Esports kok Dadu? Let’s Get Rich Jadi Cabang Turnamen di Telkomsel IGC 2018!

Esport kok lempar dadu? Let’s Get Rich resmi diperlombakan pada ajang Telkomsel IGC 2018 nanti!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Pada tahun ini para penggiat esport tanah air seakan dimanjakan. Selalu disuguhi dengan event-even esport bertaraf tinggi. Sebut saja seperti Predator League, MPL, IGT, GESC, Indihome eSports League, dan yang akan segera bergulir Indonesia Games Championship 2018 persembahan Telkomsel yang didukung penuh oleh Kemenpora!

IGC 2018 ini merupakan ajang kompetisi esport terbesar di Indonesia, sebuah ajang kompetisi games dan berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games.

Indonesia Games Championship sendiri sudah memasuki tahun kedua dan diperkirakan akan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung, menjadikan acara ini sebagai event turnament online games (esports) terbesar di Indonesia.

“Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia” Ungkap Alistair Jognston, direktur marketing Telkomsel.

Indonesia Games Championship 2018 sendiri rencananya akan mempertandingkan dua jenis game yang dikategorikan kedalam PC game dan Mobile games. Untuk jenis PC game yang akan dipertandingkan adalah Dota 2. Sementara itu dari Mobile games akan mempertandingkan AoV, Mobile Legends, Vainglory, dan Line Let’s Get Rich.

Mobile Legends Itu Esports! Ga Percaya? Ini 5 Hal yang Membuat Mobile Legends Layak Disebut Sebagai Esport!

Masih banyak yang mempertanyakan apakah Mobile Legends termasuk kedalam kategori esports atau tidak? Lewat artikel ini penulis mencoba untuk menjabarkan sesederhana mungkin kenapa Mobile Legends adalah esport!


Yang menarik dari Indonesia Games Championship 2018 kali ini adalah tampilnya game casual besutan Line, yaitu Let’s Get Rich sebagai salah satu game yang akan disebut esports dan dipertandingkan. Game yang diadaptasi dari salah satu board game Monopoli ini akan menjadi cabang perlombaan.

Telkomsel memiliki alasan tersendiri kenapa game casual yang satu ini menjadi salah satu cabang perlombaan. Karena Telkomsel ingin menjangkau semua kalangan gamer yang ada di Indonesia. Oleh karena itu selain game hardcore seperti Dota 2, Mobile Legends, AoV, dan Vainglory, Let’s Get Rich yang terpilih.

IGC sendiri sudah bukan event baru di Indonesia, pada tahun 2017 Telkomsel sukses menyelenggarakan event dengan tajuk yang sama yaitu IGC 2017. Diikuti lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung dari enam kota besar.

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional dari wilayah Asia Tenggara.

IGC sendiri merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk menjadikan duniagames sebagai portal games terbesar. Selain IGC, Telkomsel juga berambisi untuk mengembangkan esport dengan mengadakan turnamen lokal, nasional, dan internasional.

Bersama dengan mitra, Telkomsel juga membangun esports team untuk membangun ekosistem esports Indonesia.


Kira-kira bagaimana menurut kalian dengan hadirnya game casual Let’s Get Rich sebagai salah satu cabang esport yang diperlombakan? Apakah akan berdampak besar, atau justru hanya akan menjadi sensasi sesaat? Tulis pendapat kalian pada kolom komentar ya!

Diedit oleh Belliandry.

5 Video Game yang Berpotensi Menjadi Game Esport Tahun 2018!

Esport kok lempar dadu? Let's Get Rich resmi diperlombakan pada ajang Telkomsel IGC 2018 nanti!



Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!

Artikel Terkait

Opening Movie-nya bagus, apalagi pake lagu baru dari band JAM Project, jadi bikin lebih keren!!