WESG 2018 Indonesia Final Telah Berakhir, Tujuh Tim Siap Wakili Indonesia!

Semoga ketujuh tim dari lima cabang esport ini, bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Maju terus esport tanah air!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

WESG 2018 Indonesia Final yang merupakan bagian dari pagelaran besar SEACA oleh UniPin eSports, telah berakhir. Total akan ada tujuh tim dan perorangan yang akan wakili Indonesia dalam World Electronic Sport Games 2018. Berikut daftar pemenang WESG 2018 Indonesia Final.

Ada lima cabang yang dipertandingkan di WESG 2018 Indonesia Final, diantaranya Dota 2, CS:GO, Hearthstone, Starcraft II dan Vainglory. Sudah terpilih tujuh pemenang WESG 2018 Indonesia Final, yang nantinya akan bertarung dengan negara lain guna memperebutkan gelar terbaik di ajang ini.

Kalau yang ini SEACA! Jangan sampai salah ya

Semoga ketujuh tim dari lima cabang esport ini, bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Maju terus esport tanah air!


World Electronic Sport Games atau yang biasa disingkat WESG ini, sejatinya sudah berlangsung sejak 2016. Tahun ini memperebutkan total hadiah yang cukup besar yaitu USD 5,5 juta, setara dengan Rp.82,5 miliar! Total akan ada 14 negara yang diprediksi akan ikut bertanding dan Indonesia salah satu diantaranya.

Seperti yang sudah kita sebutkan, bahwa Indonesia akan mengirimkan tujuh wakil baik secara tim maupun perorangan untuk mengikuti lima cabang atau lima judul game. Daftar dari tim atau wakil perorangan yang akan ikut adalah sebagai berikut.

  • Dota 2 : BOOM.ID
  • CS:GO (Putra): BOOM.ID
  • CS:GO (Putri): Female Fighter
  • Starcraft II (Perorangan Putra): Lordofzerg
  • Heartstone (Perorangan Putra): DouAhou
  • Heartstone (Perorangan Putri): Yukiusagi
  • VainGlory: Elite8

1. Dota 2

pemenang WESG 2018 Indonesia Final

Sumber: Facebook UniPin Esports

Yang akan menjadi wakil Indonesia untuk ajang Dota 2 adalah salah satu powerhouse Dota 2 Indonesia, mungkin juga salah satu yang terbaik di Asia Tenggara. BOOM.ID akan mewakili Indonesia setelah berhasil mengalahkan rival kuat mereka yaitu PG.Barracx.

Keberhasilan dari BOOM.ID Dota 2 juga tidak terlepas dari usaha mereka, serta pelatih baru mereka yang merupakan satu nama senior Dota 2 Asia Tenggara, WinteR yang secara mengejutkan hadir sebagai coach dari BOOM.ID ternyata memberikan dampak positif.

2. CS:GO Putra

Sumber: Facebook UniPin Esports

Divisi selanjutnya yang juga akan berlaga di WESG 2018 nanti adalah CS:GO, CS:GO sendiri nantinya akan dibagi menjadi dua cabang yaitu putra dan putri. Wakil Indonesia untuk CS:GO cabang putra juga masih datang dari BOOM.ID

Uniknya BOOM.ID divisi CS:GO lolos ke putaran final WESG, setelah mengalahkan CS:GO milik PG.Barracx. Dua tim dari PG.Barracx yaitu Dota 2 dan CS:GO harus mengakui keunggulan BOOM.ID kali ini.

3. CS:GO Putri

pemenang WESG 2018 Indonesia Final

Sumber: Facebook UniPin Esports

Kemudia dari cabang CS:GO Putri yang akan mewakili Indonesia adalah Female Fighter, sebuah tim FPS yang berisikan para srikandi esport terbaik dalam negeri ini, memang sudah lama malang melintang diranah esport lokal. Pernah menjadi salah satu yang terbaik di Point Blank dulunya.

Maka tidak heran jika Female Fighter menjadi pemenang laga kualifikasi serta berhak mewakili Indonesia, untuk berlaga di putaran final WESG.

4. Starcraft II

pemenang WESG 2018 Indonesia Final

Sumber: Facebook UniPin Esports

Kalau bicara soal game yang satu ini, mungkin tidak banyak yang tahu. Jika kita bandingkan dengan komunitas game lain seperti Dota 2 serta CS:GO, game strategi atau RTS besutan Blizzard ini memang tidak terlalu terkenal di Indonesia.

Namun di Korea, game yang satu ini sangatlah diganrdungi. Bahkan atlit profesinal Starcraft II di Korea, bisa di sejajarkan dengan artis papan atas negeri ginseng ini. LegendofZerg berhasil mengalahkan lawan bebuyutannya VoltageSean pada babak final WESG 2018 Indonesia Final.

Dengan begitu LegendofZerg berhak menjadi wakil Indonesia nantinya!

5. Hearthstone Putra

pemenang WESG 2018 Indonesia Final

Sumber: Facebook UniPin Esports

Team nxl> sekarang bisa kita bilang sebagai gudangnya pemain Hearthstone berbakat, setelah Hendry “Joth703” Koentarto H yang menyabet peringkat kedua di divisi Hearthstone untuk Asian Games beberapa waktu lalu, kini giliran kompatrionya DouAhou dari Team nxl> yang menjadi juara.

DouAhou menjadi juara setelah menghajar WallSpider dari Team Capcorn pada babak final, dengan begitu DouAhou berhak menjadi wakil Indonesia nantinya.

6. Hearthstone Putri

pemenang WESG 2018 Indonesia Final

Sumber: Facebook UniPin Esports

Kalau kita sudah sering mendengar nama besar seperti Joth703, DouAhou dan juga WallSpider sebagai pemain putra dari Hearthstone. Namun siapa sangka ternyata ada juga loh pemain Hearthstone wanita berbakat dan juga cantik asal Indonesia.

Memiliki nickname Yukiusagi ternyata dara cantik ini, merupakan pemain handal TCG atau Trading Card Games selain Hearthstone. Seperti apa sepak terjang dara cantik yang satu ini nantinya di gelaran final WESG? Kita saksikan bersama ya.

p.s: Penulis tiba-tiba ngefans.

7. Vainglory

pemenang WESG 2018 Indonesia Final

Sumber: Facebook UniPin Esports

Elite8 bisa dibilang merupakan tim Vainglory terkuat Indonesia saat ini, terbukti dengan mereka sanggup mengalahkan unggulan juara HeadHunter Mirage pada partai final.

Meski HeadHunter Mirage berhasil menumbangkan rival berat mereka Bigetron pada partai semi final, namun keperkasaan dari Elite8 memang tidak terbantahkan dan berhasil mengalahkan HeadHunter!

Namun sebelum para juara Indonesia ini melaju kebabak utama di China nanti Maret 2019 mendatang, terlebih dahulu mereka harus bisa lolos dari zona kualifikasi SEA yang akan berlangsung di Malaysia. Semoga ketujuh tim dari lima cabang Esport ini, bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Maju terus Esport tanah air!


Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini? Sanggupkah Indonesia menjadi juara dan menjadi yang terbaik? Tuliskan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga ya.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!

Artikel Terkait