Vainglory 5v5 Meluncur, Mampukah Bersaing dengan Mobile Legends atau AoV?

Apa kamu sudah coba mode baru ini? Bisa langsung dimainkan lho!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Menjadi MOBA mobile pertama memang tidak memastikan Vainglory untuk berjalan mulus tanpa hambatan. Terus berinovasi, Vainglory 5v5 resmi meluncur tanggal 13 Februari 2018 lalu!

Vainglory 5v5 ini memang sudah dinanti para penikmat MOBA mobile terutama penulis yang termasuk penasaran dengan gameplay dari salah satu game pelopor di genre-nya ini. Namun apakah ia cukup bagus untuk bisa bersaing dengan game sejenis di Indonesia?

Vainglory bisa dibilang merupakan terobosan waktu diluncurkan tahun 2014 lalu. Penulis sendiri merasa bahwa Vainglory saat itu merupakan solusi ideal untuk kembali ke dunia game tanpa harus capek ke warnet atau menghabiskan 3 jam bermain MOBA PC ditengah sibuknya menyelesaikan skripsi.

Kualitas gambar dan gameplay-nya saat itu bisa dibilang mendekati MOBA PC seperti HoN, LoL, bahkan Dota 2. Namun salah satu fitur uniknya adalah tentu saja MOBA mobile satu ini hanya bisa dimainkan maksimal tiga pemain dalam satu tim.

Vainglory 5v5

Vainglory

Hal ini dianggap cukup melenceng dari harkat MOBA yang dikenal sebagai permainan 5v5. Walaupun demikian, SEMC selalu developer keukeuh untuk menggunakan mode 3v3 pada semua mode permainannya.

Vainglory sempat cukup lama bertahan sebagai salah satu game esport terpopuler di genre-nya. Namun tahta tersebut harus siap diguncang oleh game pendatang baru yaitu Mobile Legends dan AoV.

Ini Dia Keunggulan Mobile MOBA yang Membuatnya Sangat Populer!

Apa kamu sudah coba mode baru ini? Bisa langsung dimainkan lho!


Kedua game yang disebut belakangan bisa dibilang lebih meledak di Indonesia dibandingkan waktu Vainglory. Walaupun hal tersebut sama sekali tidak menandakan bahwa Vainglory jelek atau gagal.

Namun hal yang paling disorot oleh komunitas Vainglory adalah mode 3v3 yang harus segera ditingkatkan menjadi mode Vainglory 5v5 sebagai tajuk utamanya, mengingat bahwa pesaing-pesaingnya yang lebih populer menawarkan mode 5v5 sebagai mode utamanya.

Hal ini ditanggapi oleh SEMC yang akhirnya membuat Vainglory 5v5 menjadi mode utama dan bisa dinikmaiti juga dimainkan oleh semua pemain pada tanggal 13 Februari 2018. Penulis sendiri telah mencoba mode ini, lalu apakah mode ini bisa membawa Vainglory 5v5 sebagai MOBA Mobile populer layaknya pesaing-pesaingnya?

1. Masih Vanglory yang Kita Kenal

vainglory 5v5

sumber: wallpaperup

Walaupun Vainglory 5v5 seakan banyak menawarkan perubahan, namun pada dasarnya ini masih game yang sama. Baik mekanik, gameplay, dan tampilan bagi penulis masih membawa ciri khas dari Vainglory.

Hal ini tentu baik untuk menjaga para pemain agar tetap loyal dan memainkan Vainglory 5v5, dan penulis sendiri tidak merasa terlalu sulit untukt beradaptasi pada mode baru ini. Walaupun tentu di level kompetitif hal ini akan sangat berpengaruh.

Artinya, sensasi bermain Vainglory 5v5 tidak hilang dan justru menambah seru bagi para player yang sebelumnya bermain di mode 3v3!

Masih ada lho faktor lain yang perlu dipertimbangkan agar Vainglory 5v5 dapat bersaing dengan MOBA popuerl lainnya di Indonesia!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait

GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi. Setelah laris manis berkat single Best Friend dan Sunflower, penyanyi asal Amerika Rex Orange County akan segera menggelar konser tur Asia nya yang pertama kali […]