Terungkap! Inilah Tanggal Pelaksanaan Cabang Esports di Asian Games 2018!

Tandain kalender kalian guys! Tonton langsung ke Venue dan dukung Indonesia! Atau boleh juga dukung pemain idola kalian!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Teka-teki mengenai tanggal pelaksanaan cabang Esports di Asian Games 2018 akhirnya terjawab. Informasi jadwal Esports Asian Games 2018 disampaikan oleh ketua IeSPA, Eddy Lim di acara media briefing komitmen NVIDIA dalam turut memajukan prestasi Esports Indonesia.

Pada sesi tanya jawab, GGWP.ID berkesempatan menanyakan waktu, tanggal atau jadwal Esports Asian Games 2018. “26 Agustus sampai 1 September 2018” jawab Eddy Lim. Artinya pelaksanaan cabang Esports akan berlangsung selama seminggu penuh atau tujuh hari pelaksanaan.

jadwal esports asian games 2018

Untuk venue acara sendiri, walau belum diumumkan oleh komite Asian Games, Eddy Lim memastikan venue akan berlangsung di Mahaka Square atau yang dikenal juga dengan nama BRItama Arena, Kelapa Gading, seperti yang sudah pernah diinformasikan di GGWP.ID.

Mengapa memilih Mahaka Square? Seperti yang sudah pernah diinformasikan sebelumnya,  adapun alasan utama adalah pemilihan lokasi yang dekat dari wisma atlet.

jadwal esports asian games 2018

Lalu bagaimana untuk tiket masuk? Bagi penonton yang hendak menyaksikan pertandingan secara langsung nantinya bisa membeli melalui kanal penjualan tiket online, kiostix.com. Namun untuk saat ini belum ada cabang Esports karena sedang dalam proses.

Selain online, tiket nantinya juga akan dijual on the spot dan juga loket-loket penjualan tiket resmi Asian Games 2018.

Acara yang diselenggarakan oleh NVIDIA ini sendiri merupakan salah satu wujud nyata dari NVIDIA dalam mendukung perkembangan Esports di Indonesia, dalam hal ini Asian Games 2018. Selain Eddy Lim, acara ini juga dihadiri langsung oleh Helen Sarita selaku PLT Sekjen Komite Olimpiade Indonesia dan Harry Kartono selaku consumer lead NVIDIA Indonesia, serta Ruben Sutanto selaku atlet Esports cabang League of Legends.

jadwal esports asian games 2018

Cabang Esports di Asian Games 2018 akan mempertandingkan enam judul game. Keenam game tersebut adalah League of Legends, Arena of Valor, Starcraft 2, Hearthstone, Clash Royale dan Pro Evolution Soccer.

Indonesia selaku tuan rumah dipastikan mendapatkan keuntungan akan tampil di main event tanpa mengikuti kualifikasi regional. Semoga para atlet Esports yang bertanding nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..