Review BenQ ZOWIE XL2546 DyAc 240HZ: Monitor Gaming Anti Burem-Burem Club di PUBG!

Main PUBG masih nge-blur? ZOWIE XL2546 katakan “Sayonara~”!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Sebagai salah satu pengembang monitor terbaik di dunia, BenQ ZOWIE memang memiliki kewajiban untuk menciptakan monitor kelas dunia yang mampu bersaing di pasar internasional.

Sekali lagi, mereka berhasil menciptakan sebuah monitor yang berkaliber besar dengan segudang fitur menarik untuk para enthusiast di jagat esports dan gim.

ZOWIE XL2546 yang mempunyai luas layar sebesar 24.5 inci dan refresh rate sebesar 240 Hz adalah monitor mutakhir yang akan membuat kalian tidak ingin berpaling lagi ke monitor lain.

Untuk lebih jelasnya, ini dia pembahasan Gaming Monitor ZOWIE XL2546 dari BenQ!

1. Spesifikasi

Esports

Sumber: Zowie.benq.com

Untuk display-nya sendiri, XL2546 mempunyai ukuran 24,5 inci seperti yang sudah dikatakan di atas. Dengan aspect ratio sebesar 16:9, kalian bisa merasakan sensasi bermain Wide Screen seperti kebanyakan monitor.

Namun yang menjadi daya tarik utama tentu saja response time sebesar 1 ms dengan refresh rate sebesar 240 HZ milik monitor ini. Dengan tingginya refresh rate dari monitor, kalian tidak akan merasakan blurring atau pemburaman saat kalian mempunyai FPS yang tinggi.

2. DyAc (Dynamic Accuracy) – Untuk Kalian yang Anti dengan Buram

BenQ

Sebagai sebuah monitor yang mempunyai fitur DyAc (Dynamic Accuracy) sebagai ujung tombak, kalian mungkin tidak akan menyadari secara langsung apa yang menjadi kelebihan utama dari fitur ini.

DyAc milik Zowie adalah sebuah fitur yang membuat gim yang kalian mainkan akan semakin jernih dan tidak akan buram saat kalian berada di tingkat FPS tinggi. Kami sudah mencobanya di dalam beberapa gim, namun yang paling berkesan buat penulis adalah saat memainkan PUBG menggunakan ZOWIE XL2546.

Kalian pasti sering merasakan blur saat pertarungan berada di open field di PUBG. Menariknya, saat penulis menyalakan DyAc, Blur yang dirasakan jauh berkurang saat menggerakkan kamera secara cepat.

3. Black Equalizer – Pertolongan Pertama Dalam Kegelapan

Esports

Selain DyAc, Black Equalizer juga menjadi salah satu fitur yang selalu hadir di setiap monitor gaming milik BenQ. Black Equalizer akan menerangkan daerah yang gelap namun tidak menerangkan daerah yang sudah terkena sinar dengan baik.

Tentu saja ini akan sangat berguna sehingga kalian tidak harus merubah brightness monitor kalian.

Black Equalizer level 20 terbukti mampu menyetarakan hitam putih di pandangan kalian sehingga mampu menghasilkan potensi maksimal kalian dalam membidik musuh yang ada di kegelapan

4. Color Vibrance – Cerahkan Warna Untuk Segarkan Mata

Esports

 

Selain itu, jika kalian bermain PUBG, tentu saja kalian akan sulit membedakan musuh yang menggunakan trik cacing gaming.

Color Vibrance milik BenQ ZOWIE XL2546 akan membuat warna yang ada semakin terlihat dan menonjol sehingga kalian tidak akan kesulitan melihat musuh yang sedang merangkak.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan Color Vibrance di gim lain untuk menonjolkan warna-warna yang kurang menonjol.

5. Penampilan: Bulky Namun Elegan!

 

Esport

Secara penampilan, monitor dari BenQ ini terlihat sangat sederhana dan tidak mencolok sehingga bisa membaur dengan suasana kantor ataupun ruang publik lainnya. Hal ini merupakan salah satu sentuhan yang cukup baik dari BenQ untuk menciptakan nuansa elegan.

Namun, ada satu hal yang paling diapresiasi oleh penulis. Yaitu adanya penutup di bagian kiri dan kanan untuk menjaga privasi dan konsentrasi. Meski tidak terlalu berfungsi bagi pemain biasa, untuk pemain esports adanya penutup ini adalah sebuah dukungan besar.

Ini akan menjaga konsentrasi dari para pemain apabila berada di panggung yang berfungsi untuk menetapkan pandangan ke arah monitor dan tidak terganggu oleh penonton.

Adanya tombol untuk merubah resolusi serta mode dari monitor juga membuat ZOWIE XL2546 sangat fleksibel untuk digunakan selain bermain gim.

Di sisi kanan monitor, terdapat 2 tempat untuk USB 3.0, dan sebuah audio jack. Tidak ada sesuatu yang spesial namun penting untuk diketahui sehingga kalian tidak perlu mencolok peralatan streaming kalian ke komputer cukup ke monitor.

Dengan tambahan dua slot dan juga 1 set audio jack, kalian bisa menambah perlengkapan untuk streaming seperti kamera ataupun untuk microphone.

BenQ

This is where the magic happened. Kalian bisa mengatur ketinggian dari monitor ini! Terlihat sepele? Tentu saja tidak. Penulis yang mempunyai tubuh bagian atas tinggi agak kesulitan untuk menemukan monitor dengan ketinggian yang pas untuk digunakan.

Selain itu, terdapat sebuah lubang untuk memasukkan kabel sehingga kalian tidak akan melihat banyak kabel berserakan dan berantakan di sekitar monitor kalian.

Di bagian bawah terdapat dua slot HDMI, satu DisplayPort 1.2, DVI-DL connector dan dua slot USB 3.0 lagi.

6. Kesimpulan

 

BenQSesuai dengan apa yang redaksi katakan tadi, ZOWIE XL2546 merupakan salah satu monitor terbaik saat ini. Cocok untuk digunakan gim esports ataupun gim normal lainnya. Akan tetapi, salah satu problem dari monitor ini adalah berat yang cukup mengejutkan.

Akhir kata, ZOWIE XL2546 merupakan monitor yang wajib kalian masukkan ke dalam daftar PC Rig kalian jika ingin membuat sebuah rakitan yang berfokus dalam gim FPS atau Battle Royale seperti PUBG.

Kalian bisa melihat informasi selengkapnya tentang XL2546 di sini dan jika tertarik untuk membeli, kalian bisa membelinya di link ini!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Ooo.. jadi ginii awal-awalnya lur..

Kamu bisa temukan Ray Gun di mode zombie COD Mobile nanti nih lur…