Guide Pemula Dota 2: Pudge, Hero Legendaris Tukang Culik Orang!

Hero yang sangat ikonik berhak skill Meat Hook-nya! Bagi kalian para fans Dendi pasti kenal dengan hero tukang culik satu ini! Baca dulu guide Pudge untuk pemula ini bagi kalian yang baru pertama kali memainkannya ya !


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Siapa yang tidak kenal Pudge the Butcher, hero legendaris dari Dota 2 yang sempat menjadi signature hero dari Dendi saat mendominasi scene Dota 2. Hero yang sering dijadikan support di meta saat ini punya skill yang super mengganggu buat musuh-musuhnya. Penasaran? Cek guide pemula Dota 2 Pudge di sini!

Pudge merupakan hero strength dengan tipe serangan melee. Pudge sangat identik dengan skill Meat Hook-nya yang dapat menarik musuh ke arah hero tersebut. Dengan tambahan skill Rot, Flesh Heap, dan Dismember, menjadikan Pudge hero yang berbahaya bila kalian menguasainya.

Ingin coba memainkannya? berikut rincian skill yang dimiliki oleh Pudge:

1

Meat Hook

Skill andalan dari Pudge yang menjadi ciri khasnya. Meat Hook memungkinkan Pudge untuk menarik unit yang terkena pengait yang dilemparkannya. Skill ini memerlukan timing dan tangan yang cekatan untuk mengeksekusi. Bila digunakan dengan tepat, Meat Hook ini dapat menculik dan mengisolasi lawan dengan mudah!

Untuk mempelajari Meat Hook, pertama kalian harus menguasai delay animation dari skill ini, dimana pengait memerlukan waktu beberapa saat sebelum mencapai target area yang kalian tuju. Jadi kalian harus mempertimbangkan pergerakan target kalian selama durasi pengait menuju area yang kalian tuju.

Kedua adalah mengenai vision. Agar hook kalian lebih terarah dan timing-nya pas, memiliki penglihatan yang jelas kepada target kalian akan memberikan keuntungan besar. Jadi jangan ragu untuk memasang ward di area yang sering dilalui oleh lawan untuk mempermudah kalian memperkirakan pergerakan lawan.

Tips ketiga adalah hook dari jarak dekat lebih berpotensi mengenai lawan! Banyak pemain yang mencoba melakukan hook dari jarak maksimalnya. Namun hook dari jarak dekat memiliki potensi yang lebih besar untuk mengenai lawan.

Trik ini dapat berguna saat kalian melakukan gank pada hero yang sedang sendiri dan kalian sudah cukup tanky untuk menerima beberapa pukulan lawan.

Terkahir, hati-hati dalam menggunakan hook karena bisa jadi kalian malah menarik creep atau bahkan hero teman di saat yang salah! Jadi perbanyak latihan ya guys!

2

Rot

Pudge mengeluarkan asap beracun dari tubuhnya yang melukai lawan dan memperlambat pergerakan mereka. Selain melukai lawan, Rot juga memberikan damage pada Pudge. Rot memiliki area of effect (AOE) yang kecil, jadi Pudge harus benar-benar menempel hero lawan agar mereka terkena damage dari Rot.

Skill ini menjadi prioritas pertama bagi kalian yang hendak bermain Pudge sebagai support 4 atau ganker. Pastikan kalian muncul di hadapan lawan dan mengganggu mereka dengan Rot.

Selain untuk ganking, Rot juga memiliki kegunaan lain yaitu untuk melakukan bunuh diri! Bingung? Dengan menggunakan Rot terus menerus, Pudge akan terkena damage dan akhirnya kehabisan HP. Bunuh diri atau denied atau suicide dapat bertujuan mencegah hero musuh mendapatkan gold bila kalian mati.

3

Flesh Heap

Skill pasif dari Pudge. Pudge akan menerima bonus strength dan magic resistance setiap kali ada hero musuh yang mati di dekatnya. Bonus tersebut akan bertumpuk (stack) membuat efeknya berlipat ganda.

Menariknya dari skill ini adalah ia bersifat retroaktif, artinya kalian tetap mendapatkan stack namun efeknya belum akan berfungsi sebelum skill ini diambil. Hal ini berarti kalian bisa menunda untuk meningkatkan Flesh Heap karena kalian akan tetap menerima stack-nya. Sebaiknya fokuskan poin awal kalian untuk meningkatkan Meat Hook dan Rot sampai maksimal.

4

Dismember

Ultimate skill dari Pudge. Dismember akan membuat Pudge menculik lawan dan mencabik-cabiknya. Selama periode tersebut, Pudge akan memberikan damage pada musuh sekaligus menyembuhkan Pudge sebesar damage yang ia keluarkan.

Menariknya, damage yang dihasilkan Pudge melalui Dismember akan berlipat ganda seiring dengan pertambahan atribut strength yang dimiliki oleh Pudge. Artinya, skill ini bekerja dengan sangat baik bila kalian mempunyai stack Flesh Heap yang banyak dan memiliki item untuk meningkatkan strength seperti Heart of Tarrasque.

Skill ini memiliki cast range yang sangat dekat. Hal itu berarti Pudge harus berada cukup dekat dengan lawan agar dapat mengenainya dengan Dismember. Untuk mempermudahnya, biasanya skill ini dikombinasikan dengan Meat Hook di mana musuh yang terkena hook akan langsung dikenakan Dismember. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan Rot saat periode channeling Dismember!

Selain itu, Dismember dapat digunakan sebagai skill disabler karena durasi maksimalnya yang mencapai tiga detik dapat mengunci hero lawan. Dismember bisa mematikan bila dikombinasikan dengan skill Mystic Flare milik Skywrath Mage atu Sunstrike milik Invoker.

Penasaran dengan Talent Tree dan rekomendasi item untuk Pudge? Cek halaman berikutnya dari guide pemula Dota 2 Pudge ini ya!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait

Inget rank dulu, baru stream! Tar warrior sok-sokan stream, malah ancur lur..