Hero Baru Mars Dota 2, Anak Zeus yang Mirip Dengan Minsitthar Mobile Legends! Masa Iya?

Dota 2 plagiat Mobile Legends! Hero baru yang menurut penulis idenya tidak sepenuhnya original.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Penantian lama ini akhirnya berakhir sudah, janji yang diucapkan oleh Valve akan adanya hero baru sedari gelaran The International 2018 berakhir akhirnya terwujud juga. Hero baru Mars Dota 2 ini memiliki kemampuan unik, yang kalau sekilas kita lihat hampir mirip (hampir ya!) dengan Minsitthar Mobile Legends.

Kemiripan hero baru Mars Dota 2 ini dengan Minsitthar dari Mobile Legends terlihat jelas pada gambaran dari si Mars ini, bersenjatakan tombak dan menggunakan perisai kita bisa melihat gaya dari Minsitthar meski Mars memiliki wajah yang buruk rupa.

Kira-kira apa kata mereka soal hero baru yang mirip hero Mobile Legends ini?

Dota 2 plagiat Mobile Legends! Hero baru yang menurut penulis idenya tidak sepenuhnya original.


Selain itu juga dari segi skill juga hampir mirip, hanya saja ada sedikit perbedaan, apa saja perbedaannya? Akan coba kita bahas satu persatu pada artikel ini, oke?

1. Spear of Mars

Merupakan skill pertama dari rangkaian set skill yang dimiliki oleh Mars. Dia akan melemparkan tombak kepercayaannya ke arah lawan dan jika terkena lawan akan menerima damage serta mendapatkan efek debuff beruba stun serta knock back.

Skill yang menggunakan sistem ground target ini akan mengenai semua yang ada di hadapannya. Hampir sama dengan skill pertama milik Minsitthar, sama-sama melemparkan tombak mereka ke arah lawan.

Namun bedanya skill Mars mendorong dan memberikan efek stun, sementara skill Minsitthar menarik dan juga memberikan efek disable berupa stun. Kalau tidak percaya lihat saja sendiri di video yang kita sediakan.

2. God’s Rebuke

Nah skill kedua yang dimiliki oleh Mars bernama God’s Rebuke dan nampaknya tameng yang dia gunakan, bukan hanya sekedar pajangan saja. Baru ini ada hero Dota 2 yang membawa tameng namun juga digunakan untuk berperang layaknya Captain America.

Skill ini menyerang lawan dengan menggunakan shield, memberikan efek knockback dan juga menghasilkan critical damage yang memiliki sifat true strike, yang maksudnya adalah sanggup menghajar lawan apapun meski dia memiliki evasion besar seperti Phantom Assassin atau pada saat lawan berada di highground.

God’s Rebuke juga hampir mirip bukan animasinya dengan skill milik Minsitthar. Bedanya jika skill Minsitthar memberikan tambahan armor jika terkena lawan, skill God’s Rebuke milik Mars hanya memberikan critical damage serta efek knock back.

3. Bulwark

Kalau skill nomor tiga milik Mars ini sama sekali tidak dimiliki oleh Minsitthar. Namun skill ini juga tidaklah original. Seingat penulis ada tiga hero dari tiga judul MOBA yang berbeda, yang juga memiliki efek skill seperti ini.

Cthuluphant dari Heroes of Newerth, Braum dari League of Legends dan terakhir Lolita dari Mobile Legends. Mars kembali menggunakan tameng kesayangannya untuk membantunya dalam medan pertempuran.

Pada saat diaktifkan Mars akan sanggup menahan beberapa porsi damage yang masuk dari arah depan muka dia. Jika di-hit dari samping mungkin akan tetap kena.

4. Arena of Blood

Nah terakhir adalah skill ultimatenya yang menurut penulis merupakan gabungan dari beberapa skill yang dimiliki oleh, setidaknya tiga hero, dua dari Dota 2 dan satu dari Mobile Legends. Apa saja? Pertama Cog milik Clockwerk, kedua Wukong’s Command milik Monkey King dan terakhir Kings Calls milik Minsitthar.

Mars akan memunculkan satu area pertempuran yang di mana jika lawan terperangkap, dia tidak akan bisa keluar. Dia akan terdorong oleh para undead yang menjaga di setiap sisi dari Arena of Blood tersebut.

Lawan yang berada di dalamnya dan mencoba mendekat juga akan diserang dengan menggunakan tombak oleh para undead yang menjaga setiap pintu keluar dari Arena of Blood. Hmm… beneran mirip ultimate dari Minsitthar loh! Cek aja sendiri.


Bagaimana menurut kalian dengan hero baru Dota 2 yang satu ini? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!

Artikel Terkait

Ooo.. jadi ginii awal-awalnya lur..

Kamu bisa temukan Ray Gun di mode zombie COD Mobile nanti nih lur…