Wajib Tahu! Ini Tips Jitu Untuk Menjadi Carry yang Jago di MOBA

Biar ga selamanya kalian digendong, nih mimin kasih supaya kamu bisa gendong orang lain selain gebetanmu.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Dalam sebuah gim MOBA, peran seorang carry bisa dikatakan sangatlah besar dan tidak jarang menjadi penentu kemenangan sebuah tim.

Seorang carry yang jempolan bisa menjadi tulang punggung dari sebuah tim untuk menuju kemenangan.

Terbukti dengan banyaknya tim yang meraih sukses karena kemampuan carry mereka tanpa merendahkan peran lainnya seperti EVOS Esports dalam AOV, Team Liquid dalam Dota 2, dan Onic Esports dalam Mobile Legends.

Kali ini, GGWP.ID akan berikan tips yang akan membuat kalian menjadi carry yang lebih jago di MOBA.

1. Jadilah Pribadi yang Egois dalam Permainan!

MOBA

Sumber: Akanagi.com

Kalian sebagai carry sebaiknya jangan takut untuk menjadi egois! Kemakmuran kalian adalah yang diutamakan untuk mencapai kemenangan.

Tidak usah ragu untuk melakukan kill steal dari support kalian dan juga jangan ragu untuk merebut lane yang lebih aman dari temanmu.

Namun yang tidak kalah terpenting adalah kalian harus meyakinkan terlebih dahulu rekanmu sebelum bertindak egois. Jangan sampai mereka menjadi salty dan menganggap kalau kalian adalah pemain yang toxic!

2. Ketahui Tempatmu dan Tetap Tenang Meski Kalah Lane!

MOBA

Sumber: Deviantart.com

Kalian mempunyai skor 0-3 dan kalah farm dibandingkan musuh? Tenang saja, itu bukan akhir dari segalanya!

Tetap tenang, dan bermainlah aman dibawah tower, minta izin terhadap jungler (jika terdapat) untuk mengambil beberapa monster hutan untuk mendongkrak net worth milikmu.

Cara inilah yang menjadikan EVOS merupakan salah satu tim yang sangat kuat di Arena of Valor.

Tidak selamanya kehancuranmu di awal permainan akan berakhir menjadi kekalahanmu di akhir permainan. Selalu tenang dan kalian akan bisa kembalikan situasi ke dalam keuntunganmu.

3. Manfaatkan Lane Equilibrium

MOBA

Sumber: Garena

Lane Equilibrium atau keseimbangan jalur adalah sebuah istilah untuk menunjukkan posisi di mana creep milikmu dan creep milik musuh berada dalam posisi ditengah-tengah antara turret milikmu dan turret musuh.

Sebagai carry, kalian harus menjaga keseimbangan ini agar posisi kalian tidak terlalu jauh dari tower milikmu sehingga sulit untuk dilakukan gank.

Kalian bisa menjaga ini dengan tidak terlalu sering melakukan hit terhadap creep atau minion musuh dan menjaga creep jarak jauh milik musuh untuk tidak mati cepat.

Jika musuh bermain agresif maka kalian harus menyeimbangkan keagresifan dirinya dengan bermain aman di turret dan meminta support atau observer untuk membantu kalian di lane.


Semoga dengan tips-tips ini kalian bisa menjadi carry yang bisa diandalkan oleh tim!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait