kejadian mic mati sehingga mengganggu komunikasi in game antar player.

Pertama adalah ketika melawan Thailand dimana dari game pertama suara mic di tim EVOS kondisinya mati nyala atau tidak stabil. Kedua adalah ketika game pertama melawan China dimana salah satu pemain kondisi mic mati.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait