Tiga Tips Ampuh Keluar Dari Bracket Ancient di Dota 2

Semakin cepat kalian keluar dari bracket ini, semakin cepat pula kalian terselamatkan dari suasana toxic!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Bracket Ancient, banyak yang mengatakan kalau tempat ini sangatlah terkutuk dan berpenduduk pemain Toxic. Kebenaran ini sering terlihat dari percakapan dalam permainan yang terjadi di bracket ini.

Kalian yang sudah mencapai bracket ini dari Legend akan merasakan kalau justru kualitas permainan kalian semakin menurun meski kemampuan-kemampuan yang dikeluarkan pemain-pemain dalam tempat ini di atas rata-rata.

Maka sebelum kalian masuk ke pembahasan dan tips untuk keluar dari Ancient di Dota 2, ada baiknya kalian siap untuk melakukan mute terhadap pemain-pemain yang Toxic sehingga kalian lebih konsentrasi terhadap permainan milikmu sendiri.

Jika kalian sudah siap untuk melakukan mute, inilah beberapa tips ampuh untuk keluar dari bracket Ancient di Dota 2.

Tiga Tips Ampuh Keluar dari Bracket Legend di Dota 2

Semakin cepat kalian keluar dari bracket ini, semakin cepat pula kalian terselamatkan dari suasana toxic!


1. Ketahui Creep Equilibrium

Dota 2

Sumber: wpmisc.com

Apa itu Creep Equilibrium? Bisa dikatakan sebagai titik temu antara creep dari kedua kubu. Dengan mengetahui di mana titik temu kedua ombak creep kalian bisa menenentukan tindakan yang harus kalian lakukan nantinya.

Biasanya, kalian bisa menentukan kapan kalian bisa melakukan push atau memukul tower dengan perlindungan creep sendiri.  Semakin dekat Creep Equilibrium dengan tower lawan, maka semakin cepat kalian bisa melakukan push.

Jadi kalau ingin segera melakukan push usahakan Creep Equilibrium berada di tower musuh.  Kalian bisa memanipulasi titik temu ini dengan melakukan creep blocking sendiri dengan hero atau memotong laju dengan memanggil creep hutan ke arah lane.

2. Ikuti Meta Turnamen

Dota 2

Sumber: epicenter.gg

Ini saatnya kalian mengikuti meta yang berada di turnamen. Dalam Ancient, kalian sudah dianggap mengerti dengan baik mekanisme yang ada di Dota 2. Untuk itu, kalian bisa menggunakan meta yang ada di turnamen untuk mengetahui hero mana yang sedang kuat di meta ini.

Kalian bisa mengambil satu pemain pro yang mempunyai gaya bermain sama dengan kalian untuk menjadi panutan dan meneliti hero-hero apa saja yang dia gunakan sekaligus strategi tim miliknya. Untuk pedoman mudah, kalian bisa melihat tim yang memenangkan turnamen tersebut sebagai acuan.

Tapi, bukan berarti kalian tidak harus memperhatikan pemain atau tim lain yang ada di turnamen tersebut.

3. Kenali Power Spike Setiap Hero

Dota 2

Sumber: joindota.com

Power Spike adalah sebuah loncatan dalam kekuatan yang dimiliki oleh seorang hero. Biasanya, seorang hero akan mempunyai timing Power Spike saat mendapat skill ultimate atau mendapat item core miliknya. Namun, hal tersebut bisa saja berganti tergantung hero yang digunakan.

Sebagai contoh: Earthshaker akan mendapatnya saat berhasil membeli Blink Dagger untuk mengeluarkan Echo Slam lebih akurat, Lion akan mendapat Power Spike saat mendapatkan Ultimate miliknya.

Namun, kalian harus perhatikan kalau impact dari Power Spike ini bersifat sementara dan bisa dicounter oleh musuh dengan item atau skill tertentu. Inilah pentingnya kalian mengenal kapan Power Spike milik kalian datang.


Itulah tips untuk keluar dari Bracket Ancient di Dota 2. Semoga kita bisa bertemu di Divine.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Ling apa yang dikejar semua orang? Ma”Ling”! h3h3h3