Terjawab! Datang Langsung vs. Streaming Acara Esport, Lebih Hype Mana?

Bebas ribet dan gak antri, tapi tidak meriah dan kurang greget! Kamu pilih datang langsung atau live streaming?

——————
Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> https://www.duniaku.net/2017/07/05/hal-keren-bekraf-game-prime-2017/


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Di era serba canggih seperti sekarang, muncul pertanyaan kenapa masih harus capek-capek ke lokasi acara hanya untuk datang langsung dan menonton sebuah pertandingan? Apa lagi yang ditonton sebuah pertandingan esport yang bisa disaksikan melalui live streaming. Males deh!

Eits, jangan buru-buru memutuskan! Karena ternyata tidak selamanya nonton secara live streaming dapat mengalahkan sensasi datang langsung ke venue acara lho! Kira-kira apa saja perbandingan lainnya antara datang langsung vs. streaming khususnya untuk acara esport? Simak di artikel ini ya!

1. Tingkat Kenyamanan

Poin pertama dari datang langsung vs. streaming esport harus diberikan kepada live streaming. Ya, memang kecanggihan teknologi saat ini memberikan kesempatan untuk para penikmat olahraga khususnya esport bisa dengan nyaman menikmati serunya perandingan langsung dari sofa rumah mereka.

Bermodalkan sebuah perangkat PC/laptop dan koneksi sekitar 5 Mbps, pertandingan esport sudah dapat disaksikan dengan nyaman melalui situs streaming seperti Youtube atau Twitch. Berbeda dengan datang langsung yang harus mengantri lama, berdesak-desakan, dan berebut kursi hanya untuk mendapatkan angle terbaik untuk menonton sebuah pertandingan.

Kursi nyaman bebas berdesak-desakan. Sumber: twitter

Namun tidak selamanya nonton langsung identik dengan berdesak-desakan! Lihat saja turnamen esport kelas premium seperti The International, ESL, atau LoL World Championship yang diadakan di stadium kelas dunia yang bebas dari kata tidak nyaman.

Namun pastinya, ada harga yang harus dibayarkan untuk menikmatinya, semakin bagus maka biasanya semakin mahal! Namun berbeda dengan Game Prime 2017 yang akan mengadakan turnamen esport nasional Dota 2 dan Mobile Arena yang dijamin nyaman karena diadakan di Balai Kartini, Jakarta. Masuknya gratis lagi!

2. Menikmati Event secara Penuh

Sumber: esportedition.com

Poin kedua dari perbandingan antara datang langsung vs. streaming esport akan jatuh kepada datang langsung! Kenapa? Karena biasanya penyelenggara acara telah menyiapkan berbagai hiburan menarik yang hanya bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang langsung ke suatu acara!

Salah satu contoh terbaiknya adalah saat gelaran The International tahun lalu yang menjadi puncak turnamen Dota 2 terbesar setiap tahunnya. Selain kesempatan menyaksikan tim kesayangan bertanding, para pengunjung juga bisa mencicip berbagai fitur atau booth yang disediakan oleh penyelenggara acara! Hal yang mustahil dilakukan oleh penonton yang menyaksikan secara live streaming!

OG. Sumber: Instagram.com/OGdota2

Mulai dari toko suvenir khusus, sampai dengan penerapan teknologi baru dan berbagai game menarik siap untuk menghibur para pengunjung yang telah datang ke acara!

Dan yang paling seru, tentu kesempatan untuk dapat bertemu langsung dengan tim dan pemain yang diidolakan, dan meminta tanda tangan atau berfoto bersama mereka! Jadi tidak ada ruginya datang dan nonton langsung bagi kamu para penikmat sejati esport!

Game Prime 2017 Akan Dipenuhi Superstar Dota 2 Indonesia! Ini Pemain dengan MMR Tertinggi Indonesia yang Akan Hadir!

Game Prime 2017 bekerjasama dengan Kaskus Battleground akan menghadirkan turnamen Dota 2 yang dipenuhi pemain dengan pemain MMR tertinggi Indonesia!


Di Game Prime 2017 nanti, selain bisa menikmati turnamen esport level nasional dengan hadiah ratusan juta rupiah, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai booth yang diisi oleh para developer game Indonesia dan internasional yang menawarkan produk terbaru mereka! Anti bosan, dan seru abis!

3. HYPE!

EG Fan. Sumber: twitte

Perbandingan terkahir dari datang langsung vs. streaming esport adalah hype atau seberapa seru suasana menonton langsung suatu pertandingan esport!

Bila kita merujuk pada turnamen esport skala besar seperti The International atau LoL World Championship yang diselenggarakan di stadion raksasa berisikan puluhan ribu penonton, tentu saja akan sangat hype!

Sorak sorai penonton dan berbagai chant siap meramaikan suasana pertandingan yang menambah keseruan, dan tidak bisa didapatkan para penonton yang hanya melakukan live streaming.

Nonton bareng di rumah. Sumber: reddit.com

Namun jangan salah! Tidak semua orang memiliki kesempatan atau menyukai berada di antara kerumunan orang seperti itu. Para penikmat live streaming masih bisa mengajak teman-temannya untuk datang langsung dan menonton bersama agar keseruan bertambah!


Akhirnya, datang langsung vs. streaming esport memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun khusus Game Prime 2017 nanti, pastikan kamu datang langsung ya!

Selain tempatnya yang nyaman, kamu juga bisa masuk gratis, banyak hiburan menarik selama acara, dan dijamin HYPE! Catat tanggalnya yaitu 29-30 Juli 2017 di Balai Kartini, Jakarta! Sampai ketemu di sana ya!

Diedit oleh Audi E. Prasetyo

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> https://www.duniaku.net/2017/07/05/hal-keren-bekraf-game-prime-2017/


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait

Simpen dulu, buat baca pas malam..