Jangan Dicoba! 5 Dampak Negatif Akibat Praktik Joki dan Jasa Boosting Ranking!

Berikut dampak buruh dari jasa joki dan jasa boosting yang dilakukan untuk meningkatkan rating permainan kalian, jangan sekali-kali mencoba hal ini!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riry dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Sebagai salah satu game moba yang kini di gandrungi banyak orang, mobile legends juga tidak luput dari fenomena ini! Yuk kita bahas seputar Joki dan jasa boosting!

Memiliki ranking tinggi atau berhasil menduduki papan atas sebuah leaderboards merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi para gamer. Semua orang yang bermain game pasti berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan mencatatkan namanya pada daftar leaderboards. Hal ini membuat joki dan jasa boosting tumbuh sangat subur!

Apabila game tersebut memiliki potensi untuk memberikan ketenaran pada siapa yang bisa masuk jajaran teratas leaderboards, akan banyak sekali yang mampu meraih sebuah mimpi indah lewat fitur ini.

Dengan perkembangan dunia gaming kompetitif, dimana para pemain terbaik yang bersaing satu sama lain tidak jarang berasal dari para pemain papan atas leaderboards, membuat fitur ini semakin menjanjikan. Jika kalian berhasil masuk ke jajaran ini, tawaran dari tim pro bukanlah sekedar impian lagi!

Gak Pake Joki! Calon Pemegang Gelar PhD Ini Jadi Pemain Dota 2 Wanita dengan MMR 7K!

Berikut dampak buruh dari jasa joki dan jasa boosting yang dilakukan untuk meningkatkan rating permainan kalian, jangan sekali-kali mencoba hal ini!


Hampir semua game kompetitif sekarang memiliki fitur ini, tak terkecuali Mobile Legends. Namun dibalik semua ini ada sedikit torehan tinta kotor yang juga ikut mewarnai keberadaan dari leaderboards ini.

Banyak orang yang ingin mendaki leaderboards ini dan menjadi terkenal namun mereka tidak memiliki skill yang dibutuhkan. Lantas bagaimana caranya? Joki dan jasa boosting ranking lah jawabannya. Dalam artikel ini kita akan 5 dampak negatif dari Joki dan jasa boosting! 

1

Leaderboard dipenuhi oleh pemain tidak kompeten

Semua tentu ingin menjadi yang terbaik, dan mencatatkan namanya dalam jajaran para pemain elit. Namun seperti yang sudah kita sebut sebelumnya, tidak semua orang memiliki skill atau kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik!

Jalan pintas sering sekali ditempuh dalam hal ini, diantaranya adalah menggunakan jasa joki atau jasa boosting rank. Sebelumnya apa itu joki? Apa itu jasa boosting? Joki adalah seseorang yang bertugas (biasanya dibayar dengan jumlah uang tertentu) untuk memainkan ID kita.

Sementara itu jasa boosting adalah orang yang menggunakan ID smurf untuk membantu kita bermain dan memenangkan pertandingan untuk menaikkan ranking kita.

Penghasilan Joki Game Online Ternyata Besar!

Penghasilan joki game online ternyata besar! Ada yang melakukannya full time, ada pula yang paruh waktu. Berapa kira-kira pendapatan mereka sebulan?


Para joki dan jasa boosting diharuskan memiliki skill atau kemampuan bermain yang tinggi, untuk dapat dengan mudah menaikkan ranking dari orang yang menggunakan jasanya. Namun tak jarang ada joki dan jasa boosting yang memiiki skill biasa saja, namun dia bisa bermain lebih baik ketimbang pengguna jasanya.

Dengan hal di atas, maka dipastikan ID dari para pengguna jasa ini akan dengan cepat naik ranking serta masuk ke jajaran atas penghuni leaderboards. Terlihat mudah dan menjanjikan bukan? Namun setiap tindakan pasti ada konsekuensinya!

pemain toxic

Sumber: tacofleur

Dari sekian banyak konsekuensinya, salah satu diantaranya adalah leaderboards yang akan berisi orang-orang tidak kompetitif dan tidak memiliki skill set bagus untuk bersaing dengan para penguhuni leaderboards lainnya.

Ini akan membuat rusak aura persaingan di papan atas yang jika diteruskan memiliki dampak jangka panjang, yaitu para pemain yang memang jago akan menjadi malas bermain!

2

Merusak komunitas game tersebut

msc 2017

Dampak kedua dari praktik ilegal ini adalah, rusaknya komunitas game itu sendir!. Pada poin sebelumnya sudah dijelaskan, bahwa lambat laun leaderboards akan dihuni oleh para pemain dengan skill yang tidak kompeten, di mana akan membuat para pemain yang benar-benar berjuang untuk menaikkan rank mereka menjadi malas bermain!

Mereka malas menjadi malas bermain karena berbagai alasan, diantaranya mereka tidak menemukan lawan yang sepadan pada saat bermain. Lalu mereka juga merasa bahwa usaha yang mereka lakukan selama ini sia-sia karena penghuni lainnya merupakan orang yang menggunakan jalan pintas untuk mencapai tingkatan tertinggi.

Tentu jika ini diteruskan komunitas dari game tersebut akan rusak, dan tujuan utama dari leaderboards yaitu untuk membangun aroma persaingan yang sehat tidak akan tercapai.!Serta game tersebut akan menjadi sepi pemain yang membuat para tim pro malas untuk melirik dan melebarkan sayapnya ke game tersebut!

Tiga dampak negatif berikutnya dari praktik joki dan jasa boosting akan kita bahas pada halaman selanjutnya, yuk sama-sama kita simak!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!

Artikel Terkait

Ngaku hayo pasti kalian sering banget kena trip mine kan..