Mengejutkan! AOV Server Baratayuda akan Bergabung dengan Valiant (MSP)!

Kalau yang pernah main gim MOBA di PC pastinya sudah sangat siap bagaimana menyambut teman-teman kita dari MSP!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Arena of Valor dan Garena memberikan kabar mengejutkan bagi seluruh pecinta AOV Indonesia.

Mereka memutuskan untuk menggabung server Baratayuda milik Indonesia dengan server Valiant yang terdiri dari Malaysia, Singapura, dan Filipina (MSP).

Server MSP atau Valiant sendiri merupakan server yang diciptakan satu tahun setelah adanya server Baratayuda untuk pemain Indonesia. Sejauh ini, masih belum diketahui apa nama resmi dari server baru ini nantinya.

Server MSP (Malaysia, Singapore, Philippines) akan berada dalam satu Server bersama Indonesia! Kehadiran pemain dari…

Posted by Garena AOV Indonesia on Wednesday, April 10, 2019

Mengenai penggabungan server Ini, AOV mengatakan kalau tindakan ini dilakukan untuk meningkatkan level kompetisi bagi seluruh pemain dari negara-negara ini.

Tentu saja setiap keputusan pasti mengakibatkan pro dan kontra dalam komunitas. Yang kurang setuju dengan penggabungan ini beralasan kalau mereka akan semakin sering bertemu pemain yang toxic dan trolling

Namun, penulis lebih setuju dengan yang pro terhadap keputusan dari Garena ini. Penggabungan server ini akan memungkinkan pemain untuk merasakan meta yang berbeda yang sebelumnya dominan di server MSP.

Dengan bertemunya kedua meta ini, dapat dipastikan akan muncul meta baru yang merupakan amalgamasi dari keduanya.

Selain itu, akan semakin mudah untuk tim profesional dan pemain-pemain lain untuk menemukan berlian terpendam di server MSP dan mengajaknya bermain bersama membentuk tim baru.

Arena of Valor

Sumber: Facebook.com Garena AOV Indonesia

Menariknya, ada juga yang berpendapat kalau penggabungan ini dikarenakan sepinya pemain di dalam kedua server ini.

Jika melihat dari lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mencari satu match yang seimbang, sepertinya dugaan ini ada benarnya juga.

Namun, jika kita melihat penonton yang memadati acara ESL Indonesia Championship untuk mendukung EVOS Esports dan SES Asli Enaaak kemarin, bisa dipastikan kalau AOV tidak kekurangan penggemar terutama di Indonesia.


Penulis sudah mengontak pihak Garena mengenai pernyataan dari komunitas ini namun masih belum mendapat tanggapan hingga artikel ini naik.


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait