Legion LGS Summer 2017 By Lenovo Resmi Dimulai

Garena kembali mengadakan turnamen League of Legends terbesar di Indonesia. Dengan judul Legion LGS Summer 2017 by Lenovo acara ini akan menampilkan tim-tim LoL yang bersaing untuk menjadi tim terbaik Indonesia untuk mewakili Indonesia dalam gelaran League of Legends Internasional, International Garena Premier League Summer 2017.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Garena Indonesia kembali menggelar turnamen terbesar untuk League of Legends Indonesia. Pada musim ini, Garena Indonesia bekerjasama dengan produsen laptop gaming terkemuka Lenovo untuk dapat menyukseskan gelaran turnamen bergengsi ini. Acara tahunan yang digelar oleh Garena ini mengusung nama Legion LGS Summer 2017 By Lenovo. Turnamen League of Legends terbesar di Indonesia ini telah berlangsung sejak tanggal 30 Mei 2017 lalu.

Turnamen ini mempertandingkan delapan tim yang akan bertanding untuk memperebutkan gelar sebagai tim terbaik Indonesia. Tim yang berhasil menjadi juara dalam turnamen ini akan memperoleh hadiah uang ratusan juta rupiah dan grand prize berupa satu tiket untuk mewakili Indonesia di ajang turnamen internasional Garena Premier League Summer 2017 mendatang.

1. Format Legion LGS Summer 2017 By Lenovo

legion lgs summer 2017

Legion LGS Summer 2017 akan dipertandingkan dengan tiga fase utama yaitu fase regular season, fase playoffs, dan terakhir fase Grand Final.  Fase regular season atau fase grup akan berlangsung selama lima minggu, dengan tambahan tiga minggu break untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H.

Fase regular season ini akan berlangsung hingga tanggal 22 Juli 2017. Sementara, babak playoffs akan diselenggarakan mulai 28 Juli hingga 6 Agustus. Pada partai puncak, pertandingan Grand Final serta Bronze Match akan diadakan pada 12 Agustus 2017.

Agar lebih menarik dan lebih kompetitif, Garena akan mengadakan beberapa perubahan terkait format pada turnamen Legion LGS Summer 2017. Apabila tahun lalu pertandingan LGS Summer 2016 menggunakan sistem double round robin, maka kali ini Legion LGS Summer 2017 akan menggunakan sistem single round robin. Itu berarti satu tim akan menjalankan pertandingan sebanyak 7 kali melawan 7 tim berbeda selama fase regular season ini berlangsung.

Selain itu, format turnamen ini juga berubah dari yang sebelumnya menggunakan format best of 2 menjadi best of 3. Terkait dengan waktu pertandingan, Legion LGS Summer 2017 akan diadakan pada hari selasa sampai dengan sabtu. Berbeda dengan ajang LGS Summer tahun lalu yang saat itu diselenggarakan  pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu. Perubahan waktu pertandingan tersebut bertujuan agar penonton dapat melihat seluruh pertandingan yang ada satu per satu melalui live-streaming.

Sementara itu, babak playoff akan dimulai dari Relegation Match. Empat tim terbawah klasemen di akhir regular season atau fase grup akan dipertandingkan satu sama lain untuk dapat bertahan pada ajang LGS Summer 2017 ini.

Peringkat 5 bertemu peringkat 8, sedangkan peringkat 6 melawan peringkat 7. Setiap pertandingan berlangsung dalam format Best of 3. Pemenang dari dua pertandingan Relegation Series tersebut akan melaju ke babak perempat final dan nantinya akan bertemu dengan peringkat 3 dan 4 yang telah lolos fase regular season sebelumnya. Pertandingan di perempat final ini akan berlangsung dalam format Best of 5.

Sementara itu, tim pemuncak klasemen dan peringkat 2 regular season sebelumnya akan berhadapan dengan para pemenang match perempat final (pertandingan antara peringkat 3 dan 4 serta dua tim dari Relegation Series) di babak semifinal. Pertandingan tersebut juga akan berlangsung dalam format BO5. 2 Tim yang berhasil menang pada babak semifinal berhak maju ke pada partai Grand Final, sementara kedua tim yang kalah akan tetap berlaga pada Bronze Match.

Pada partai puncak, pertandingan akan terbagai menjadi dua bagian yaitu pertandingan untuk merebutkan juara 3 atau Bronze Match dan Grand Final untuk menentukan juara utama. Bronze Match akan bertanding dengan format BO3 sementara Grand Final akan menggunakan format BO5.

2. Tim yang Bertanding

Legion LGS Summer 2017

Kedelapan tim yang berlaga di Legion LGS Summer 2017 adalah Headhunters, Phoenix Allstars, TEAMnxl>, U8 Esports, Superamos, Bigetron Esports, GNF Esports, dan Kamikaze Gaming.

Bersama dengan sponsor utamanya yaitu Lenovo, Garena Indonesia ingin membangun sebuah esport lokal yang kompetitif dan mampu menghibur penonton dengan turnamen yang semakin seru di setiap event-nya. Di kesempatan yang sama, pihak Lenovo juga menyatakan dukungannya kepada perkembangan gaming serta Industri gaming di Indonesia.

“Pertumbuhan esports lokal semakin pesat dari tahun ke tahun, dan kami juga ikut merasakan pertumbuhannya di League of Legends Indonesia. Hal ini memotivasi kami, Garena, untuk terus mengadakan turnamen yang semakin seru dan semakin kompetitif di setiap tahunnya.

LGS akan kembali digelar dan sekarang kami menggandeng Lenovo sebagai partner untuk bersama-sama mewujudkan turnamen League of Legends terbesar di Indonesia ini.

Berharap dengan adanya dukungan dari Lenovo bisa membuat LGS semakin menarik untuk ditonton dan tentunya tetap se-kompetitif musim-musim sebelumnya. Selamat menyaksikan Legion LGS Summer 2017!”  ungkap Christian Wihananto Hartono selaku Product Manager dari League of Legends Indonesia.

“Sebagai brand teknologi global terdepan, Lenovo selalu berusaha menyediakan pengalaman terbaik bagi pengguna produk kami. Setelah awal tahun 2017 mengenalkan sub-brand Legion ke publik, berkolaborasi dalam LGS Summer 2017 merupakan langkah lanjutan kami membawa produk Legion lebih dekat dengan para gamers.

Turnamen ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung pengembangan komunitas gaming, serta industri gaming di Indonesia secara keseluruhan.” Tambah Diantika, selaku Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia.

 Seluruh pertandingan Legion LGS Summer 2017 akan disiarkan secara live-streaming melalui channel YouTube Garena League of Legends Indonesia. Selain itu, penonton juga dapat mengunjungi situs dan fanpage LoL Esports Indonesia untuk mendapatkan berita terkini seputar turnamen ini.
Tentang Garena
Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content, market place ecommerce dan electronic payments di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia yaitu League of Legends, EA SPORTS™ FIFA Online 3 dan Point Blank.

Tentang Lenovo

Lenovo  adalah perusahaan Fortune 500 global senilai $45 miliar dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio kualitas tinggi, produk yang aman dan layanan kami mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan Yoga multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV dan jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Moto), tablet dan aplikasi. Terhubunglah dengan kami melalui LinkedIn, atau follow Lenovo di Instagram (@LenovoID), Twitter (@Lenovo_ID), facebook.com/LenovoID dan blog.lenovo.com.

Tentang Legion

Legion adalah sub-merk Lenovo PC yang dikhususkan untuk lini product gaming. Produk-produk Legion dibuat dari riset masukan dengan ribuan gamers yang menghasilkan pemahaman  dan jawaban atas kebutuhan gamers pemula dan profesional. Lenovo Legion adalah perwujudan dari komitmen Lenovo untuk meningkatkan gameplay para gamer dengan teknologi yang sangat canggih, agar mereka bisa mendapatkan pengalaman bermain yang menyeluruh (immersive).

Diedit oleh Arya W. Wibowo

 


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Sulis Andri Rahman

Pemain Dota 2 sejak masih SMA. selalu ingin menang, namun sering berakhir dengan kekalahan. Motto hidupnya "work hard, play harder"

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..