Beredet Teros! Ini Trik Ampuh Untuk Jaga Recoil di PUBG Mobile!

Katanya udah gede, tapi beredet masih kemana-mana!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Bagi kalian pemain PUBG Mobile, pastinya sudah mengenal dengan yang namanya recoil! Apa lagi jika kalian bermain menggunakan spray, kalian pasti langsung merasakan kesalnya mendapat recoil.

Recoil sendiri merupakan sebuah hentakan yang terjadi saat kalian menembakkan senjata kalian. Setiap senjata mempunyai tingkat yang berbeda-beda mulai dari yang kecil hingga besar.

Recoil juga memiliki dua jenis yaitu vertikal dan horizontal yang masing-masing sudah menjelaskan sendiri arah hentakan yang terjadi.

Yang pasti, recoil sudah menjadi masalah yang umum dimiliki oleh pemain-pemain PUBG Mobile. Untuk itu, kami ingin memberikan trik untuk kalian menjaga recoil di PUBG Mobile!

1

Drag kamera atau Gyroscope ke bawah.

PUBG Mobile

Sumber: Youtube.com

Cara klasik dan sudah terkenal ampuh di gim FPS lainnya. Kalian bisa melakukan drag kamera kalian ke bawah untuk mengurangi recoil yang kalian dapatkan

Hal ini juga menjaga tapping dan spray kalian lebih terfokus. Untuk memudahkan melakukan teknik ini, kalian bisa mengaktifkan Gyroscope kalian untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

Namun, kalian juga harus hati-hati karena teknik ini tidak mengurangi recoil horizontal kalian.

2

Gunakan Attachment Grip dan Compensator

PUBG Mobile

Sumber: PUBG.com

Ini cara yang paling umum digunakan oleh pemain PUBG karena tidak membutuhkan tambahan teknik apapun yang harus kalian lakukan.

Ada dua cara untuk mengurangi recoil yaitu dengan menggunakan attachment Grip dan satu lagi menggunakan Compensator.

Compensator akan mengurangi recoil kalian secara keseluruhan baik vertikal dan horizontal. Selain itu, Compensator juga akan mengurangi penyebaran peluru kalian juga tanpa pengurangan apapun.

Inilah mengapa Compensator banyak sekali dicari di PUBG Mobile.

Sedangkan untuk Grip, PUBG Mobile mempunyai banyak sekali pilihan yang bisa menguntungkan kalian atau bisa saja merugikan kalian.

Sebagai contoh: Thumb Grip akan mengurangi recoil vertikal kalian secara pesat namun akan meningkatkan recoil horizontal kalian juga.

3

Atur sensitivity kalian

PUBG Mobile

Sumber: In-game Screenshot

Khusus kalian yang menggunakan Gyroscope, ada satu tips dari pemain profesional LH Douyu yaitu LZD.

LZD menyarankan kalian mengatur sensitivity kalian agar mengurangi recoil khususnya horizontal.

Hal ini dikarenakan pengguna Gyro akan sering menggerakkan kamera secara tidak sengaja.

Selain itu, sensitivitas saat menggunakan ADS juga penting. Hal ini mencegah kalian menggeser kamera terlalu banyak saat menggunakan ADS.


Itulah beberapa trik mengurangi recoil di PUBG Mobile. Apakah ada saran lain menurut kalian?


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait