Tiga Update Aghanim Yang Tidak Kamu Sadari Berperan Besar di Patch 7.22 Dota 2

Ada juga yang tidak tertulis di Patch Notes, loh! Penasaran?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Dengan datangnya Patch 7.22 di Dota 2, maka hadir juga perubahan dalam gameplay yang drastis seperti pada patch-patch sebelumnya. Yang paling berpengaruh tentunya semua hero kini mendapat upgrade saat membeli Aghanim.

Jika dilihat, banyak sekali yang mencolok seperti Dragon Knight yang kini mendapat perubahan terbaru yaitu menjadi naga hitam nan tangguh hingga Slardar yang mampu mengeluarkan kubangan yang menambah pertahanan miliknya.

Tentunya perubahan-perubahan ini sangatlah penting dan mampu merubah meta permainan jika mampu digunakan dengan baik. Akan sangat menarik untuk melihat para pemain profesional mencoba untuk menebak meta untuk memenangkan pertandingan.

Namun, ada beberapa update Aghanim yang juga terlupakan oleh para pemain dikarenakan tertutup kilau dari hero-hero yang mendapat tambahan efek Aghanim. Penasaran? Yuk langsung diintip saja perubahannya!

1

Axe

Dota 2

Sumber: Firstblood.com

Perubahan milik Axe memang tidak terlalu terlihat, namun sangat berguna untuk situasi-situasi tertentu. Battle Hunger sekarang berubah menjadi skill area yang tidak mengharuskan pemain mengarahkan ke hero.

Terlebih lagi, Musuh akan mendapat potongan 30% dari damage yang mereka hasilkan, sehingga Axe akan semakin tanky dan susah untuk ditaklukan. Aghanim’s Scepter untuk Axe adalah salah satu contoh dari perubahan kecil yang signifikan.

2

Brewmaster

Dota 2

Sumber: Youtube.com

Berbeda dengan Axe, Brewmaster justru mendapat tambahan langsung berupa stats dan bukanlah perubahan cara kerja Scepter. Brewmaster mendapat tambahan 100 movement speed saat menggunakan ultimate ditambah dengan efek dari Aghanim’s sendiri.

Earth, Wind, and Fire akan bertambah sangat kuat dan mengakibatkan Brewmaster semakin sulit untuk ditaklukan dan mampu mengejar musuh dengan sangat cepat. Serta dengan kemampuan di setiap Brewlings, Brewmaster mampu mengacaukan musuh dengan cepat!

3

Morphling

Dota 2

Sumber: Dotafire.com

Ada satu yang tidak tertulis dan secara tidak langsung menjadi Buff yang sangat besar bagi Morphling. Dirinya akan selalu membawa item yang sudah dibeli bahkan saat berubah.

Artinya jika kalian membeli Aghanim’s Scepter pada Morphling, maka setiap hero yang kalian ambil wujudnya juga akan menggunakan item tersebut. Hal ini sangatlah berguna jika hero yang diambil Morphling mendapat bonus dari Aghanim’s tidak pada ultimate-nya.

Sebagai contoh, Morphling yang mengambil wujud Axe yang mempunyai skill Battle Hunger akan mendapat bonus efek dari Aghanim’s Scepter dimana Battle Hunger akan menjadi skill area!


Bagaimana menurut kalian? Apakah ada bonus lain yang juga penting namun jarang diketahui oleh pemain lain?


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait

Semoga di hari kelima bisa tambah lagi poinnya!

Wah nampaknya terjadi reuni antara 2 mantan pemain tim EG lur