Sudah bukan isu lagi, AoV Nintedo Switch is real! Ya salah satu MOBA populer ini akhirnya masuk ke ranah konsol!

Sempat diumumkan tahun lalu, akhirnya AoV Nintendo Switch mulai memasuki tahap test /Closed beta bulan januari 2018 ini. Kira-kira bagaimana kerennya MOBA konsol ini dan nasib platform smartphone pasca rilis resmi di Nintendo Switch nanti?

Bila ada satu alasan MOBA yang kita kenal saat ini tidak pernah digarap serius di konsol, bisa jadi karena memang kompleksitas permainannya yang membuatnya memerlukan kontrol yang presisi dan juga komplit.

Bahkan, game FPS saja bisa dimainkan di konsol, lalu kenapa MOBA tidak? Mungkin jawaban singkatnya adalah kontroler yang dimiliki oleh konsol tidak cocok untuk memainkan MOBA. Bayangkan saja bermain Dota 2 atau League of Legends menggunakan stick PS 4 atau XBOX, keriting deh jari!

aov nintedo switch
Meme main FPS pakai kontroler. Sumber: memecdn

Namun anehnya, MOBA justru berhasil menembus ranah smartphone yang dianggap lebih “ribet” dibandingkan konsol berkat titel seperti Vainglory, Mobile Legends, juga AoV. Akhirnya, AoV Nintendo Switch resmi jadi MOBA konsol populer pertama yang kemungkinan akan siap dimainkan dalam waktu dekat!

Hal ini sudah diperlihatkan di banyak video youtube yang menampilkan gameplay AoV Nintendo Switch. Simak berbagai kelebihannya berikut ini ya!

Keunggulan AoV Nintedo Switch

1

Grafik Menggunakan Unreal Engine

Sudah bukan rahasia umum bila masalah grafik jadi perhatian khusus para penikmat MOBA. Lalu bagaimana bila MOBA smartphone dengan grafik yang biasanya dibuat seminimal mungkin “digenjot” mengggunakan Unreal Engine yang menjadi standar grafik game titel AAA?

Yup grafik AoV Nintedo Switch berubah jadi luar biasa bening! Sekilas dari video-video yang beredar dapat dilihat bahwa gambar sangat tajam dan juga memiliki tema warna yang cerah, mengingatkan kita pada salah satu judul game Nintendo Switch yaitu Zelda.

Dapat dikatakan, grafik AoV Nintedo Switch ini sulit untuk dikalahkan game MOBA smarpthone lainnya saat ini! Bye-bye 8bit?

2

Kontrol Joycon?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, mungkin fitur kontrol menggunakan JoyCon (kontroler Nintendo Switch) menjadi poin yang paling kontroversi. Main MOBA dengan keyboard dan mouse saja ribet, apakah bisa hanya menggunakan kontroler?

Seru! Ini Kumpulan Hero AoV Test Server Yang Menarik Untuk Dimainkan!

Sedap! Mudah-mudahan hero-hero ini rilis segera di server resmi ya!
Baca Juga

Ya poin ini memang belum dibahas lebih lanjut oleh kebanyakan info yang beredar saat ini, tapi sekilas terlihat kontrol yang diberikan terbilang cukup komplit seperti pemilihan item di shop, penggunaan talent dan spell, juga mekanisme targeting untuk skill yang akan digunakan.

aov Nintedo switch
MOBA kok Joy Con? Sumber: venturebeat

Salah satu keunggulan penggunaan kontroler pada AoV Nintedo Switch ini tentu para pemain bisa memisahkan layar dan kontrolnya, berbeda saat AoV masih dimainkan di smartphone di mana pemain harus mengontrol dan melihat permainan dalam satu layar smartphone. Bisa main AoV Nintendo Switch di layar terpisah! Asik!

Lalu bagaimana nasib para pemain AoV di smartphone nanti pasca rilis AoV Nintedo Switch? Yuk kita bahas di halaman kedua!