Game Indonesia Menyerbu ICC x INACON 2025

- Game Indonesia Menyerbu ICC x INACON 2025
- Kampanye Bangga Main Lokal hadir di ICC x INACON 2025, mempromosikan game Indonesia dan kolaborasi antara dunia game dengan bisnis lokal.
- Kolaborasi lintas industri melibatkan developer game lokal dan brand F&B seperti Martabak Pizza Orins, Maicih, AlloFresh, dan Truffle Belly.
Setelah hadir di event Indonesia Game Week, kampanye Bangga Main Lokal kini menyambangi pagelaran ICC x INACON 2025.
Diadakan tanggal 25-26 Oktober 2025, ICC x INACON 2025 menjadi titik kumpul penggemar fandom barat dan timur.
Acara ini juga menjadi momentum bagus untuk terus mempromosikan game Indonesia lewat kampaye Bangga Main Lokal yang juga didukung oleh EKRAF.
Bangga Main Lokal di ICC x INACON 2025

Bertepatan dengan Hari Ekonomi Kreatif Nasional pada 24 Oktober kemarin, kampanye Bangga Main Lokal diselenggarakan di dalam area ICC x INACON 2025.
Sama seperti pada event IGW, kolaborasi antarindustri yang menjadi inti dari program ini akan mempertemukan dunia game dengan bisnis lokal, agar produk dan cerita kita semakin dekat dengan masyarakat.
Melalui perpaduan antara pengalaman gaming dan kuliner lokal, program ini menghadirkan berbagai skema menarik seperti bundling eksklusif dan promosi item in-game dan top-up melalui pembelian produk F&B.
Sebaliknya, pelanggan F&B juga akan diperkenalkan dengan gim lokal melalui kanal interaktif yang tersedia di area ICC x INACON 2025.
Kolaborasi lintas industri

Program ini menggandeng sejumlah developer game lokal, termasuk Gaco Games, Lentera Nusantara, Separuh Interactive, Dream Forge Creation, KhugaLabs, dan Anantarupa Studio.
Kolaborasi ini juga melibatkan brand F&B lokal seperti Martabak Pizza Orins, Maicih, AlloFresh, dan Truffle Belly.
Dalam rangkaian acara ICC x INACON 2025 ini, terdapat pula sesi interaktif, talk show, serta aktivasi booth yang mengajak pengunjung untuk merasakan langsung konten kreatif dan sajian kuliner khas Indonesia.
“Bangga Main Lokal merupakan wujud nyata dari pesan Bapak Prabowo untuk menanggalkan ego antar sektor, agar kita dapat bergotong royong dan berkolaborasi sebagai satu kesatuan dalam memajukan negeri," ujar Irene Umar, Wakil Menteri Ekonomi dan Kreatif.
“Saat dunia game bertemu dengan dunia kuliner dan brand lokal, kita tidak hanya menghadirkan pengalaman baru, tapi juga membuka ruang bagi kreativitas yang lebih luas dan berdampak,“ sambung Ashadi Ang, CEO dan co-Founder dari UniPin.

















