Inilah Kronologi Lengkap Kasus Pasta dan Bendera Malaysia di PMCO 2019 PUBG Mobile!

Semoga dengan ini kita diingatkan kalau tidak semua bisa menerima maksud dari guyonan kita sepenuhnya


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Kemarin, atau lebih tepatnya tanggal 22 Juni 2019, dunia esports dan juga internet di Indonesia sempat dihebohkan dengan pernyataan seorang caster asal Tanah Air, Riantoro Yogi atau yang juga dikenal sebagai Pasta yang secara bercanda mengaku telah menjadi warga negara Malaysia.

Guyonan milik Pasta ini menjadi viral di Indonesia karena diunggah juga oleh salah satu akun Instagram tentang dunia entertainment terbesar yaitu @lambe_turah.

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa Pasta melakukan guyonan tersebut? Apakah sudah mendapat titik terang sekaran? Inilah kronologi lengkap kasus pasta dan bendera Malaysia di PMCO 2019 PUBG Mobile!

Confirmed! Grand Final PMCO SEA 2019 Tidak Ada HTM Alias Gratis!

Semoga dengan ini kita diingatkan kalau tidak semua bisa menerima maksud dari guyonan kita sepenuhnya


1. Bendera Malaysia di Foto Pasta dalam Poster

PUBG Mobile

Sumber: Instagram.com @bro_pasta

Ini adalah sumber dan awal dari segala permasalahan yang terjadi. Jika kalian perhatikan baik-baik, ada kesalahan dalam bendera yang dimiliki oleh Pasta dalam poster PMCO 2019 ini. Pasta, meski disebutkan berasal dari Indonesia, mendapat bendera Malaysia dalam poster tersebut.

Sontak saja, ini mengundang reaksi dari netizen terutama yang tidak terima karena mengingat Malaysia pernah mempunyai kasus mengklaim budaya milik Indonesia.

Namun, kejadian ini tidak terlalu meledak di Internet dan dianggap hanyalah kesalahan yang seharusnya cepat diperbaiki, hingga…

2. Pasta berguyon: ‘Indonesia Sampah’

PUBG Mobile

Sumber: Instagram.com @lambe_turah

Inilah yang membuat drama ini menjadi besar dan keluar dari konteks-nya. Salah satu akun gosip terbesar dari Indonesia di Instagram, Lambe_turah, mengunggah sebuah story dari seorang perempuan.

Dalam video singkat tersebut, Pasta, dengan nada bercanda, mengatakan kalau dirinya sudah di klaim oleh Malaysia dan juga mengatakan “Indonesia Sampah”.

Inilah yang memancing amarah dari warganet terutama yang tidak mengerti konteks dari apa yang Pasta katakan. Meski demikian, tidak dapat dipungkiri kalau guyonan ini juga termasuk memiliki rasa yang buruk dan tidak pas di telinga warganet.

Ribuan warganet pun menyerbu akun milik Pasta di Instagram dan tentu saja memberikan komentar-komentar negatif kepada dirinya sehingga memaksa caster dari Indonesia untuk menutup kolom komentar dari post miliknya.

3. Klarifikasi dan Maaf

PUBG Mobile

Sumber: Instagram.com @lambe_moba

Pasta, menyadari kalau banyaknya komentar negatif dari warganet, meminta maaf atas guyonan dia yang dianggap terlalu berlebihan.  Permintaan maaf ini pun terdengar sangat tulus dan juga tidak lupa untuk membuktikan kalau dirinya memang mencintai Indonesia sepenuhnya.

Dia juga membawa bukti yaitu usaha yang dia lakukan di Tiongkok untuk mendukung Indonesia saat sedang live di PMCO. Dia di sana bekerja selama 5 minggu dan melewati masa lebaran tanpa bersama keluarga tercinta.

PUBG Mobile

Sumber: Instagram.com @bro_pasta

Poster dari PMCO 2019 sendiri sudah mendapat revisi dan terlihat sudah menampilkan bendera yang benar. Selain itu, poster tersebut juga menambah satu perwakilan lagi dari Korea Selatan.


Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi ke depannya dan Pasta lebih berhati-hati dalam melakukan guyon.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Ooo.. jadi ginii awal-awalnya lur..

Kamu bisa temukan Ray Gun di mode zombie COD Mobile nanti nih lur…