Hasil Drawing Grup AWC 2019 Tempatkan Evos di Grup Neraka! Ini Tanggapan Coach Evos AOV

Walau dibilang grup neraka, bukan berarti gak ada peluang lolos.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Undian pembagian grup AWC 2019 sudah dilaksanakan. Hasilnya seperti yang sudah diketahui, perwakilan Indonesia, Evos AOV, tergabung di grup B yang notabenenya disebut sebagai grup neraka.

Evos AOV tergabung bersama perwakilan dari Vietnam (Team Flash), Taiwan (MAD Team), China (X-Man), Thailand (Toyota Diamond Cobra), dan Korea (NewB).

Melihat pembagian grup, tidak sedikit yang mengatakan bahwa grup B adalah grup neraka jika dibandingkan dengan grup A. Walau begitu, peluang lolos bagi Evos AOV masih terbuka.

Seberapa keras pesaing Evos di grup B? Melalui aplikasi pesan messenger, penulis mendapatkan informasi dari coach Evos AOV, Agung ‘Ruichen’.

Menurut Ruichen, persaingan berat akan terjadi di grup B. “Jujur ya berat” ungkap Ruichen. “Itu MAD sih unbeatable. Terus, masuknya dua lagi dari China dan Korea yang notabenenya lebih paham AOV dibanding NA sama Malaysia” lanjutnya menjelaskan.

Mengenai kans sendiri, Ruichen menceritakan hal realistis saat ini. “Kalau soal TDC (Team Diamond Cobra – Thailand) sama Flash sih masih bisa win. Kan udah scrim sama mereka juga”.

“China dan Korea karena gw gak ada datanya. Gak pernah lihat main, gak pernah lawan. Jadi belum ketahuan hero pool dan sebagainya.” Terang Ruichen. “Cuma ambil positifnya, kalau lolos ke semifinal, lawannya lebih gampang” lanjutnya.

Hal lain yang menjadi dasar optimisme untuk menang di grup B adalah tim dari China yang harus beradaptasi ke AOV dari KOG. “Patch KOG dan AOV beda”.

Lalu bagaimana dengan peluang lolos? Ruichen mengatakan bahwa dia tidak bisa sesumbar mengenai lolos dari grup stage. Yang terutama adalah harus melihat kondisi player ketika bermain. Dengan kata lain, penampilan maksimal dari semua player untuk membawa tim meraih hasil maksimal adalah poin utamanya.

Mengenai persiapan Evos AOV menghadapi AWC 2019 ini, Ruichen mengatakan bahwa Evos sudah melakukan bootcamp beberapa waktu lalu di Taiwan. “Evos juga ada bootcamp dari Evos sendiri kemarin. Netizen juga belum lihat kekuatan Evos sekarang” kata Ruichen.

Penasaran dengan kekuatan Evos AOV saat ini? Sama! Ruichen mengatakan untuk menyaksikan langsung ketika AWC 2019 berlangsung nanti. “Tunggu saja di AWC, doain Evos bisa kasih yang terbaik” tutup Ruichen.

Nah, walau dikatakan sebagai grup neraka, bukan berarti tidak ada harapan untuk lolos. So, beri dukungan kepada wakil Indonesia, Evos AOV, agar bisa memberikan hasil terbaik di AWC 2019!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait