Sulit Mengalahkan Pudge? Ikuti 5 Tips Ini Dijamin GG!

Lagi-lagi ketemu Pudge di mid! Tapi, sebenarnya mudah lho cara mengalahkan Pudge! Mau tahu? Salah satunya adalah sedia hero dengan kemampuan disable! Apalagi empat cara lainnya?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Lagi-lagi ketemu Pudge di mid! Memang menyebalkan sekali kalau berhadapan dengan Pudge di mid, apalagi kalau sudah terkena combo Hook dan Dismember, rasanya mau pasrah saja. Eits, tapi sebenarnya mudah lho cara mengalahkan Pudge! Mau tahu?

Pudge adalah hero strength dengan role yang cukup fleksibel. Ia bisa bermain sebagai midlaner, namun tetap bagus ketika dipasangkan sebagai seorang roaming support.

Kemampuannya yang bisa mengacaukan posisi lawan sambil memberikan disable serta burst adalah alasan mengapa Pudge dipilih! Ia juga akan menjadi tanky ketika berhasil snowball dan banyak berpartisipasi dalam kill.

Guide Pemula Dota 2: Pudge, Hero Legendaris Tukang Culik Orang!

Hero yang menjadi ciri khas Dota karena Meat Hook-nya yang ikonik. Walaupun susah untuk dikuasai, pastikan kalian cek guide pemula Dota 2 Pudge ini!


Tapi, jangan takut dulu! Kalau kamu sering bertemu dengan Pudge, GGWP.id punya tips mengalahkan Pudge. Dijamin GG deh!

1

Siapkan Pure Damage

guide pemula dota 2 outworld devourer

Skill tiga Pudge, Flesh Heap, memberikannya ekstra magic resistance. Ditambah lagi, Pudge biasanya akan membeli item magic resistance untuk melindunginya dari Rot, seperti Pipe of Insight. Untuk bisa menembusnya, kamu perlu memiliki hero dengan damage yang pure!

Outworld Devourer adalah konter terbaik bagi Pudge ketika di midlane. Selain memberikan pure damageskill Arcane Orb juga mengurangi intelligence Pudge, membuatnya semakin “bodoh” untuk bisa menggunakan skill!

Guide Pemula Dota 2: Outworld Devourer, Makhluk Astral dengan Skill Nuke Berbahaya!

Harbinger adalah hero mid lane yang susah-susah gampang untuk dimainkan. Cek guide pemula Dota 2 Outworld Devourer di sini untuk strategi dan item-nya!


2

Gunakan Hero Range yang Lincah

Guide Pemula dota 2 Weaver

Hook adalah skill yang sulit untuk digunakan! Pemain yang menggunakan Pudge, harus jago dalam positioning serta timing dalam mendaratkan Hook agar kena. Belum lagi, kamu juga harus bisa memprediksi pergerakan musuh.

Untuk menghindari Hook, gunakan deh hero yang lincah, apalagi bertipe serangan range. Hero seperti Weaver teramat sulit untuk ditangani oleh Pudge seorang diri!

Kalau kamu menggunakan hero lain, pastikan tidak berjalan dalam garis lurus ketika sedang dikejar oleh Pudge.

Guide Pemula Dota 2 : Weaver, Hero Lincah yang Sangat Sulit Dibunuh

Weaver adalah hero carry yang sangat mudah digunakan dan sulit dibunuh. Yuk simak guide pemula Dota 2 Weaver berikut ini!


3

Kurangi Armor-nya!

Mengalahkan Pudge

Pudge memang memiliki magic resistance yang tinggi, tapi armor-nya tipis kok! Gunakanlah hero-hero dengan kemampuan mengurangi armor seperti Weaver, Slardar, bahkan Dazzle.

Kalau armor-nya sudah terkikis, gebuk dia menggunakan serangan fisik. Dijamin gg! Asalkan ketika kamu sedang memukulnya, jangan sampai terkena Hook dan Dismember ya.

Panduan Dota 2: Ini dia 5 Hero Dota 2 Pemakan Armor Musuh!

Tidak lagi takut dengan musuh ber-armor tebal! Tinggal pakai lima hero Dota 2 ini, dijamin armor musuh langsung rontok! Siapa saja mereka?


4

Gunakan Skill dengan Damage Persentase HP

Mengalahkan Pudge

Kalau Pudge sudah memiliki banyak stack Flesh Heap, HP yang ia miliki akan menjadi sangat besar. Apalagi kalau ia sudah memiliki Heart of Tarrasque, rasanya sulit sekali untuk membunuhnya! Benarkah?

Membunuh seorang Pudge yang HP-nya sudah tebal ada triknya sendiri lho! Kamu bisa menggunakan hero dengan skill yang bermain di persentase HP musuh, seperti Lifestealer, Necrophos, dan Zeus.

Skill yang dimiliki oleh ketiga hero tersebut memberikan damage sebesar persentase maksimum HP musuh. Jadi meskipun HP Pudge sudah mencapai 4000, damage yang dihasilkan masih bisa scale dengan baik.

Panduan item Lifestealer: Mesin Pembunuh yang Tanky!

Lifestealer memang asik untuk dipakai. Apalagi jika bermain bersama teman-teman. Item lifestealer mana yang menjadi pilihanmu? Jangan sampai salah beli!


5

Sedia Disable sebelum Dismember

Wallpaper Silencer dota 2

Ketika berhadapan dengan seorang Pudge, jangan lupa untuk memilih hero dengan kemampuan disable! Mengapa? Tentu saja untuk menggagalkan Dismember darinya. Skill Dismember bersifat channeling, jadi kalau ia terkena stun atau silence, gigitannya akan berhenti.

Tidak hanya berguna untuk Dismember saja, stun atau silence berguna banget untuk mengalahkan Pudge yang sedang mengaktifkan Rot. Kalau kamu berhasil mendaratkan stun atau silence ketika Rot aktif, maka ia akan menerima damage dari skill tersebut tanpa alasan yang jelas.

Jadi kalau bertemu dengan Pudge, jangan lupa untuk memilih Vengeful Spirit, Silencer, Shadow Shaman, dan hero disable lainnya.

Guide Pemula Dota 2: Silencer, Pencuri Intelligence yang Mematikan

Guide pemula Dota 2 Silencer, hero support mematikan, salah satu hero support terbaik di patch ini. Sudah siap untuk membuat sunyi dunia?



Mudah kan mengalahkan Pudge? Ketika Arcana Pudge sudah rilis, pasti deh bakal banyak banget yang menggunakannya ketika bermain public match. Kalau bertemu dengan Pudge, jangan lupa counter-nya di sini ya!

Kalau menurutmu artikel ini berguna, yuk share dan beri tahu teman-temanmu yang lain! Mari kita basmi Pudge yang cancer!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Audi Prasetyo

Penyuka cemilan MSG serta coklat yang senang mendalami makna kehidupan melalui secangkir kopi, dan seronde Overwatch

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..