Kalau ada hal yang bisa penulis teriakan ke kuping IceFrog sang pencipta Dota 2 atau minimal ke karyawan Valve, saya akan berteriak “MANA ARCANA PUDGE-NYA BRO!”

Valve kali ini memang bisa jadi kelewatan, Acrana Pudge yang telah di vote cukup lama belum terlihat batang hidungnya sedikitpun. Lalu kira-kira bakal bagaimana desainnya ya?

pudge arcana

Selama sejarah Arcana Vote yang diakan Valve di event-event besar di Dota 2, Arcana vote pada TI 7 tahun lalu bisa di bilang jadi yang paling krusial. Ya pertandingan final untuk menentukan hero apa yang mendapatkan Arcana berlangsung sangat sengit!

Mecapai puncaknya dengan mempertemukan dua hero yaitu Pudge dan Rubick. Kedua hero ini sama kuatnya di media sosial. Namun tentu Pudge memiliki popularitas yang sedikit lebih tinggi karena memang hero ini sangat ikonik dengan Dota 2.

arcana pudge
Sumber: duniagames

Bahkan gerakan “Vote Arcana Pudge for Dendi” juga sempat ramai karena hero ini salah satu hero andalan sang superstar. Serunya, para penggila Rubick terlihat sama kuatnya waktu itu.

Pertempuran sengit tersebut berakhir saat TI 7 mengumumkan bahwa Pudge menang dengan selisih beberapa persen vote saja! Ya dari sekitar 50 juta vote yang masuk, Pudge unggul dengan selisih 8000 vote saja! Tipis!

Kembalinya Old Meta Pudge Midlaner? VP Berhasil Membuktikannya di Dota Summit 8!

Pudge jaman old! Siapa yang masih ingat bahwa Pufge bisa jadi hero carry menyebalkan di midlane?
Baca Juga

Sayangnya hype tersebut telah lama berlalu. Tepatnya sejak Agustus 2017 lalu. Hari ini, Februari 2018, belum ada kabar sekali tentang nasih dari Arcana Pudge! Apakah para pegawai Valve lupa dengan hal ini?

Di Reddit pun hal ini msepat kembali mencuat. Beberapa komentar dari para pemain bahkan mereka sendiri lupa bahwa Arcana Pudge harusnya segera hadir. Hm, Gaben pls fix!

pudge arcana
sumber Reddit
pudge arcana
Sumber: reddit

Aspirasi para pemain ini bukan tanpa alasan. Secara tren, Valve semakin kemari semakin lama dalam merilis Arcana yang memenangkan vote. Arcana PA dirilis pada bulan 11 tahun 2014, hanya berjarak empat bulan sejak TI 4 berlangsung.

Begitu juga dengan Arcana Zeus yang rilis pada bulan 12 tahun 2015. Salah satu Arcana yang rilis paling lama adalah Juggernaut. Ia rilis pada bulan 3 tahun 2017, berjarak 7 bulan sejak TI 6 selesai diselenggarakan!

arcana pudge
Arcana Zeus favorit penulis nih! Sumber: dota2.gamepedia

Sedangkan untuk Arcana Pudge? Sudah sekitar 6 bulan sejak pengumuman pemenang Arcana Vote ini. Apakah ia akan di rilis pada Maret tahun ini seperti layaknya Juggernaut? Hanya Valve yang tahu!

Nah sambil menunggu Arcana Pudge rilis, terdapat beberapa desain Arcana Pudge yang populer di internet! Kira-kira apakah desainnya akan seperti di bawah ini?

pudge arcana
Sumber: twitter

Desain Arcana Pudge ini cukup garang, namun yang bisa dibilang auranya cukup lebay. Kalau menurutmu bagaimana guys?

Kemudian ada kumpulan desain yang disatukan dalam video di atas. Paling keren menurut penulis adalah Pudge Pork Mask yang berupa topeng babi untuk Pudge, Nemes yang bertema mesir kuno, dan juga Butcher Rage yang memberikan unsur api pada hook miliki Pudge!

arcana pudge
Sumber: youtube

Pada akhirnya kita hanya bisa berdoa agar Arcana Pudge dapat cepat dirilis, karena penulis sendiri termasuk yang cukup antusias! Apakah ia akan menjadi jauh lebih keren seperti Arcana Zeus? Atau justru jadi aneh kaya Arcana Io? Kita tunggu saja agar oppa IceFrog dan Gaben segera merilisnya ya!

Jangan lupa share artikel ini ke temanmu yang juga hobi spam Pudge ya!

Sedap! Lihat Kumpulan Mod Dota 2 Super Keren Ini! Sama GG-nya Dengan Arcana!

Punya imajinasi gila soal skin yang cocok untuk hero Dota 2 tertentu? Bisa jadi mod Dota 2 ini jawabannya!
Baca Juga
SHARE
Previous article[Video] Alucard Masih Lebih Kuat Ketimbang Martis, Benarkah Dia Hero Terkuat Mobile Legends?
Next articleGuide Jungle Mobile Legends: Menjadi Tarzan Sang Penguasa Jungle Mobile Legends!
Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.