Roster lock sudah usai dan kita tinggal menunggu The International 2018 yang sebentar lagi akan diadakan. Beragam perubahan roster terjadi bahkan sempat mengejutkan para penikmat scene esport Dota 2. Siapa sajakah transfer terheboh menjelang TI 8?

Mulai dari transfer yang paling kontroverisal sampai dengan pembentukan tim superstar baru, yuk langsung kita bahas transfer terheboh menuju TI 8!

1

Ohaiyo Ditendang dari Fnatic

TI 8

Mungkin inilah transfer terheboh yang membuat para penggemar Dota 2 bertanya-tanya. Apalagi Ohaiyo saat itu sukses membawa Fnatic lolos ke ESL One Katowice. Anehnya lagi, ia ditendang hanya selisih beberapa jam setelah berhasil lolos ke turnamen tersebut dan ironisnya pada saat ia merayakan kemenangan dengan pesta pizza.

Ini Daftar Pemain Pro yang Dipecat Setelah Mengantarkan Timnya Sukses besar! Ulah Manajemen?

Berada di puncak karir bersama timnya, tidak menjamin para pemain akan dipertahankan! Buktinya, ini jajaran pemain pro yang dipecat saat berada dipuncak karirnya!
Baca Juga

Tentu orang bertanya-tanya kenapa Ohaiyo ditendang. Ia akhirnya digantikan oleh Universe yang baru saja keluar dari EG. Sejauh ini Universe sukses membawa Fnatic lolos ke Indonesia Minor dan meraih peringkat 9-12 di ESL One Genting.

Bagaimana dengan Ohaiyo? Saat ini ia menjadi offlaner untuk LGD.Forever Young. Sayangnya ia tidak berhasil membawa tim ini lolos ke DAC 2018.

2

Pertukaran Pemain NaVi dan VP dan Keluarnya Sonneiko

TI 8

Meski Virtus Pro berada di peringkat ketiga DPC saat ini namun sepertinya mereka ingin memperkuat rosternya dengan memilih menukarkan pemain dengan Natus Vincere. Mereka menukarkan Lil dengan RodjER.

Pemilihan tersebut dilakukan karena RodjER merupakan pemain penting yang berhasil membawa NaVi kembali menjadi salah satu tim ternama. Selain itu ia mengaku sudah kenal dengan pemain-pemain VP.

Sonneiko Memutuskan Keluar, CEO NaVi Membeberkan Alasannya! Kambing Hitam Performa Buruk NaVi?

Penurut penuturan sang CEO, anggota NaVi yang lainnya menaruh prasangka negatif pada Sonneiko! Kambing hitam performa buruk NaVi belakangan ini?
Baca Juga

Bagaimana dengan NaVi? Tidak hanya melakukan pergantian saja, mereka juga kehilangan Sonneiko yang memutuskan keluar dari tim. Ia akhirnya digantikan oleh LeBron yang sempat menjadi stand-in saat kualifikasi Indonesia Minor.

Di satu sisi NaVi meraih keuntungan dengan mendapatkan poin DPC tambahan dari Lil sehingga saat ini mereka berada di peringkat kelima. Namun dengan adanya roster baru tentu mereka harus menyesuaikan ulang untuk tim.

3

Terbentuknya Tim dari Pemain Berbeda

TI 8
Sumber: Gosugamers

Apa jadinya jika pemain yang punya pengalaman bermain di Amerika Utara, Eropa, Cina, dan SEA bertemu dan bermain di region SEA. Iya, semua bisa terjadi di Dota dan mereka adalah Echo International.

Mereka adalah Ana, mantan pemain OG lalu ada Chuan yang dikenal sebagai legenda Dota dengan menjuarai TI2 saat bersama Invictus Gaming.

Make It or Brake It! Tim Dota 2 yang Wajib Kita Perhatikan Perkembangannya! Potensi Sukses atau Gagal Total!

Mulai dari tim veteran sampai tim yang belum teruji, ini 8 tim Dota 2 international yang mulai harus kamu perhatikan!
Baca Juga

Selain itu ada Forev yang merupakan mantan pemain MVP Phoenix, Saksa mantan pemain Digital Chaos, dan Keyser yang merupakan mantan pemain HellRaisers. Tidak hanya itu saja, mereka juga merekrut March, mantan pemain MVP sebagai pelatih.

Sayangnya debut mereka harus ternoda karena kegagalan mereka saat melawan PG.Barracx di kualifikasi EPICENTER XL.

4

InYourDream Keluar dari BOOM.ID

TI 8
IYD

Dari kancah lokal, keluarnya InYourDream dari BOOM.ID membuat banyak pihak bertanya-tanya. Playstyle berbeda antara BOOM.ID dan IYD membuat mereka harus berpisah.

Setelah menunggu waktu yang cukup lama, akhirnya IYD menemukan tim barunya yaitu The Prime NND. Sedangkan BOOM.ID akhirnya menemukan pengganti yaitu Fbz yang sebelumnya menjadi pemain untuk Pandora Esports.

Mantap! Permainan FBZ Bersama BOOM ID Klop! No Need IYD?

Walau baru ditinggal sang super star, BOOM ID masih ganas!
Baca Juga

BOOM.ID sudah menunjukkan taringnya dengan roster baru dengan berhasil lolos ke kualifikasi EPICENTER XL. Sedangkan IYD bersama TP.NND sepertinya baru akan debut ketika kualifikasi Indonesia Minor.


Memang banyak kejutan yang terjadi awal tahun 2018 ini, di mana TI 8 berjarak sekitar 6 bulan lagi saja. Kira-kira bagaimana kedepannya nasib dari para pemain dan tim yang telah melakukan transfer di atas ya?

Diedit oleh Belliandry.