Meta AoV terus berkembang seiring dengan berjalannya ASL Season 1 ini! Bosan main hero observer yang itu-itu saja? Yuk kita pelajari Mina observer ala EVOS AoV yang sedang meta di server tetangga!

Mina observer sebenarnya mulai marak dimainkan di server tetangga seperti Thailand atau Taiwan. Jadi tidak heran bila meta ini juga merambat memasuki server Indonesia! Tapi jangan asal dipakai ya! Khusus tim yang kompak saja!

Kenapa Mina sebagai observer khusus tim yang kompak saja? Yuk coba kita pelajari poin-poin hasil analisis editorial GGWP.id ini!

1

Tidak bisa asal dipilih

mina observer
Sumber: youtube Garena Indonesia

Pertanyaan pertama yang perlu diajukan saat hendak memainkan Mina observer adalah kapan pick hero ini dapat berjalan dengan baik. Perlu situasi khusus agar dapat membuat pick ini berjalan dengan baik!

Sebagai seorang observer, Mina sangat lambat (dibandingkan Ormarr atau Xeniel misalnya), namun ia memiliki daya tahan yang cukup bagus sebagai seorang tank. Artinya kuncinya adalah memaksimalkan Mina sebagai peredam damage dari lawan!

Bantu Sampai Menang! Ini Guide support AoV!

Sering jadi "babu" demi kemenangan tim, apakah demikian juga dengan support di AoV? Simak cara memainkan role support AoV di sini!
Baca Juga

Sehingga, Mina sebagai observer sangat baik untuk meredam hero carry melee dari lawan seperti Murad, Nakrtoh, Lu Bu, dan Maloch sekalipun!

2

Kurang Crowd Control

Mina observer

Salah satu hal yang membuat seorang hero dapat dimainkan sebagai observer yang baik adalah kemampuan mereka untuk memberikan crowd control yang baik. Sebaliknya, CC milik Mina observer dapat dibilang biasa saja.

Ia hanya bisa melakukan hook pendek berkat Death Scythe dan juga CC melalui ultiamate Dark Dominion. Sisanya? Ia hanya bertugas untuk pasang badan dan memberikan damage melalui skill pertamanya!

Mengecoh! 5 Hero Tank AoV Ini Bisa Jadi Support Dadakan Lho!

Butuh hero support tapi kurang terbiasa memainkan Payna atau Alice? Coba saja hero-hero yang bisa jadi support dadakan ini!
Baca Juga

Jadi tidak heran bila EVOS AoV kerap kali memasangkan Mina yang dimainkan oleh Charlotte dengan Xeniel milik Mumuy untuk memaksimalkan CC dari tim!

3

Kordinasi nomor satu

mina observer
EVOS.AOV keluar sebagai juara BoV 2017! Sumber: Duniagames.co.id

Berbeda dengan hero observer seperti Alice atau Ormarr yang harus perhatikan timing untuk war, bisa dibilang Mina oberver harus bermain layaknya Thane yang harus menabrak musuhnya terlebih dahulu.

Akibatnya, tidak jarang hero observer harus mati duluan dan kesulitan membatu rekan satu timnya untuk war. Nah untuk memaksimalkan Mina observer, chain stun atau follow up damage mesti datang dengan seketika begitu Mina observer membuka war!

Fokus! ini Cara Untuk Mengatur Prioritas Menyerang Objektif AoV! Jangan Asal War Atau Tabrak Tower!

Lagi ngambil Abyssal Dragon, tapi musuh juga lagi nyerang Tower Tier 1 mid, lebih baik defense atau terus hajar Abyssal? Simak jawabannya di sini!
Baca Juga

Oleh karena itu komando dan kerja sama tim yang kompak menjadi kunci keberhasilan memainkan Mina observer ala EVOS AoV!


Nah kira-kira itulah rahasia dari permainan Mina observer yang dipopulerkan oleh EVOS AoV pada ASL kali ini! Apakah kamu bisa memainkannya?

Share artikel ini pada teman kamu yang kebelet untuk mencoba memainkan Mina observer ya!

Seru! Ini Kumpulan Hero AoV Test Server Yang Menarik Untuk Dimainkan!

Sedap! Mudah-mudahan hero-hero ini rilis segera di server resmi ya!
Baca Juga