Asia Pasific Predator League 2019 Resmi Dimulai! Daftarkan Tim Dota 2 dan PUBG Kalian

Yang punya tim Dota 2 dan PUBG, langsung aja daftarkan tim kalian! Link pendaftaran ada di dalam artikel.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Asia Pasific Predator League 2019 akhirnya resmi dimulai! Ditandai dengan konfrensi pers dan juga pertandingan kickoff antara PG.Barracx melawan The Prime, Asia Pasific Predator League 2019 akan mempertandingkan dua judul game yaitu Dota 2 dan PUBG.

Pada Januari 2018 lalu, Acer berhasil menyelenggarakan Grand Final Asia Pacific Predator League 2018 untuk pertama kalinya di Jakarta, Indonesia. Sebanyak 1.197 tim berpartisipasi dan 8 tim dari 8 negara berkompetisi di babak grand final untuk memperebutkan titel tim DOTA 2 terbaik yang akhirnya diraih Geek Fam.

APAC Predator League 2018: Kalahkan BOOM.ID, Geek Fam Juara APAC Predator League 2018

BOOM.ID tak berdaya menghentikan dominasi Geek Fam dari awal pada gelaran turnamen Dota 2 terbesar se-Indonesia. Dipaksa menyerah di hadapan pendukungnya sendiri, BOOM.ID harus mengakui keunggulan Geek Fam di APAC Predator League 2018!


Berkaca pada kesuksesan tersebut, kini Asia Pasific Predator League 2019 akan diikuti oleh 14 negara di Asia Pasific! Selain itu, total prizepool juga semakin meningkat yaitu senilai 400 ribu US Dollar atau setara dengan enam miliar Rupiah dan akan melangsungkan babak utama atau grand final di Bangkok, Thailand!

Dalam sambutannya, presiden direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, mengatakan kehadiran Asia Pasific Predator League bertujuan untuk mengasah talenta-talenta di ranah Esports, khususnya di Indonesia.

Sumber: Dok GGWP.ID

“Industri gaming dj indonesia akan terus berkembang. Bukan hanya revenue. Talenta2 terbaik di Indonesia akan semakin terasah, bukan hanya di level nasional tapi juga internasional.” Ujar Herbet Ang.

Sumber: Dok GGWP.ID

Untuk di Indonesia, Asia Pasific Predator League 2019 nantinya babak final regional Dota 2 akan diikuti oleh delapan tim. Empat slot diperebutkan delapan tim invited yaitu PG barracx, The Prime, Evos, Boom.id, Capcorn, AlterEgo, Juggernaut dan RRQ yang bertanding dalam format double elimination.

Sedangkan empat slot lainnya untuk Dota 2 diperebutkan melalui open qualifier yang berlangsung di iCafe yang sudah ditentukan. Kalian juga bisa melihat daftar iCafe tempat berlangsungnya qualifier DI SINI.

Sumber: Dok GGWP.ID

Untuk PUBG, nantinya akan diikuti oleh 16 tim. Namun berbeda dari Dota 2 yang ada tim undangan, untuk PUBG tidak ada tim invited alias ke-16 tim harus mengikuti babak qualifier dari 16 icafe yang sudah ditentukan.

Bagi kalian yang punya tim Dota 2 maupun tim PUBG yang ingin mengikuti kualifikasi, kalian bisa daftarkan tim kalian DI SINI.

Bersamaan dengan kickoff Asia Pasific Predator League 2019, berlangsung pula pertandingan pertama antara PG Barracx melawan The Prime. Kedua tim bertanding dalam format best of one untuk menentukan siapa yang melaju ke babak berikutnya, dan siapa yang turun ke lower bracket.

Sumber: Dok GGWP.ID

Setelah melalui pertarungan ketat selama lebih dari 40 menit, akhirnya tim PG.Barracx berhasil melakukan comeback luar biasa atas The Prime dan mengunci kemenangan untuk melaju ke babak berikutnya.


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait