Corsair Concept Zeus, Mouse Purwarupa dengan Wireless Charging

Sepertinya masa depan peripheral gaming akan datang sebentar lagi! Corsair Concept Zeus menawarkan teknologi mouse wireless dengan wireless charging! Penasaran seperti apa?

——————-
Pameran komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> gameprime.asia/pameran


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Kamu pasti setuju dengan pendapat bahwa wireless adalah masa depan! Akan ada saatnya teknologi wireless mencapai tahap di mana performanya menyamai kehebatan peripheral berkabel. Dengan Corsair Concept Zeus, tampaknya masa depan itu akan datang tidak lama lagi!

Mungkin karena teknologi wireless dinilai belum cukup memadai bagi peripheral yang memerlukan performa tinggi seperti mouse atau keyboard, hingga saat ini Corsair baru mengeluarkan satu produk wireless, yaitu Corsair Void Wireless yang merupakan sebuah headset.

Nah kali ini, Corsair menyiapkan Concept Zeus yang merupakan set mouse wireless pertama mereka. Bahkan, mouse ini datang dengan teknologi yang lebih maju dari para pesaingnya!

Concept Zeus adalah satu set mousepad dengan mouse. Baterai mouse wireless ini akan di-charge melalui wireless charging dari mousepad. Sementara mousepad itu sendiri terhubung dengan PC melalui kabel USB sebagai sumber daya utama.

Dengan Corsair Concept Zeus, kamu tidak perlu lagi khawatir baterai mouse habis di tengah permainan karena lupa di-charge semalaman atau harus membeli baterai AAA dulu di toko terdekat!

Tampak depan Corsair Concept Zeus

Tampak depan Concept Zeus. Sumber: MetroTV

Untuk menghadirkan fitur ini, Corsair menggunakan metode induksi Qi charging. Teknologi ini telah distandardisasi oleh Wireless Power Consortium dan merupakan salah satu standar paling populer untuk wireless charging pada gadget.

Ini berarti kamu juga bisa meletakkan smartphone yang mendukung fitur wireless charging di atas mousepad Zeus dan me-charge selagi bermain! Tapi tentu saja kenyataan tidak seindah itu. Kamu mungkin tidak akan merasa nyaman dan sulit menggerakan mouse bila ada smartphone bertengger di sana, bukan?

Corsair Concept Zeus juga memiliki kelemahan lain, yaitu fitur charging yang hanya terdapat di salah satu pojoknya. Artinya, mouse tidak bisa di-charge selagi bermain, namun hanya ketika sedang diistirahatkan di pojok tersebut. Ini sangat berbeda dengan Logitech G Powerplay yang mampu mengisi baterai mouse di manapun ia berada selama masih di atas mousepad.

Sebal Mengisi Baterai Mouse Wireless? Logitech G Powerplay Jawabannya!

Logitech menghadirkan Logitech G Powerplay, sebuah mouse pad yang berfungsi mengisi baterai mouse yang diletakkan di atasnya.


Meski Corsair lebih dulu menunjukkan desain mereka beberapa hari sebelum Logitech, namun Concept Zeus baru sampai tahap prototype. Sedangkan Logitech G Powerplay sudah hadir di pasaran saat ini juga. Hanya waktu yang akan menunjukkan bagaimana keduanya berkompetisi di ranah terdepan teknologi mouse nirkabel!

Diedit oleh Audi E. Prasetyo

Pameran komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> gameprime.asia/pameran


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..