Mimpi penggemar Dota 2 Indonesia bisa melihat salah satu tim menembus PGL Bucharest Major pupus sudah. Itu setelah BOOM.ID tersingkir di babak kualifikasi Bucharest Major, Jumat (12/1/2017) sore WIB!

BOOM.ID tersingkir usai takluk dari wakil Philipina, Execration di pertandingan penentuan. Menjadi sangat krusial sebab hasil dari pertandingan ini menentukan siapa yang bakal lolos ke babak play-off.

Alhasil, duel BOOM.ID kontra Execration pun berlangsung sangat seru dan sengit. Kedua tim tampak bernafsu memburu kemenangan demi jaga asa lolos ke main event.

Sayangnya, tim berjulukan The Hungry Beast ini gagal mengimbangi permainan agresif Execration. Akibatnya¬†BOOM.ID menyerah dengan skor telak 0-2 di tangan Fernando “Nando” Mendoza dkk!

Meski begitu, BOOM.ID tetap pantas mendapatkan apresiasi. Sebab, Muhammad “inYourdream” Rizky, mampu memberikan perlawanan sengit atas Execration yang sudah dikenal reputasinya di region SEA.

BOOM.ID
Muhammad “Inyourdream” Rizky (Sumber: Facebook BOOM.ID)

Pada game pertama BOOM.ID sempat unggul dalam jumlah kill hingga menit ke-25. BOOM.ID mampu meraih 21 kill berbanding 11 milik Execration. Tak cuma itu, Tinker milik InyourDream juga memimpin daftar networth!

Sayangnya malapetaka terjadi pada menit ke-45. Bermaksud mengambil satu set barrack tengah, BOOM.ID justru mendapatkan perlawanan hebat dari Execration yang menyebabkan empat hero BOOM.ID harus tumbang.

One Year Long Journey BOOM.ID: Rombak Roster dan Banjir Prestasi

The Hungry Beast mulai menyempurnakan taringnya pertengahan tahun 2017. Apakah akan semakin meraja di tahun 2018 nanti?
Baca Juga

Kemenangan war ini pun membuat Execration¬†mendapatkan momentum. Tak butuh waktu lama,¬†Kimuel “Kimo” Borromeo langsung memimpin timnya melakukan push ke midlane BOOM.ID.

Tak kuat menahan dahsyatnya serangan Execration, BOOM.ID akhirnya mengetikan GG Call pada menit ke-48. Execration pun sukses amankan game pertama dengan perbandingan networth hingga 28k!

Game kedua bak deja vu bagi BOOM.ID. Menguasai jumlah kill di awal game, Randy “Dreamocel” Sapoetra dan kolega harus menerima kenyataan takluk pada menit ke-48 dengan perbandingan networth mencapai 56k! Wow!

Mantap! BOOM.ID Resmi Meluncurkan Roster Mobile Legend!

Scene Mobile Legends Indonesia dipastikan semakin panas dengan tim besar BOOM.ID yang mengakuisisi Exotic!
Baca Juga

Kekalahan tersebut sekaligus menghentikan kiprah BOOM.ID di babak kualifikasi Bucharest Major.

“Setelah pertarungan yang cukup panjang melawan XcTN, pada akhirnya kami harus merelakan kesempatan terakhir kami untuk maju ke babak selanjutnya. Seluruh dukungan yang datang dan menjadi semangat kami untuk bertanding tentunya sangat berharga :). Semoga teman-teman bisa tetap mendukung kami kedepannya,”

“Tidak ada waktu buat bersedih dan putus asa guys! Selanjutnya kami akan memfokuskan diri untuk mengikuti qualifiers Dreamleague!,” tulis pernyataan resmi di akun fanpage BOOM.ID.

BOOM.ID
Sumber: Facebook BOOM.ID

Sebelumnya, BOOM.ID juga gagal lolos ke main event ESL One Katowice usai dikalahkan musuh bebuyutan, Geek Fam di babak perempat final. Saat itu, BOOM.ID menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Geek Fam.


Meski begitu, daya juang BOOM.ID pantas mendapatkan apresiasi besar dari publik Tanah Air. Mudah-mudahan kekalahan ini bisa jadi motivasi bagi The Hungry Beast agar bisa lebih baik di turnamen selanjutnya!

Diedit oeh Belliandry.