Memiliki jiwa gamer, pembalap legendaris F1 asal negeri matador, Fernando Alonso umumkan peluncuran tim esport FA Racing G2!

Juara dunia F1 dua kali, Fernando Alonso telah mengumumkan peluncuran tim esport miliknya sendiri. Tim yang dikenal sebagai FA Racing G2 akan berlaga di berbagai kejuaran balap online, terutama game Formula One.

Alonso membentuk tim esport dalam kemitraan dengan McLaren yang mensponsori Logitech G dan G2 Esports, sebuah organisasi Spanyol yang cukup besar di industri esport dengan segudang prestasi di beberapa judul game kompetitif seperti League of Legends, Counter-Strike: Global Offensive, dan masih banyak lagi.

fa racing g2
Sumber: Logitech

“Setiap pembalap Formula 1 memiliki hati seorang gamer,” kata Fernando Alonso dalam pengumumannya di situs FA Racing G2. “Bersaing di panggung virtual membuka sejumlah besar kemungkinan bagi pembalap muda yang tidak memiliki kesempatan untuk masuk dunia balap sesungguhnya.”

“Untuk pertama kalinya, penggemar tidak lagi hanya menonton, tapi bisa ikut serta dalam game dan mungkin menjadi real e-driver di tim saya. Saya tidak bisa memikirkan mitra yang lebih baik daripada G2 Esports dan Logitech G untuk memulai semua ini dan saya sangat bersemangat!”

Gak Nyangka! 5 Artis Terkenal Ini Ternyata Gamer Overwatch!

Ternyata banyak artis hollywood juga doyan main game Overwatch! Kamu kapan? 😛
Baca Juga

Alonso juga menyatakan bahwa akan ada kesempatan bagi penggemar untuk secara pontesial bergabung dengan tim di masa depan. “Para fan akan menjadi peran kunci di dunia saya dan mereka akan berkendara untuk tim saya mungkin suatu hari nanti.” kata Alonso.

Dia juga menjelaskan bahwa mereka berencana untuk membuat para penggemar saling bersaing dengan suporter FA Racing G2, dan juga dirinya sendiri, dalam sebuah kompetisi bulanan!

fa racing g2
Fernando Alonso. Sumber: formula1.com

Dengan keterlibatan G2 Esports yang memang memiliki sejarah panjang bersaing pada tingkat tinggi di berbagai game terkenal, ia berharap FA Racing G2 akan bersaing dalam event seperti F1 Codemasters, F1 Esports Championships, dan juga RFactor dan iRacing.

“Menggabungkan dua passion saya atas olahraga dan motorsport untuk menciptakan tim elit yang dipimpin oleh juara dunia F1 dua kali dan seorang legenda hidup adalah impian masa kecil bagi saya,” kata CEO G2 Esports, Carlos “ocelote” Rodriguez.

“Kemitraan ini membawa bagian kompetitif balap ke tingkat yang baru dan saya bangga memimpin usaha di perusahaan yang bagus seperti itu!” Terjunnya Alonso ke dalam scene esport bisa kalu lihat di video presentasi untuk FA Racing G2 di bawah ini:


Kehadiran seorang juara dunia formula 1 ke scene esport menunjukan gairah industri esport semakin menarik bagi para investor! Tidak heran bila esport akan semakin menarik di tahun-tahun yang akan datang ya!

Diedit oleh Belliandry.

Diduga Korupsi, Polisi Grebek Kantor Asosiasi Esport Korea KeSPA!

Terkenal sebagai organisasi esport terbaik di dunia, ternyata KeSPA tidak lolos dari skandal korupsi?
Baca Juga