Review Corsair M65 RGB Elite: Sangat Nyaman dan Presisi Untuk Gamer FPS!

Cocok nih mhanx buat yang main game FPS di PC! Tapi buat gim lain dan digunakan sehari-hari juga sangat nyaman.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Bagi gamer yang bermain gim esports di PC, kebutuhan akan peripheral menjadi hal yang sangat penting, salah satunya adalah mouse. Corsair selaku salah satu produsen gaming gear baru-baru ini memperkenalkan Corsair M65 RGB Elite dan redaksi berkesempatan mencoba serta review Corsair M65 RGB Elite.

Secara khusus, mouse gaming ini ditujukan untuk gamer yang bermain game FPS. Terlihat dari jargon M65 RGB Elite, Tuneable FPS Gaming Mouse. Tidak heran jika mouse ini menekankan presisi, hingga kenyamanan untuk gamer FPS.

Adapun pembahasan kali ini adalah seputar pengalaman penulis ketika menggunakan Corsair M65 RGB Elite untuk bermain gim mulai dari gim FPS, MOBA hingga RPG di PC, serta tentunya untuk penggunaan sehari-jari.

Dari segi bentuk, Corsair M65 RGB Elite sangat pas dan cocok di genggaman tangan penulis yang biasa memegang mouse bertipe Claw Grip tetapi juga nyaman digunakan oleh yang terbiasa memegang dengan Palm grip. Ukurannya juga sangat pas untuk tangan penulis yang terbiasa dengan Claw grip dan juga rekan lain yang memiliki kebiasaan menggunakan mouse bertipe Palm grip.

Ketika digunakan bermain game FPS maupun MOBA dan RPG, tidak ada mis-klik dan mouse tidak pernah slip dari tangan penulis, padahal tangan penulis cenderung berkeringat ketika bermain dalam durasi yang cukup lama.

Kenyamanan dirasakan oleh penulis bukan hanya untuk mengklik tombol kanan atau kiri, tetapi juga tombol makro yang berada di sisi samping (jempol kanan penulis) serta dan juga scrool yang berada di tengah-tengah mouse.

Secara khusus, Corsair M65 RGB Elite juga menambahkan tombol Sniper yang berada di sisi samping, cocok untuk gamer FPS yang lebih memilih menggunakan shortcut tersebut daripada klik kanan untuk scope. Tetapi untuk yang lebih suka menggunakan klik kanan ketika menggunakan scope, tentunya tombol sniper menjadi kurang diperlukan keberadaannya.

Keberadaan tombol pengaturan sensitivity di badan mouse yang saat ini ibaratnya sudah menjadi kewajiban di sebuah mouse gaming juga hadir di Corsair M65 RGB Elite. Ada lima setingan default untuk sensitivity mulai dari 800 hingga 9000 DPI yang bisa langsung diatur dengan mengklik tombol.

Sebenarnya kelima setingan default tersebut sudah cukup bagi penulis untuk menjadi pilihan untuk digunakan. Tetapi untuk mengakomodir gamer, Corsair M65 RGB Elite juga dilengkapi dengan kostumisasi personal untuk DPI dan bisa disimpan sesuai dengan selera masing-masing pengguna.

Untuk kostumisasi sendiri, Corsair M65 RGB Elite memungkinkan untuk setting DPI pada range 100 hingga 18.000 DPI dan perubahan angka sensitivitas dalam skala 1 DPI!

Selanjutnya adalah hal yang juga penting bagi sebuah mouse gaming, bobot mouse tersebut. Ada gamer yang cukup mengeluhkan mengenai mouse gaming yang terlalu berat, tetapi untuk penulis dan rekan penulis yang sudah mencoba, bobot dari Corsait M65 RGB Elite sangat pas. Tidak terasa berat, dan tidak terlalu ringan.

Untuk gamer yang masih merasakan berat, bobot Corsair M65 RGB Elite bisa dikostumisasi untuk lebih ringan dengan menyingkirkan tiga pemberat tambahan yang masing-masing berbobot 6 gram.

Secara total, Corsair M65 RGB Elite memiliki bobot 115 gram dan jika pemberat tambahan dihilangkan maka beratnya adalah 97 gram. Tetapi menurut penulis, selisih 18 gram bukan hal yang signifikan, kecuali jika gamer sangat sensitif terhadap berat bahkan dalam hitungan 6 gram.

Keseluruhan, berdasarkan pengalaman penulis yang berkesempatan mencoba langsung Corsair M65 RGB Elite, mouse ini sangat nyaman digunakan dan cocok digunakan bermain gim FPS. Presisi yang bisa diatur dengan sangat detil, bobot yang pas, hingga tambahan makro sangat mendukung untuk digunakan oleh gamer FPS.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Ling apa yang dikejar semua orang? Ma”Ling”! h3h3h3