Inilah Pelajaran Penting yang Bisa Kita Ambil dari PMSC Dubai Kemarin!

Biar kamu makin jago dalam bermain PUBG Mobile, kamu wajib banget tahu tips dan trik para juara bermain di PMSC Dubai kemarin!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Masih tidak bisa lepas dengan pertandingan yang seru di pertandingan PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) Dubai kemarin. Di mana banyak keseruan dan hal yang baru diperlihatkan oleh para pemain PUBG Mobile dari seluruh dunia di satu tempat pada Final PMSC Dubai!

Banyak hal yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dalam bermain PUBG Mobile di PMSC Dubai kemarin. Selama pertandingan yang dilakukan oleh para pemain profesional terpilih dari berbagai negara tersebut, ternyata banyak pemain Asia yang mendominasi pertandingan.

Ini Pengaruh Gadget Agar Bisa Chicken Dinner di PUBG Mobile Layaknya Para Pro Player PUBG Mobile!

Biar kamu makin jago dalam bermain PUBG Mobile, kamu wajib banget tahu tips dan trik para juara bermain di PMSC Dubai kemarin!


Hal ini membuktikan bahwa gameplay para pemain PUBG Mobile Asia sudah mendominasi cara bermain benua lainnya di PUBG Mobile. Salah satunya juga terdapat tim asal Indonesia, yaitu tim Bigetron.

Mereka sebenarnya tidak masuk ke dalam lima besar di PMSC Dubai kemarin, tim Bigetron harus merasa cukup di urutan 9 besar. Lantas pelajaran apa saja yang bisa kita ambil dari pertandingan PMSC Dubai tersebut? Mari kita lihat di bawah ini.

1. Bermain Menggunakan Smartphone Gaming

pmsc dubai

Sumber: youtube.com

Seperti yang sudah disebutkan barusan, pada PMSC Dubai kemarin. Pertandingan diselenggarakan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation yang di sponsori oleh Samsung Galaxy Note 9. Sudah pasti pertandingan final akan menggunakan smartphone dengan spesifikasi gaming dari Samsung.

Sayangnya banyak pemain profesional PUBG Mobile yang menggunakan Tablet PC dalam bermain, termasuk Bigetron. Ketika mereka bertanding di PMSC Dubai, semua pemain di wajibkan bermain menggunakan smartphone yang sudah disediakan supaya adil.

Hal ini membuat para pengguna Tablet PC menjadi beradaptasi kembali dengan tombol dan visual serta genggaman tangan pada smartphone. Sudah pasti performa permainan mereka akan sedikit buruk.

Buat kamu yang suka bermain PUBG Mobile dan ingin melaju di dunia kompetitif, sebaiknya kamu harus terbiasa bermain menggunakan smartphone ketimbang Tablet PC. Agar kejadian seperti barusan tidak terjadi pada dirimu kelak.

2. Senjata Andalan Baru

pmsc dubai

Sumber: youtube.com

Tidak hanya permasalahan teknis saja, sudah pasti pertandingan yang berlangsung pada PMSC Dubai sangat menggugah mata lewat cara bermain para pro player PUBG Mobile.

Ternyata banyak para pemain Asia yang menggunakan senjata yang selama ini sering diremehkan oleh para pemain negara lain selama pertandingan kompetitif. Seperti senjata DP-28 dan Uzi, serta pistol revolver R1895.

Siapa sangka senjata DP-28 ini sangat menjanjikan untuk jarak serangan dekat hingga menengah. Senjata ini menjadi superstar di PMSC Dubai kemarin, dan menjadi banyak perbincangan orang banyak.

Tidak hanya itu saja, senjata seperti UMP dan Uzi ini sangat efektif dan berguna pada saat awal mendarat! Jika lokasi mendarat tim kamu berdekatan dengan tim lain, menggunakan Uzi dan UMP sangat efektif untuk mengalahkan lawan ketika mereka fokus looting.

3. Tempat Persembunyian Baru

pmsc dubai

Sumber: youtube.com

Selain pemilihan senjata yang baru juga, ternyata para pemain PMSC Dubai kemarin sangat unik dalam memilih tempat persembunyiannya lho!

Buktinnya di Erangle, terdapat beberapa tim yang menggunakan kolong jembatan dan gorong-gorong sebagai tempat bersembunyi mereka hingga save zone sudah bergerak mengecil.

Pada pertandingan tersebut juga, Pochinki sudah kehilangan pamornya. Lokasi Rozhok merupakan tempat favorit para pemain untuk mendarat serta kota air di sebelahnya.

Lokasi rumah-rumah kecil di sekitaran juga menjadi tempar bersembunyi yang sering dihuni, ketimbang rumah besar yang memiliki lantai dua. Apalagi ketika di peta Miramar, para pemain lebih suka berkumpul di pegunungan dan bukit-bukit sebagai tempat bersembunyi.

4. Bentuk Formasi Terbaik

pmsc dubai

Sumber: youtube.com

Hal baru yang bisa kita pelajari dari gameplay mereka di PMSC Dubai adalah formasi mereka dalam bermain. Mulai dari mendarat hingga berjalan menuju lokasi safe zone, mereka memiliki strategi yang berbeda-beda.

Kalau kamu melihat tim Bigetron bermain, mereka memih formasi 2-2 yang diantaranya 2 orang bertugas sebagai pencari tempat bersembunyi dan looting, sedangkan 2 orang lainnya mencari kendaraan saat pertama kali mendarat.

Lalu ketika kamu melihat tim Evos Burnout bermain, saat mereka berjalan menyelusuri peta untuk mencapai safe zone. Mereka menggunakan formasi 3-1 yang dianatanya 3 orang bermain sebagai pemain yang aman, sementara 1 orang bertugas sebagai sniper yang melindungi mereka.

Formasi-formasi tersebut hanya bisa kamu lihat di pertandingan kompetitif seperti PMSC Dubai kemarin. Masih banyak formasi yang unik lainnya, namun kedua hal barusan menjadi formasi yang paling aman digunakan dalam pertandingan.

5. Tindakan Tepat Ketika Berperang

pmsc dubai

Sumber: youtube.com

Inilah hal yang perlu kita pelajari agar selamat selama pertandingan di PUBG Mobile. Pada penampilan mereka bertarung di PMSC Dubai, banyak tim yang melakukan hal ini.

Pertama adalah mereka tidak langsung bertindak dan menembak musuh yang sudah terlihat. Mereka terlebih dahulu mencari lokasi bersembunyi yang tepat untuk menembak setelah tahu lokasi musuh.

Selanjutnya mereka juga memeriksa lokasi di sekitarnya terlebih dahulu, supaya tidak terkena gank dari tim lain. Jika posisi mereka bagus untuk menyerbu, para pemain berpencar dan menyerang mereka dari arah yang berbeda satu sama lain.

Hal penting lainnya adalah ketika salah satu atau dua anggota knock down, temannya tidak langsung berlari kesana. Mereka menggunakan smoke boom terlebih dahulu, dan orang yang di revive pertama bertugas untuk revive anggota selanjutnya, sementara yang melakukan revive pertama mengawasi lokasi musuh yang menembak.

pmsc dubai

Biar kamu lebih semangat dan tampil dengan performa maksimal dalam bermain PUBG Mobile, menggunakan kostum atau pakaian yang kompak dengan satu tim juga perlu.

Daripada bingung mencari kostum dengan harga murah namun tetap keren, kamu bisa membeli Unknown Cash dengan GO-PAY lho! GO-PAY menghadirkan beragam penawaran dan promo yang membuat kamu jauh lebih hemat dan cepat! Cara membelinya juga #Segampang itu, kamu hanya pilih nominal dan bayar pakai GO-PAY di link ini!

PUBG Mobile Star Challenge Asia 2018 Pamerkan Konsep Baru di Ranah Esports!

Biar kamu makin jago dalam bermain PUBG Mobile, kamu wajib banget tahu tips dan trik para juara bermain di PMSC Dubai kemarin!



Semoga dengan pelajaran yang bisa kita ambil dari turnamen PMSC Dubai tersebut bisa membuat kita lebih jago dan hebat dalam memperoleh Chicken Dinner di PUBG Mobile!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Ooo.. jadi ginii awal-awalnya lur..

Kamu bisa temukan Ray Gun di mode zombie COD Mobile nanti nih lur…