Dirazia Satpol PP, Turnamen PUBG Mobile di Sigli Dibatalkan

Hanya di rezim ini!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Pengharaman gim dengan judul PUBG Mobile dan sejenis serta ancaman hukum cambuk yang semula ada di kota Langsa Aceh ternyata juga dijalankan di kota tetangga Sigli, Pidie. Razia PUBG Mobile tersebut dilakukan di sejumlah cafe yang ada di kota Sigli, Pidie Aceh

Pada saat razia PUBG Mobile tersebut terjadi, para pemilik cafe yang terlibat tidak melakukan perlawanan dan terlihat menerima hal tersebut. Razia yang terjadi pada tanggal 22 Juni hingga 23 Juni 2019 tersebut menemukan satu cafe yang akan menyelenggarakan turnamen gim battle royale ini.

Razia PUBG di 88 cafe Sigli

Razia PUBG di 88 cafe Sigli

Posted by Wisata Aceh on Saturday, June 22, 2019

Beredar pula video di lini masa facebook dengan durasi 16 detik tentang razia yang berlangsung di sebuah kafe di Sigli, Pidie, Aceh Indonesia.

Setelah razia berlangsung pemilik cafe setuju untuk membatalkan turnamen yang rencananya akan diadakan tersebut.

hukum cambuk pemain pubg

Seperti yang kita lansir dari Tribun News,  Kasatpol PP dan Wilatul Hisbah atau WH Pidie, melalui penyidiknya Tgk Razali Yusmar mengatakan razia tersebut berlangsung aman dan tertib serta tidak ada perlawanan atau protes berlebih dari para pemilik kafe.

“Semua mereka terima dan tidak mempersoalkan Razia yang kita lakukan, turnamen PUBG direncanakan tersebut akhirnya dibatalkan.” Imbuh Razali terkait razia ini.

Sangat disayangkan

Hanya di rezim ini!


Kafe yang menjadi sasaran Razia berada di jalan Prof A Majid, kemudian beberapa warung internet serta sejumlah kafe yang ada di tempat wisata tepi pantai. Beredar juga informasi bahwa di Sigli akan diselenggarakan turnamen PUBG Mobile pada tanggal 7 dan 8 Juli 2019 nanti.

Tapi masih belum diketahui pasti apakah turnamen yang akan diadakan bulan depan tersebut dibatalkan, atau tetap dilanjutkan meski menuai sejumlah kecaman dari beberapa pihak terkait fatwa haram yang sudah dikeluarkan oleh Majelis Pemusyawaratan Ulama atau MPU Aceh.

Berita ini dilansir dari Tribun News


Bagaimana tanggapan kalian terkait hal ini? Sampaikan pada kolom komentar ya.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!

Artikel Terkait