Belakangan Mobile Legends kerap kali merilis hero baru ke Advance Server. Anehnya, banyak hero Mobile Legends belum rilis tersebut yang terkena balancing!

Banyak alasan bagi para developer untuk melakukan balancing atau nerf pada suatu hal didalam sebuah game ciptaan mereka. Dalam kaitannya dengan hero Mobile Legends yang belum rilis ini, balancing dilakukan agar game menjadi tetap menyenangkan untuk dimainkan atau sekedar merubah meta permainan yang ada!

Sering kali kalian selalu mengeluhkan tentang hal ini, banyak sekali keluhan negatif yang selalu terlontar dari para pemainnya. Seperti “Alah, ga usah dibeli ntar udah dibeli malah di nerf!” atau “Kok di nerf sih! Kan gue baru aja beli, percuma dah!”

Ini Dia 5 Hero yang Diramalkan Sebagai Kombo Maut Angela Mobile Legends

Banyak hero imba di Mobile Legends yang potensinya semakin menggila bila digabungkan dengan Angela! Siapa saja ya kira-kira?
Baca Juga

Pertanyaannya, apakah kalian ingin memainkan game yang menjadi sepi atau kurang peminat hanya karena ada satu hal yang membuat game tersebut broken dan tidak lagi menyenangkan untuk dimainkan? Oleh karena itu nerf atau balancing sangat perlu untuk dilakukan, guna mengghindari abuse terhadap suatu hal yang broken.

1

Gossen

hero baru belum rilis

Hero Mobile Legends belum rilis pertama yang terkena nerf adalah Gossen, Gossen sudah muncul beberapa waktu lalu di advance server sebelum Valir dan juga Martis. Gossen merupakan hero assassin yang memiliki skill unik seperti Minato Namikaze dari serial Naruto, yaitu bisa teleport ke arah dagger yang dia lempar.

Pada saat masih berada di advance server seluruh atribut damage yang dimiliki oleh Gossen adalah physical damage, lalu karena dianggap terlalu overpowered hingga akhirnya seluruh atribut attack dari Gossen dirubah menjadi magical damage.

Turunan Minato Namikaze! Hero Baru Gossen Mobile Legends Bisa Blink Ke Belatinya!

Beuh, lincah abis bro! Mobile Legends Blue Flash saingannya Minato Konoha Yellow Flash! Lihat skill Gossen Mobile Legends di sini!
Baca Juga

Kenapa? Mungkin Moonton beranggapan damage yang dihasilkan oleh Gossen terlalu besar, dengan dilakukannya hal ini akan membuat meta permainan Gossen menjadi tidak terlalu membosankan karena terlalu overpowered.

2

Valir

hero baru belum rilis_2

Hero kedua yang terkena balancing oleh Moonton adalah Valir. Mage api ini sangat tidak logis sekali, baik dari segi output damage skill serta dari efek skill yang dimiliki terutama skill ultimate. Skill yang dimiliki bisa memberikan efek airborne terus-menerus terhadap hero yang terkena.

[Prediksi] Apakah Benar Ada Hero Baru Mobile Legends Dengan Elemen Api Selain Valir yang Akan Dirilis?

Kalau benar, bisa jadi mereka adalah pasangan hero dengan kelas dan elemen yang sama! Cie-cie jodoh ya!
Baca Juga

Beberapa waktu lalu skill ultimate yang dimiliki Valir akhirnya terkena nerf oleh Moonton, nerf yang dilakukan memang tidak terlalu signifikan yaitu hanya menghilangkan efek airborne terus menerus pada saat dia mengeluarkan skill ultimate.

Setidaknya dengan nerf ini jika kalian terkena skill ultimate dari Valir kalian masih bisa memberikan perlawanan dan tidak pasrah saja menunggu skill tersebut selesai.

Masih ada lho hero Mobile Legends belum rilis yang terkena balancing berupa buff! Bisa tebak siapa dia? Simak di halaman kedua ya!