Memasuki 2018, Valve mengumumkan periode terbaru untuk roster lock sebelum The International 8 lewat pengumuman di fanpage. Tim hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk mengeluarkan pemain dan melakukan registrasi ulang untuk timnya dengan roster yang sudah di-lock kurang dari satu bulan!

Meski sudah ada peraturan roster lock sebelumnya namun masih ada beberapa tim yang akhirnya tidak bertahan lama dan memutuskan untuk mengganti roster-nya. Tentu dengan resiko jika mereka mendapatkan poin di turnamen Dota Pro Circuit, tidak bisa mendapatkan poin penuh.
Contohnya ada Evil Geniuses yang sudah mendapatkan poin di Dota Pro Circuit namun harus mengganti Universe yang sekarang diisi oleh MiSeRy yang dulunya dari OpTic Gaming. Selain itu ada Immortals yang memutuskan mengganti rosternya.
Abed, salah satu pemain yang baru masuk setelah roster lock berakhir
Region SEA sendiri juga tidak ketinggalan seperti Fnatic yang ditengah perjalanan memasukkan Abed yang dulunya dari Digital Chaos.
Nah, tim yang sebelumnya sudah mengganti pemain setelah roster lock ditutup, sekarang jika mereka mendapatkan poin mereka bisa mendapatkan poin penuh di turnamen. Selain itu bagi tim yang mau mengganti pemain, sekarang waktunya di roster lock karena setelah itu sudah tidak bisa lagi.

Fnatic Berhasil Lolos ke DreamLeague Major! Efek dari Abed?

Akhirnya, kemalangan Fnatic di season ini berakhir juga! 🤩 Ayo EE-sama, kita akan terus mendukungmu 🤩
Baca Juga
Ada dua turnamen ketika masa roster lock yaitu ESL One Genting 2018 (23-28 Januari) dan Starladder i-League Invitational Season 4 (1-4 Februari).
Valve menjelaskan tidak ada penalti poin sesuai registrasi FAQ bagi pemain yang bermain menggunakan cadangan sebelum tahap kedua berakhir yang jatuh pada tanggal 5 Februari.
Jadi bagi tim yang akan mengganti roster ketika StarLadder maupun ESL Minor tidak akan diberikan penalti selama periode berlangsung!

Bersiaplah! 16 Tim Akan Bertanding di ESL One Genting 2018!

Awal tahun depan bakal ada minor di deket Indonesia nih! Kuy ke sana?
Baca Juga
Bagaimana untuk roster lock? Berikut penjelasan setiap tahapnya :
Tahap Pertama
  • Pemain bisa diturunkan atau dikeluarkan dari tim
  • Manager harus registrasi ulang tim lama yang sudah ada
  • Pemain tidak bisa dimasukkan ke tim baru (Secara official, meskipun tidak ada pemberian penalti untuk stand-in)

Tahap Kedua

  • Registrasi untuk tim baru
  • Pemain bisa diundang dan menerima undangan untuk bergabung dengan tim baru
  • Pemain tidak bisa keluar atau diturunkan dari tim.

Bagaimana pendapat kalian mengenai roster lock kali ini? Mudah-mudahan perpindahan para pemain Dota 2 lebih tertata dan tidak asal mondar-mandir antar tim ya!

Diedit oleh Belliandry.

SHARE
Previous articleGGWP! Perjalanan BOOM.ID di Kualifikasi Bucharest Major Berakhir
Next articleMengejutkan! 4 Hal Akan Terjadi Jika Ada Item Ward Dalam Mobile Legends!
Hanya seorang penulis yang ingin membantu Esport di tanah air yang lebih baik.