Ward merupakan salah satu item support penting yang ada di dalam game moba klasik, diantaranya Dota 2, dan juga LoL. Apa jadinya jika item ini di implementasikan ke dalam Mobile Legends?

Bagi para sebagian besar pemain moba klasik khususnya Dota 2, dan League of Legends, ward mungkin sudah tidak menjadi barang asing. Item ini memang memiliki harga murah namun kegunaannya sangatlah luar biasa. Bagaimana jadinya jika ada item ward dalam Mobile Legends?

Mampu memberikan vision pada area tertentu yang tidak terlihat akibat fog of war, membuat item ini memberikan keuntungan bagi tim yang memilikinya. Item ini bisa memberi tahu kita posisi lawan berada.

Apa jadinya jika ada item ward dalam Mobile Legends? Melalui artikel ini kita akan coba ulas!

1

Pergerakan Lawan Bisa Kita Baca

Mobile Legends MSC 2017

Penempatan ward yang tepat dapat membuat jalannya permainan berubah secara drastis. Terlebih lagi jika kita bisa membaca pergerakan lawan, kita akan dengan mudah untuk menentukan langkah apa yang akan kita ambil selanjutnya.

Tidak terkecuali untuk Mobile Legends. Vision yang sangat minimal sering kali membingungkan kita dalam menebak langkah lawan yang selanjutnya dan tak jarang kita salah dalam mengambil langkah.

Wow! Ternyata Ini 4 Hal yang Terjadi Jika “Turtle” Mobile Legends Ada di Dota 2!

Apa yang terjadi kalau mini-boss seperti Turtle atau Abyssal Dragon muncul kehadirannya di Dota 2? Penasaran kan?!
Baca Juga

Namun dengan adanya item ward dalam Mobile Legends ini selain kita bisa membaca pergerakan lawan, kita juga bisa menentukan langkah apa yang dapat kita ambil secara tepat, entah itu maju menyerang atau justru mundur untuk memeluk turret demi menghindari ganking.

2

Ganking Akan Semakin Sulit

Dengan adanya item ward dalam Mobile Legends ini, kita tentu akan dengan mudah untuk menghindari ganking yang dilakukan oleh lawan. Hal ini dikarenakan kita bisa mendeteksi lebih dini pergerakan lawan yang sering melakukan roaming untuk mencari kill.

Ini tentu akan sangat berguna sekali, terutama untuk posisi mid-laner yang riskan sekali terkena ganking dari lawan. Selain untuk mid-laner, ward juga akan sangat berguna sekali untuk ADC kita yang ada pada posisi safe-lane apabila menjadi sasaran dari tim lawan.

3

Dengan Mudah Mengetahui Posisi Jungler

guide jungler mobile legends

Posisi jungler atau anak hutan ini, sering sekali memberikan ancaman tersendiri. Lama tidak terlihat di lane, begitu keluar level serta gear yang dimiliki tak jarang sudah lebih tinggi dari posisi player yang ada di lane.

Dengan adanya item ward dalam Mobile Legends yang bisa kita pasang, khususya pada jungle lawan, selain untuk memberi tahu pergerakan lawan yang ingin melakukan ganking, kita juga bisa tahu dimana posisi jungler lawan.

Wow! Ternyata Ini 4 Hal yang Terjadi Jika Turtle Mobile Legends Ada di Dota 2!

Apa yang terjadi kalau mini-boss seperti Turtle atau Abyssal Dragon muncul kehadirannya di Dota 2? Penasaran kan?!
Baca Juga

Dengan ini kita bisa memutuskan untuk melakukan ambush atau ganking terhadap jungler lawan, apabila dirasa akan menjadi merepotkan dalam permainan dan mengancam keberlangsungan dari mid-laner serta ADC kita.

4

Bush Menjadi Tidak Menakutkan

Apa yang paling kita takuti apabila kita bermain Mobile Legends karena tiba-tiba lawan menerjang kita dari arah semak-semak? Kita harus masuk kedalam semak-semak terlebih dahulu untuk memeriksa apakah ada lawan disana atau tidak dan ini sangat amat membuang waktu.

Dengan adanya item ward dalam Mobile Legends, akan sangat membantu sekali untuk mendeteksi lawan bertipe charge seperti Hilda, Akai, Alucard, atau Argus apakah mereka menunggu kita di semak-semak.

Jika hal ini memang benar terjadi, maka posisi yang rawan terkena ganking seperti mid-laner serta ADC kita di safe-lane akan menjadi lebih aman!


Bagaimana menurut kalian, jika ada item ward dalam mobile legends? Perlukah item ini karena sangat membantu sekali, atau tidak perlu menambahkan update seperti ini?

Diedit oleh Belliandry.

Siapa Meniru Siapa? Ini 5 Hero MOBA yang Mirip Banget Satu Sama Lain! Wajar kah?

Hari gini masih meributkan MOBA ini plagiat dengan itu? Sudah tidak zaman guys! Kemiripan suatu karakter di dalam permainan, atau hero MOBA adalah hal yang wajar kok, asalkan tidak benar-benar 100 persen sama persis! Bagaimana menurutmu?
Baca Juga

 

SHARE
Previous articleValve Mengumumkan Periode Roster Lock dan Peraturan Sub Rule! Apa Perbuhannya?
Next articleApakah Fan Dota 2 Peduli dengan Pemain atau Tim Baru? Kamu Sendiri Termasuk yang Mana?
Penulis eSport yang suka dan doyang banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.