Veteran Dota 2 Bagi Tips! Inilah Cara Panjat Rank di Immortal ala Koala!

Pemain, Veteran dari Dota 1, dan Juga Kapten! Inilah Tips dari Koala, ex-RRQ!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Setelah sekian lama berkutat di medal tanpa angka di bagian bawah, kini saatnya kalian para Immortal di Indonesia mendapat jatah untuk mendapat saran dari salah satu mantan pemain profesional di Indonesia dan juga pernah menjabat sebagai coach.

Pemain tersebut adalah, Farand “Koala” Kowara, mantan pemain dan juga kapten dari Rex Regum Qeon. Kami mendapat kesempatan untuk berbincang-bincang dengan sang veteran di dunia esports Dota 2 tentang bagaimana cara menaikkan rank di bracket Immortal.

Beliau memberikan tiga tips yang penting untuk kalian ingat jika ingin tetap berada di Immortal atau bahkan memanjat rank kalian agar mencapai 100 hingga 10 besar!

Apa sajakah yang disarankan oleh beliau? Inilah tips cara panjat rank di Immortal ala Koala!

Tiga Tips Ampuh Keluar dari Bracket Divine Ala Jhocam!

Pemain, Veteran dari Dota 1, dan Juga Kapten! Inilah Tips dari Koala, ex-RRQ!


1. Jangan Barbar!

Dota 2

Sumber: reddit.com

Kesalahan pertama sekaligus yang cukup fatal dan sering dilakukan oleh pemain di Dota 2 bahkan di rank Immortal sekalipun adalah terlalu barbar!

Barbar sampai lagi unggul jadi imbang atau kalah dan nge-throw advantage.” Koala saat dia menjelaskan apa kesalahan yang sering dilakukan pemain di Immortal.

Seharusnya, yang dilakukan oleh para pemain ini adalah bermain sabar dan menjalankan permainan step by step. Tidak usah terburu-buru dan tetap menjaga advantage milik mereka.

Step by step mainnya or split push. Tajir sendiri, auto win” jelas dirinya kepada penulis. Taktik ini terbukti ampuh di dalam  rank Immortal di mana seorang carry akan benar-benar mampu mengangkat sebuah permainan jika sudah “gemuk”

2. Punya Hero Andalan

Dota 2

Sumber: wallup.net

Tips kedua yang diberikan oleh Koala adalah para pemain harus mempunyai hero andalan sendiri yang bisa digunakan jika musuh situasi memungkinkan.

Kalau buat naik rank gitu biasanya punya hero andalan saja sih cukup.” terang dirinya kepada kami. Hal ini dikarenakan kalian akan mengerti batasan dan juga kekuatan dari hero yang kalian gunakan untuk melawan musuhmu.

Selain itu, Koala juga memberikan beberapa hero yang memang lagi kuat di Meta ini dan bisa kalian gunakan untuk naik rank secara cepat.

Dota 2

Koala memamerkan hari hijau miliknya

Sandking, Mars, Morphling, Naix, Jugger, Abaddon, Oracle, Grimstroke, Leshrac.” Itulah beberapa hero yang menurut Koala mampu mendongkrak rank-mu dengan cepat.

Jika kalian bisa memainkan beberapa hero di atas sebagai hero andalan maka akan lebih baik lagi. Namun jika tidak bisa, lebih baik tetap gunakan hero andalanmu saja.

3. Kuasai Drafting!

Dota 2

Sumber: Dota2.com

Tips terakhir dan yang termasuk sangat krusial adalah penguasaan drafting! Dengan drafting, kalian bisa menang atau kalah sebelum berperang. Pemilihan komposisi hero yang tepat akan membuat perjalananmu memanjat rank di Immortal lebih mudah.

Kalau gitu sudah mainannya di draft pick. Counter hero musuhnya!” Menurut dirinya, kunci kemenangan jika kalian melawan musuh yang kalian ketahui mempunyai kemampuan yang sejenis adalah dari draft pick. Yang bisa meng-counter musuh, dialah yang menang.

Dia juga menambahkan “Lihat heronya musuh terus pick-nya disekitar sana” Dia juga menyarankan untuk belajar melakukan counter dari hero-hero tertentu dengan mengunjungi beberapa situs yang ada di Internet agar mengerti dengan kelemahan hero-hero musuh.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan Battle Pass yang akan menunjukkan persentase Win Rate dari tim kalian melawan komposisi hero musuh.


Itulah beberapa tips dari Farand “Koala” Kowara untuk kalian yang berada di rank Immortal!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Ooo.. jadi ginii awal-awalnya lur..

Kamu bisa temukan Ray Gun di mode zombie COD Mobile nanti nih lur…