Confirmed! Dota 2 Minor Indonesia Hadir Bulan Maret 2018 di Jakarta!

?? Melihat Team Liquid, Virtus Pro, atau Evil Geniuses bertanding dari dekat sudah bukan impian lagi~ ??


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Tepat sebulan lalu, heboh diberitakan mengenai rumor Dota 2 Minor Indonesia yang rencananya diadakan di Jakarta pada bulan Mei. Kini kamu bisa berbahagia, karena acara tersebut sudah dikonfirmasi, dan malah diadakan pada Maret 2018!

Isu mengenai adanya turnamen Dota 2 Minor Indonesia memang sudah ada sejak beberapa bulan lalu. Karena memang bukan tidak mungkin, mengingat saat ini sudah banyak sekali turnamen esport, khususnya Dota 2 dengan hadiah ratusan juta digelar.

Lihatlah ada IGC 2017 by Telkomsel GamesMAX, ASUS ROG Masters Indonesia Qualifier, IPGL 2017, dan tentu masih banyak lagi! Rasanya sudah tinggal menunggu waktu saja hingga Valve atau sponsor melirik potensi pasar esport Indonesia yang besar.

dota 2 minor indonesia

Ternyata doa kita terjawab! Di website resmi Dota 2 Pro Circuit, kamu bisa melihat bahwa status pending yang bulan lalu tertempel di halaman tersebut sudah tidak ada.

Malah kamu kini bisa melihat kalau Dota 2 Minor Indonesia sudah resmi hadir pada tanggal 16-18 Maret 2018 berhadiah USD300.000 (sekitar Rp4 miliar), dan diselenggarakan oleh GESC atau Global Electronic Sports Championship!

Bahkan, kamu juga bisa melihat di Liquipedia, pihak penyelenggara seperti telah menyiapkan qualifier dari 6 region, yaitu North America, South America, Eropa, CIS, Asia, dan Cina. Namun, belum ada konfirmasi dari pihak GESC hingga saat ini.

dota 2 minor indonesia

Kalau benar, pastinya keren banget melihat tim-tim terbaik Dota 2 dari 6 region bertanding di Dota 2 Minor Indonesia!

Siapa tahu saja, tim seperti Evil GeniusesTeam LiquidVirtus Pro, dan Mineski bisa bertamu ke Indonesia melawan BOOM.IDRRQ, dan EVOS Esports! Wah seperti apa ya keseruannya? Pasti seru banget deh!

Namun, tentu saja tim-tim tersebut, terutama dari Amerika, Eropa, dan CIS harus memikirkan dengan betul biaya dan waktu perjalanan mereka. Mengingat Dota 2 Minor Indonesia ini diapit oleh Major dan Minor yang diadakan 2 hari setelahnya.

Akankah Indonesia Kebagian Minor Dota 2? Ini Penjelasan Lengkapnya!

GESC bertujuan membuat 4 event Dota 2 Minor, salah satunya Dota 2 Minor Jakarta! Namun ternyata statusnya masih pending alias belum direstui oleh Valve!


Yah, kita doakan saja semoga bisa melihat pemain esport idola kita bertanding secara dekat ya, guys! Tidak hanya itu, semoga tim Indonesia juga bisa memberikan yang terbaik melawan tim-tim Dota 2 dari seluruh dunia.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Audi Prasetyo

Penyuka cemilan MSG serta coklat yang senang mendalami makna kehidupan melalui secangkir kopi, dan seronde Overwatch

Artikel Terkait

Nembus tembok gan, kaya cheat tembak-tembakan dari Pekalongan!

Inilah bukti kerasnya region Tiongkok!