Biasanya di pertandingan esport pengelola menyediakan tempat untuk 10 sampai 12 pemain. Tapi turnamen offline untuk liga PUBG berbeda dengan yang lainnya!

Produser dan channel gaming OGN akan meluncurkan kompetisi liga untuk PlayerUnknown’s Battlegrounds yang dijadwalkan mulai tahun depan! Hype abis!

Tapi kabar yang buat hype bukan hanya saja kehadiran liga PUBG, namun juga persiapan dari OGN yang akan membangun fasilitas khusus untuk penyiaran liga PUBG ini! Menurut sebuah laporan, venue dari liga PUBG ini bisa menampung hingga 100 pemain secara langsung lho!

Walau demikian, untuk saat ini belum ada informasi rinci dari OGN terkait format liga PUBG yang akan diusung. Informasi yang kami tahu saat ini hanya pre-season akan digelar pada bulan Januari 2018 dan babak grand final di akhir tahun 2018.

Wow! Game Battle Royale PUBG dan Fortnite Sama-sama Cetak Rekor 20 Juta Pemain!

Tahun ini memang tahunnya game Battle Royal! Game mana yang jadi favoritmu?
Baca Juga

Bagi kamu yang belum tahu, OGN adalah channel esport yang berbasis di Korea Selatan dengan judul game pertama mereka yakni StarCraft: Brood War tahun 2000. Saat ini OGN juga menjalankan liga League of Legends dan serangkaian turnamen Overwatch, APEX yang telah memasuki season 5.

Rencana liga PUBG ini bisa dikatakan sebagai sebuah masa depan yang menjanjikan untuk pro scene di game besutan Bluehole Studio, yang sampai saat ini hanya memiliki satu kompetisi yang kompeten, ESL Invitational di Gamescom 2017.

liga pubg
Sumber: Mineski.net

Dibandingkan dengan penyelenggara turnamen di negara barat, langkah OGN ini bisa dikatakan cukup cepat. Bagaimana tidak? Memanfaatkan basis pemain di Korea Selatan memang besar, di mana pada bulan Agustus lalu PUBG menjadi game kedua yang paling banyak dimainkan di PC bangs (warnet), menyalip Overwatch.

PUBG memiliki gameplay yang bisa dimainkan hingga 100 orang dalam satu map, jadi OGN memang membutuhkan sebuah studio atau venue yang besar untuk menyiarkan game ini secara offline!

Dan tentu saja ada masalah yang harus dicari solusinya oleh OGN dalam menyiarkan sebuah turnamen yang menampilkan seratus pemain secara bersamaan melalui map yang memiliki luas area hingga 64 kilometer persegi! Bisa gak yah?


Jika memang rencana OGN ini bisa terwujud, bisa dibayangkan gimana serunya melihat 100 pemain profesional PUBG saling bunuh untuk mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner? Pasti keren banget ya guys!

Diedit oleh Belliandry.

Punya Mode Battle Royale, Fortnite Capai 7 Juta Pemain! Pesaing Utama PUBG?

PUBG versi "gratis" ini terbukti bisa menyedot banyak pemain! Apakah kamu juga memainkannya?
Baca Juga